alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ogah Menuding Demokrat 'Dua Kaki'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98c07b1a99757b668b4579/koalisi-jokowi-maruf-ogah-menuding-demokrat-dua-kaki

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ogah Menuding Demokrat 'Dua Kaki'

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ogah Menuding Demokrat 'Dua Kaki'

Jakarta: Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin ogah menuding Partai Demokrat bermain dua kaki pada Pilpres 2019. Perbedaan sikap politik kader Demokrat yang seharusnya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak bisa dijadikan indikator bermain dua kaki.


'Kami tidak pernah menanggapi hal tersebut intinya tugas tim pemenangan memang untuk mendapatkan dukungan dari rakyat,' kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2018.


Hasto mengatakan koalisi Jokowi-Ma'ruf membedakan mana dukungan tokoh-tokoh dengan dukungan partai politik. Hasto meyakini Demokrat punya pertimbangan lain terkait dispensasi khusus terhadap kadernya yang membelot.


'Ya dengan pergerakan partai, setiap partai punya target untuk menang dan rakyat lah yang menentukan. Tapi dukungan kepada pasangan calon khususnya kepada Pak Jokowi itu kan merupakan hal yang positif,' jelas Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu.


Baca: Demokrat tak Diuntungkan Jika Prabowo-Sandi Menang


Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni juga enggan menuding Demokrat bermain dua kaki. Dia justru mengapresiasi kebijakan partai berlambang mercy yang membolehkan kadernya mendukung Jokowi.


'Menurut saya ini bagian dari realitas politik bahwa pemimpin lokal ini adalah orang yang paling mengerti dinamika lokal dan mereka melihat bahwa aspirasi masyarakat mereka ke Jokowi-Ma'ruf, tidak bisa dipaksakan,' kata Antoni.


Antoni mengatakan kader Demokrat yang mendukung Jokowi pasti punya alasan khusus. Salah satunya, kekhawatiran suara Demokrat tergerus jika melawan arus keinginan akar rumput. Bagi Antoni, situasi yang dialami Demokrat justru jadi kritik bagi Gerindra dan koalisinya.


'Karena yang namanya koalisi adalah membangun erat kepercayaan, berbagi kerja, berbagi tanggung jawab, sekaligus berbagi prospek oleh-oleh elektoral,' ucap Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...okrat-dua-kaki

---



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di