alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b989febdac13e4a7e8b4571/5-game-populer-ini-justru-dimainkan-dengan-cara-yang-salah

5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah

5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah

Tidak seperti film atau buku, tidak ada dua orang yang memiliki pengalaman serupa ketika bermain video game. Meskipun industri ini telah berkembang ke arah yang lebih luas, secara garis besar, video game berbasis cerita yang linear, pun selalu menawarkan pengalaman bermain yang berbeda.

Itu semua diimplementasikan lewat mekanisme gameplay dinamis. Dalam sedekade terakhir, ada banyak video game keren yang dirilis. Namun sayangnya, dimainkan dengan cara yang tidak benar alias salah. Game-game tersebut harusnya dimainkan dengan cara B, alih-alih cara A. Penasaran kira-kira game apa saja? Berikut ulasannya.


1. Metal Gear Solid V – lebih seru dimainkan secara terbuka
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
Metal Gear Solid V dibangun sebagai sebuah game tactical-stealth, yang pada faktanya jauh lebih menarik jika dimainkan secara open-combat alias terbuka. Akan ada banyak senjata atau gadget yang lebih berguna, jika diimprovisasikan ketika karakter pemain ketahuan dan terjebak dalam situasi terbuka.

Ini semua membuat pengalaman bermain MGSV menjadi jauh lebih menyenangkan. Dan juga, dunia open-world yang diimplementasikan di dalamnya akan menjadi lebih kentara. Sebaliknya, jika terus-terusan dimainkan stealth, gaya bermain dari pemain atau opsi taktik yang dipilih, akan cenderung monoton dan membosankan.


2. Prey – ini sebenarnya bukanlah game FPS
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
Prey sekilas memang terlihat seperti game FPS pada umumnya. Namun jika Prey dimainkan dengan cara yang sama seperti cara memainkan Call Of Duty atau Battlefield, maka hal tersebut akan merampas sebagian besar daya tarik dari game buatan Arkane Studios ini.

Prey setidaknya harus dimainkan lewat cara yang lebih taktis, cerdik terencana. Sebab, jika dimainkan seperti game FPS pada umumnya, jumlah ammo dan kekuatan musuh di game ini terbilang sangat kuat dan tidak berimbang.

Ada banyak solusi untuk setiap permasalahan yang dihadirkan didalam Prey. Seperti cara membunuh bos, atau menemukan rute alternatif ke tempat tujuan.


3. Wolfenstein 2 – bermain dengan mode stealth
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
Wolfenstein 2 menimbulkan kontroversi ketika dirilis. Bukan karena unsur Nazi yang dikandung. Namun karena gamenya itu sendiri yang dinilai tidak terlalu sulit. Anggapan itu memang benar, namun bisa menjadi salah jika Wolfenstein 2 dimainkan dengan cara yang benar.

Game buatan MachineGames ini, sebenarnya harus dimainkan lewat pendekatan stealth atau sembunyi-sembunyi. Setiap level pada Wolfenstein 2, didesain untuk bisa diselesaikan lewat beragam cara. Opsi yang lebih taktis seperti stealth menjadi yang terbaik, dan membuat keseluruhan pengalaman bermain game ini menjadi lebih sulit dan menantang.


4. Fallout New Vegas – mainkan dalam mode hardcore
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
Mengaktifkan mode Hardcore pada Fallout New Vegas, akan membawa pengalaman bermain yang lebih gila dan sulit. Namun, di saat yang bersamaan, hal ini membuat inti dari game Fallout menjadi jelas dan benar. Pemilihan mode ini juga membuat pendekatan dunia yang ada di dalamnya menjadi lebih menarik.

Pemain akan lebih tergugah untuk memainkannya secara stealth, dan membuat mekanisme gameplay yang dihadirkan menjadi jauh lebih menantang. Tidak terlalu disarankan memang untuk memilih mode Hardcore, bagi pemain pemula.

Akan tetapi, jika ingin mendapatkan pengalaman yang sempurna, maka mode Hardcore bisa dijadikan pertimbangan.


5. Uncharted Series – turunkan tingkat kesulitannya
5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah
Memiliki tema yang sama seperti Indiana Jones atau Tomb Raider, nilai jual utama dari seri Uncharted memang berasal dari sisi petualangan dan juga eksplorasi yang terkandung didalamnya. Pengalaman sinematik yang dihadirkan, juga menjadi satu hal kenapa banyak mencintai franchise buatan Naughty Dog ini.

Namun terkadang, pengalaman sinematik tersebut,tercederai dengan tingkat kesulitan yang dipilih oleh pemain. Memainkan seri Uncharted di level yang sulit, akan menghalangi nilai estetika dari game ini. Sebab, pemain akan lebih sering dihadapkan oleh kematian dan tiap aksi-aksi epik yang ingin dilakukan, akan selalu berakhir gagal. Karenanya, cara terbaik untuk menikmati keseluruhan petualangan dan aksi dari seri Uncharted, adalah dengan menurunkan tingkat kesulitannya.

Demikian tadi sedikit info mengenai game-game populer tapi dimainkan dengan cara yang salah. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk memainkan game-game di atas dengan cara yang benar?

Demikian tadi sedikit info mengenai game-game populer yang dimainkan dengan cara yang salah. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk memainkan game-game diatas dengan cara yang benar?


Sumber : https://www.idntimes.comtech/gadget/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah 6 Game Simulasi Terbaru yang Bakal Dirilis Tahun 2018

- 5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah 5 Game Augmented Reality AR Ini Gak Kalah Seru dari Pokemon Go

- 5 Game Populer ini Justru Dimainkan dengan Cara yang Salah 5 Game Android dengan Gameplay Paling Anti Maintream



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di