alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b989926529a451c538b457e/ternyata-the-nun-tidak-seseram-itu-kenapa-ya-banyak-spoiler

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]


Quote:



Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]


Sebulan terakhir ini masyarakat kembali ngomongin Valak, tokoh antagonis dalam The Conjuring Universe, yang kembali lagi ke bioskop lewat film terbaru dari dunia buatan James Wan ini. Valak dibuatkan spin-off dalam film berjudul 'The Nun'. Lo masih inget gak sama Valak?

Iblis dari neraka ini sempat gentayangan di media sosial setelah perilisan 'The Conjuring 2' tahun 2016 lalu. Valak pun jadi tolok ukur karakter setan dan iblis dalam film horor, mengikuti sukses dari The Conjuring Universe. Sosoknya pertama kali muncul dalam penglihatan Lorraine Warren ketika menangai salah satu kasus kerasukan. Kemudian sosok ini dilukis ke atas kanvas oleh Ed Warren yang kemudian dipajang di ruang belajar dalam rumah keluarga tersebut. Kemunculan kedua Valak sangat dramatis dan traumatis: menjelma sebagai bayangan raksasa yang berjalan pelan-pelan ke arah lukisan potret dirinya, kemudian muncul menjadi sosok yang nyata, mengejutkan Lorraine sampai ke ubun-ubun.

Siapa Valak? Dari mana asalnya? Bagaimana ceritanya sampai dia bisa ada di dunia manusia dan bergentayangan mencari mangsa?

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]


Nah itulah yang berusaha dijelaskan dalam 'The Nun'. Kita diajak untuk menyelami detail tentang iblis yang menjelma jadi sosok biarawati di sebuah gereja di pedalaman Rumania ini. Dalam The Conjuring Universe, secara kronologis 'The Nun' merupakan film ketiga setelah 'Annabelle Creation' dan 'Annabelle'. Barulah berlanjut ke 'The Conjuring' dan 'The Conjuring 2'. Dalam film 'Annabelle Creation', sosok Valak sempat muncul dalam sebuah foto yang ditunjukkan Suster Charlotte kepada Sam Mullins (pembuat boneka Annabelle). Suster Charlotte menyebutkan bahwa foto itu diambil di Rumania. Namun ketika Sam Mullins bertanya siapa sosok yang ada di dalam kegelapan (Valak) Suster Charlotte mengaku tidak mengenalnya.

Kita punya tiga pahlawan di 'The Nun'. Mereka adalah Suster Irene, Pastor Burke, dan Frenchie.

SPOILER ALERT!


Cerita berawal dari Vatikan, ketika Pastor Burke mendapat perintah untuk menyelidiki sebuah kejadian misterius di gereja di pedalaman Rumania. Tidak pernah ada yang tahu bahwa gereja tersebut menyimpan horor luar biasa. Frenchie, seorang anak desa yang bekerja sehari-hari mengantarkan bahan makanan ke gereja, menemukan biarawati tewas tergantung dari jendela kastil. Biarawati tersebut dicurigai bunuh diri. Namun alasannya tidak ada yang tahu. Itulah kenapa Pastor Burke kemudian diperintahkan untuk mencari jawaban dari peristiwa tersebut. Sebelum terbang ke Rumania, Pastor Burke diminta menemui Suster Irene. Irene adalah seorang biarawati yang belum mengucapkan sumpahnya. Sama seperti Lorraine Warren dalam 'The Conjuring', dia adalah perempuan dengan indera keenam yang kerap mendapatkan penglihatan-penglihatan terkait hal-hal supranatural. Ditemani oleh Frenchie, ketiganya berangkat ke kastil misterius tersebut. Satu per satu misteri terjadi dan terungkap.

Sejak ditayangkan, 'The Nun' menerima berbagai respons dari penonton. Ada yang memberikan komentar positif, ada juga yang memberikan komentar negatif. Ada yang mengklaim bahwa film ini adalah film terseram, film yang paling menakutkan, film yang paling bikin merinding. Pokoknya tingkat keseramannya melampaui film-film lain dalam The Conjuring Universe. 

