alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Terus Himpun Bukti Jerat Tersangka Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b989925c1d7708c5a8b4573/kpk-terus-himpun-bukti-jerat-tersangka-baru

KPK Terus Himpun Bukti Jerat Tersangka Baru

KPK Terus Himpun Bukti Jerat Tersangka Baru

Penyidik KPK terus menghimpun alat bukti guna menjerat tersangka baru terkait korupsi pembahasan kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1. Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, komisi antirasuah fokus menggali keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap keterlibatan pihak lain yang diduga turut menerima aliran dana dari proyek ini.

"Masih terus kami kembangkan lewat pemeriksaan saksi-saksi," katanya dikonfirmasi HARIAN NASIONAL, Selasa (11/9).

Partai Golkar ditengarai turut kecipratan uang (suap) dari proyek korupsi ini, menyusul pengembalian Rp 700 juta oleh pengurus "Partai Beringin" kepada KPK, pekan lalu. Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih, yang dijerat dalam perkara ini pun sudah mengakui, commitment fee 2,5 persen (Rp 2 miliar) dari nilai proyek yang diterimanya, termasuk mengalir ke Partai Golkar.

KPK hingga kemarin masih menelusuri uang yang diterima Golkar untuk kepentingan munaslub, mengalir ke rekening partai atau perorangan. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyatakan, sepanjang ditemukan bukti permulaaan, KPK bisa menetapkan parpol tersangka korporasi. Penyidik juga masih mendalami keterlibatan Setya Novanto karena menjabat Ketua Umum Partai Golkar kala itu.

Dalam kasus ini, penyidik komisi antirasuah baru menetapkan tiga tersangka yakni Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih, pemegang saham Blakgold Natural Resources Limited Johannes Kotjo, dan mantan Menteri Sosial RI Idrus Marham. Belum lama ini, KPK memeriksa Direktur PT Isarasgas Iswan Ibrahim dan Karyawan PT Asmin Koalindo Tuhup Nine Afwani.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriarti, keduanya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Idrus Marham. KPK juga menggali keterangan Direktur Perencanaan Korporat PT PLN Syofi Felienty dan Dirut PT Global Energi manajemen Mah Riana. Mereka diperiksa untuk tersangka Johannes Kotjo. "Syofi akan dijadwal ulang karena mengaku belum terima panggilan," ujar Yuyuk.

Sumber: http://harnas.co/2018/09/11/kpk-teru...tersangka-baru

Diubah oleh plastik429
kapan.giliran sumber waras


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di