alexa-tracking

DPR nilai Kominfo tak optimal dalam pengendalian konten digital

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9894afa2c06e7f678b4567/dpr-nilai-kominfo-tak-optimal-dalam-pengendalian-konten-digital
DPR nilai Kominfo tak optimal dalam pengendalian konten digital
DPR nilai Kominfo tak optimal dalam pengendalian konten digital

JAKARTA (IndoTelko) – Komisi I DPR RI menilai Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak optimal dalam menjalankan tugas melakukan pengendalian konten digital di dunia maya.

Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty menegaskan kinerja Kominfo dalam program literasi media digital dan pengendalian konten dianggap belum optimal. Apalagi menurut analisanya, media sosial saat ini benar-benar tidak terkontrol.

Evita melihat penghinaan terhadap Presiden di sosial media sebenarnya sudah melampaui batas dan perlu dilakukan tindakan. Politisi PDI-Perjuangan ini pun mempertanyakan fungsi dan kontrol Kominfo sebagai instansi yang berwenang.

“Orang menghina Presiden seenaknya didiamkan di media sosial. Saya mempertanyakan fungsi dan kontrol Kominfo. Jika mengacu kepada program pengendalian konten, menurut saya belum ada keberhasilan. Ini akan semakin ricuh menjelang Pilpres dan Pileg,” ujarnya seperti dikutip dalam DPR.go.id (12/9).

Menurutnya, apabila hal seperti ini tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin akan terjadi kericuhan bahkan bisa menimbulkan korban jiwa. Kebablasan di dunia maya seperti ini harus segera diantisipasi dan merupakan wewenang dari Kominfo untuk mengatasi hal tersebut.

Quote:


Minim Publikasi
Evita juga menyayangkan tidak ada anggaran khusus yang dibuat Kominfo untuk menangani permasalahan kontestasi pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Menurutnya Kominfo bukan sekedar instansi yang membahas persoalan teknologi saja, namun juga memiliki fungsi utama lain sebagai Government Public Relation (GPR).

Evita menyayangkan keberhasilan program pertunjukan rakyat yang dilaksanakan oleh Kominfo di daerah tidak dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi mengenai empat pilar. Padahal menurutnya acara seperti ini akan sangat efektif untuk dilakukannya sosialisasi apalagi selalu dihadiri oleh ribuan orang.

Quote:


Dipintanya, Kominfo jangan hanya selalu fokus di bidang IT saja. Menurutnya, nama Kominfo diberikan kepada instansi ini agar dapat memberikan pelayanan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

Quote:



DPR nilai Kominfo tak optimal dalam pengendalian konten digital
image-url-apps
AFAKAH KADER SAPI MASIH LIKE TOKETQUEEN KAH??? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Reply to ferina.'s post
image-url-apps
Quote:


Masih bisa,kn dapet previlege,mantan menkominfo.jgn2 udh gabung ke grup private nya malahan.
KASKUS Ads
DPR punya kekuasaan buat bikin UU yang bagus, tapi mereka lebih milih koar-koar di media tanpa berbuat apa-apa emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ok... KOMINFO yg mana dulu neh...? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Menkominfo dari jaman dulu sampah semua. Gak pernah ada satupun yang bagus. Kerjaan utama cuma main kucing2an sama situs bokep.... Eh malah situs yg gak bahaya ikutan diblokir juga dan situs2 radikal malah lewat.
Dan urusan soal koneksi internet malah semakin ketinggalan.
Mestinya kemenkominfo dibubarin aja. Gak ada gunanya sama sekali.
Reply to Schivver's post
Quote:


musti diganti sama pak harmoko
"menurut petunjuk bapak presiden....." emoticon-Wagelaseh
×