alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98ab15c0d77008778b4568/prodem-aksi-mahasiswa-riau-pemantik-gerakan-lebih-besar

Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar

Setelah Mahasiswa UIR, HMI Juga Akan Turun ke Jalan

Teropongsenayan
2018/09/11 17:25
Mengikuti

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gerakan menuntut Jokowi turun dari Presiden mulai digaungkan. Penggeraknya adalah aktivis Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang dimulai dari Pekanbaru, Riau, Senin (10/9/2018) kemarin.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyambut baik aksi tersebut. Bahkan, mereka pun mulai mempersiapkan aksi serupa.

Aktivis HMI, Irfan Maftuh mengatakan, dalam waktu dekat HMI juga bakal melakukan aksi turun ke jalan menyikapi pemerintahan Jokowi yang gagal dalam membangun perekonomian.

“Kami juga sudah memiliki rencana, kawan-kawan yang di Riau juga banyak kader-kader HMI yang bergabung ikut di aksi itu,” kata Maftuh, Selasa (11/9/2018).

Bahkan, Maftuh menyampaikan, sebetulnya beberapa cabang HMI di wilayah juga telah melakukan persiapan aksi guna menyoroti soal ambruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Diketahui, kemarin mahasiswa UIR melakukan aksi demonstrasi tuntut turunkan Jokowi di Gedung DPRD Riau. Ribuan mahasiswa tersebut bahkan menerebos gmasuk gedung wakil rakyat untuk menuntut Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

Mereka datang dengan atribut berupa kain putih bertuliskan 'Turunkan Jokowi' yang ditulis dengan cat semprot warna merah.

Selain itu mahasiswa lengkap kenakan almamater ini juga menuntut stabilkan perekonomian bangsa, selamatkan demokrasi Indonesia. (Alf)
++++
Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar

RMOL
2018/09/11 15:56
Mengikuti

RMOL. Aksi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) menduduki DPRD untuk menuntut Presiden Joko Widodo lengser diyakini menjadi pemantik gerakan yang lebih masif di kota-kota lain.

Sekretaris Jenderal jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Satyo Purwanto menilai peluang adanya gerakan serupa di daerah lain sangatlah besar.

Menurutnya gerakan mahasiswa, mampu menerobos sekat-sekat ideologi dan kepentingan pragmatisme.

"Semoga tidur panjang gerakan mahasiswa Indonesia terjaga kembali menjadi para pelaku sejarah perubahan," ujarnya saat dihubungi, Selasa (11/9).

Aktivis yang akrab disapa Komeng ini menilai, aksi mahasiswa UIR membawa semangat baru bagi mahasiswa kembali bersikap kritis dalam mengawal rezim pemerintahan.

Menurutnya belakangan ini kampus cenderung hanya menjadi pabrik sarjana. Kampus sudah tidak lagi memiliki tanggung jawab sosial dan hanya mengejar komersialisasi pendidikan.

"Mahasiswa hari ini sudah kehilangan peran sebagai agent of chance sudah lama mahasiswa Indonesia tersesat dalam neoliberalisme kultural," ujarnya.

Seharusnya, sambung Komeng, mahasiswa harus kembali merajut jalur perjuangan yang telah dirintis dan dilalui para pelaku sejarah perubahan serta segera menyadari bahwa kehadiran mereka sangat ditunggu oleh masyarakat Indoenesia.

"Gerakan mahasiswa, mampu menerobos sekat-sekat ideologi dan kepentingan pragmatisme," pungkasnya. [nes]
++++
Gimana koment agan2..
Wah siap2 pkde jamu makan2 di istana sgera neh..
Biar BEM sejabodetabek ndak menggeruduk Istana..Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih BesarProdem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar




Diubah oleh mendoan76
Halaman 1 dari 2
uir? apaan tuh? baru denger
baru satu yang berani di ekspose media
Nah... diem2 bae kmaren..
Quote:
Balasan post madhvan
Quote:


Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar
gampang lah ..tingal di sebut sebagai penghianat negara, gerakan pengacau keamanan, intoleransi...beres
Balasan post whellere
Quote:


Kalow demo HMI biasanya seru frontal nech bre..
aneh.... mahasiswa goblok ga belajar ekonomi bener yah gini!!!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan post roketmelejit
Quote:


Kata opung..buldoser ajah...Prodem: Aksi Mahasiswa Riau Pemantik Gerakan Lebih Besar


Quote:


Oh ya? Frontal anarkis kamsudnya? Wah jangan sampe juga lah ya..
cape jelek buat mahasiwa nya juga ntar.

Kalo bener mahasiwa yg bergerak sih ane mau duduk manis nontonin aja deh. Hahah.

Asal jgn ada ambon nyelip ditengah2 mahasiwanya.
Balasan post whellere
Quote:


Frontal = berani brhadap2an en terbuka...y smoga tdk ada vandalisme sm disusupi provokator..boleh mhswa aspirasi.asal jgn anarkis.krn nama mhswa agent of change pstinya dicap jelek..
Diubah oleh mendoan76


Quote:


Oh frontal berani saja.. bagus lah. Emang harus bgitu. Klo ga berani mana didenger ntar suara mahasiwanya.
Asal ya itu dia... jgn anarkis.

emoticon-I Love Indonesia
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


YES akhirnya kata2 itu keluar lagi dari nasbung laknat keparat dari partai setan keparat emoticon-Embarrassment
inget tiap menjelang tgl 20 mei dari tahun pertama Jokowi jadi presiden sdh di rongrong dg kalimat...

"rakyat sudah bergerraakkk"
"mahasiswa sdh bergerraakkk"
"depok sudah berggeerrraaakkkk!!!"
"makasar sudah bergerraaakkkk"""

gitu terus sampai Jokowi udah mau tahun ke 5
mei kmrn mmg sepi sejak mereka kehilangan BEM SI, yg mengusir orang berkaos 2019kampretlaknat dari diskusi bersama BEM SI emoticon-Embarrassment
kammi belum jelas, udah 2 tahun ini mereka menghilang
yg ada mahasiswa entah univ mana dari riau? dan sumatera barat *cling cling sumatera barat"

Baru denger ada nama universitas ini.... hmmm.. emoticon-Big Grin
Quote:


https://m.goriau.com/berita/riau/berumur-56-tahun-uir-berhasil-jadi-universitas-terkemuka-di-indonesia-dan-berada-di-posisi-137-nasional.html
Mahasiswa uir? 😁 misal jokowi turun kira kira bisa gak rupiah turun? Anda dikasih otak buat berpikir, misal lebih suka mikir negara ya silahkan, pelajari masalahnya apa, kenapa rupiah turun, trus cara mengatasi masalahnya kayak gimana, trus cara menjaga agar stabil kayak gimana. Misal rupiah turun trus presiden nya di demo, apa apa di demo, ganti lagi presiden trus rupiah turun lagi trus kalian demo lagi, ya aku jamin indonesia gak pernah stabil 😁 otak kalian kalah dari angkatan 98
Balasan post mendoan76
Quote:


137
NASIONAL emoticon-Leh Uga





Sampah
Masih mendingan ente minggat kejogja,masuk kampus sampah takapalah penting jogja.
Pulang ke pku, jadi kebanggan orang tua bisa kuliah dijogja emoticon-Leh Uga
Diubah oleh khloekarmike
gak tau knpa diantara 1600an camaba mesir seluruh indonesia yg tes di riau satupun gak ada yg lolos
kampus yang pertama digrebek kasus terorisme
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di