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]


Sebagai pecinta film horor (yang nonton filmnya juga sangat dipilih-pilih), komentar-komentar ini bikin gue jadi punya ekspektasi tinggi soal film 'The Nun'. Masa sih, ada film horor hantu Hollywood yang punya tingkat keseraman setinggi itu? Demi membuktikannya gue pun akhirnya nonton 'The Nun' di hari pertama penayangannya di Indonesia. Duduk di kursi bioskop dengan ekspektasi yang sangat tinggi.

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]


Adegan-adegan awal film ini memang kelam banget. Kita dipaksa untuk masuk ke sebuah dunia yang gelap. Di mana iblis dari neraka ini bisa muncul dari mana saja. Horornya langsung terasa dari atmosfer lorong-lorong gelap kastil gereja. Apalagi ketika pintu bertuliskan "God Ends Here" itu muncul. Wah kacau sih. Langsung teriak kenceng banget gue! Tapi abis itu, enggak terlalu banyak adegan yang bikin gue menjerit. Harus gue akui, pesona kengerian Valak di film ini agak berkurang. Selesai nonton gue pun bertanya-tanya sendiri. Kenapa ya, kok rasanya 'The Nun' agak kurang seram kalau dibandingkan dengan 'The Conjuring 2' dan 'Annabelle Creation'?

Mungkin ini beberapa alasannya....


Quote:


'The Nun' masih tayang di bioskop. Gue sudah nonton dua kali.

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]

Diubah oleh moviegangsta
Halaman 1 dari 8
Yah keduluan!!!!!!!!!!!

Hihihi... tapi gue setuju sik sama alasan-alasan di atas. Dan The Nun emang enggak seserem itu. Kecewa akutu!

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]
Kebanyakaan spoiler gans, jadinya terkesan biasa dah filmnya, belum lagi sudah banyak yang ngereview setannya sendiri. Setan kok direview, kalau sudah sering muncul ya jadinya gak special lagi. Lebih baik memang disembunyikan sampai film bener-bener muncul
Balasan post punpun48
Quote:


Ini adegan paling serem...?
Quote:


kok kyk nya ga serem yaa gan.. setan nya di ledekin sama laki2 itu.. mungkin valak lagi merasakan 'sesuatu' benda yg panas dan berdenyut
Kenapa di kasih judul nun yah?
karena ekspektasi yg berlebihan dan kita dah tau setannya.. jadi tidak sesuai ekspektasi
makanya waktu kemunculan pertama lebih berkesan dibanding film lanjutannya.. seperti film2 lain yg sudah2 pun demikian emoticon-Big Grin
Balasan post langkasenenge
Quote:


Nun kan Bahasa Indonesianya itu Biarawati emoticon-Big Grin
Seram identik dengan mengerikan, tempat yang angker emoticon-Bingung (S)
klo bwat film horor yang diperlukan kejutan di lokasi yang seram.
seperti keadaan clear zoom teman nya tewas terkena tombak saat detik2 hampir lolos
clingak clinguk langsung ditebas kepala, tangan sedang berusaha meraih alat ternyata terpotong gergaji mesin.. dst..
makin banyak aksi kejutan hebat, semakin karya itu dianggap sebagai film paling seram. emoticon-Big Grin
Diubah oleh mibmobz
nebeng pejwan emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Mungkin karena Valaknya sering dibully

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]
Balasan post rausanvikri
Quote:



kasihan setannya emoticon-Turut Berduka

Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]













emoticon-Leh Uga
Kebanyakan meme valak jadi gua ngakak liat setannya emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
ini Film apaan ya ?
liat valak inget kolak, semvak, kecoak, dll.. jadi udah ke mindset meme si setan.. dia nongol malah cekikikan..
yg terakhir horor banget emoticon-sad
tapi sumpah sih, bikin adem kalo ada suster irene nya, mau valak nongol jg jadi kagak serem emoticon-Malu (S)
Blm nnton gan emoticon-Nohope
lebih serem ini gan emoticon-Frown
Ternyata 'The Nun' Tidak Seseram Itu, Kenapa Ya? [BANYAK SPOILER]
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di