alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 Posisi Tidur yang Pengaruhi Kecantikan Kulit, Mana Favoritmu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b989704d44f9fdb2e8b4569/5-posisi-tidur-yang-pengaruhi-kecantikan-kulit-mana-favoritmu

5 Posisi Tidur yang Pengaruhi Kecantikan Kulit, Mana Favoritmu?

5 Posisi Tidur yang Pengaruhi Kecantikan Kulit, Mana Favoritmu?

Setiap orang memiliki kenyamanan berbeda-beda untuk mendapatkan tidur berkualitas. Posisi tidur kamu rupanya berpengaruh terhadap kecantikan kulitmu. Berikut lima posisi tidur yang mempengaruhi kecantikan kulit seperti diungkap oleh Dr Kiran Lohia, Dermatologis Selebriti asal India. Mana favoritmu?

1. Tidur dengan Bantal
Tidur dengan bantal ada pengaruh baik dan buruk terhadap kulit. Menjaga posisi membentuk 20-30 derajat bisa membantu melancarkan aliran darah. Namun, tidur dengan posisi ini bisa mendorong wajah ke bantal sehingga menempel bakteri. Kuman dari bantal dapat menyebabkan jerawat hingga ruam.

2. Tengkurap
Banyak orang suka tidur dengan posisi tengkurap. Padahal ini cara terburuk untuk tidur tak hanya buat wanita tapi siapa saja. Kulit butuh bernapas, posisi tengkurap bisa mendorong wajah ke bantal dan menghalangi folikel kulit untuk tetap mendapat oksigen.

Hal tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, hingga menimbulkan garis-garis. Sirkulasi udara ke kulit juga tidak maksimal pada posisi ini. Selain itu, dapat menyebabkan mata bengkak dan timbulnya kantong mata. Hindari tidur dengan posisi tengkurap pada malam hari karena bisa mempercepat tanda-tanda penuaan.

5 Posisi Tidur yang Pengaruhi Kecantikan Kulit, Mana Favoritmu?

3. Menyamping
Tidur menyamping juga bukan posisi ideal. Ketika tidur menyamping, kamu memberikan tekanan yang lebih berat di salah satu sisi saja. Ini bisa membuat tulang pipi tertekan lama dan memicu timbulnya kerutan lebih cepat.

4. Telentang
Tidur telentang merupakan cara tidur terbaik menurut Dr Kiran. Posisi ini tidak banyak memberikan tekanan pada kulitmu sehingga lebih awet muda dan halus. Selain itu, tidur telentang juga menjaga cairan dalam tubuh mengalir lancar, mata pun menjadi tak bengkak.

Selain itu, wajah juga tak menempel ke bantal yang dapat menjadi media pertukarang minyak, kotoran, hingga menyebabkan kulit berjerawat. Mungkin banyak wanita tak suka tidur dengan posisi ini tapi telentang memberikan pengaruh terbaik terhadap kulitmu.


5 Posisi Tidur yang Pengaruhi Kecantikan Kulit, Mana Favoritmu?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di