alexa-tracking

DIY, Provinsi Termiskin di Jawa dengan Ketimpangan Ekonomi Tertinggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b988fd056e6af05708b4567/diy-provinsi-termiskin-di-jawa-dengan-ketimpangan-ekonomi-tertinggi
DIY, Provinsi Termiskin di Jawa dengan Ketimpangan Ekonomi Tertinggi
Kemiskinan dan ketimpangan ekonomi merupakan masalah serius yang mendera Daerah Istimewa Yogyakarta. Provinsi yang berpredikat Istimewa senyatanya adalah provinsi paling miskin di pulau Jawa. Kemiskinan dan ketimpangan ekonomi merupakan masalah serius yang mendera Daerah Istimewa Yogyakarta.





Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Dewan Pengurus Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yogyakarta, Irsad Ade Irawan, saat menggelar aksi Hari Buruh di kawasan kilometer nol, Yogakarta, Selasa (1/5/2018).

"DIY adalah Provinsi paling miskin di Jawa, peringkat ketiga termiskin di Indonesia, dan provinsi dengan ketimpangan ekonomi tertinggi di Indonesia," kata Irsad

Irsad menuturkan, dengan label tersebut, bisa saja orang-orang akan berseloroh apakah DIY itu kota yang Istimewa atau kota yang istimawut. Karena, sampai saat ini provinsi DIY belum mampu mensejahterakan rakyatnya.


"Sementara dana istimewa mengalir ke DIY setiap tahunnya," paparnya.


Parahnya, kata Irsad, ketimpangan dan kemiskinan sudah diakui oleh Gubernur DIIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dalam pidatonya pada acara bertajuk Menyongsong Abad Samudera Hindian untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja, beberapa waktu yang lalu.


"Sri Sultan mengatakan jumlah penduduk miskin di DIY pada Maret 2017 adalah sekitar 48 ribu jiwa atau 13.02 persen, masih cukup tinggi apabila dibanding persentase penduduk miskin nasional sebesar 10,96 persen," jelasnya.

DIY, Provinsi Termiskin di Jawa dengan Ketimpangan Ekonomi Tertinggi


Irsad menambahkan, Sri Sultan juga menyebutkan bahwa terjadi kesenjangan yang cukup tinggi antara warga kaya dan miskin di DIY. Hal itu ditunjukkan dengan angka rasio gini sebesar 0,432, tertinggi di Indonesia


Upaya pengentasan kemiskinan di DIY belum berjalan di jalur yang benar. Selain itu, program-program pengentasan kemiskinan belum sepenuhnya tepat sasaran. Hal itu tidak terlepas dari kebijakan upah murah yang dipiih oleh Pemda DIY


"Pada faktanya, UMK DIY 2018 yang semuanya di bawah 2 juta, berbanding lurus dengan banyaknya jumlah penduduk miskin dan lebarnya jurang ketimpangan," ungkapnya. (Nadhir Attamimi)


https://kumparan.com/tugujogja/di-yogyakarta-provinsi-paling-miskin-di-jawa-ketimpangan-ekonomi-tertinggi-di-indonesia
Itu yang komentar adalah para perusak. .
Jogja sudah mapan dan menyenangkan emoticon-Wowcantik
image-url-apps
tenang... ada sultan, semua dibayar.. pokoknya istimewahemoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
di jogja orang miskinnya bisa makan enak emoticon-Ngakak
ya pastinya makin miskin
gen unggul yang berbakat di dalam menciptakan lapangan kerja dan menjadi pilar ekonomi negara di manapun berada
malah di diskriminasikan dengan tidak boleh memiliki hak akan tanah

jadinya yang males sewa sewaan dan punya modal mending pindah dari sana
sisanya yang berbakat tapi modal pas pasan
walau masih mampu dongkrak ekonomi, tapi pasti ga signifikan

emoticon-Traveller
image-url-apps
SEMISKINYA JOGJA GA SENGENES IDUPNYA NASBUNG JAKARTA emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Ini ikut membantu menjelaskan kenapa akhir-akhir ini makin banyak aktipitas grombolan bigot pro khilaf ah di jogja.

jogja itu apa-apa sultan, jadi persetan mau rakyat ancur2an, yang penting dana APBD lancar terus buat keraton jogja emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Tpi gk ada yg kelaparan msh bsa mkn emoticon-Cool
image-url-apps
prinsip orang jogya itu, ya ga pa2 miskin, yg penting bisa makan, dan keluarga keraton sejahtera lahir dan batin.
image-url-apps
Karm@ kah karena menolak sesama warga negara buat memiliki tanah disana ?
image-url-apps
Tapi ironisnya sampe detik ini tetep aja orang2 lintas kasta dari Jakarta tiap musim liburan selalu pada ngebuang duit mereka di Jogja dan selalu bahagia setengah mampus ketika di Jogja mereka bisa keluarin 25k buat cendol sebaskom sementara di Jakarta untuk beli cendol dengan jumlah yg sama banyaknya mereka harus keluar uang 2x yg mereka habiskan di Jogja #nahlho

Delusi aja ituh, jogja tetep istimewa.

DIY, Provinsi Termiskin di Jawa dengan Ketimpangan Ekonomi Tertinggi

Reply to schonne's post
image-url-apps
Quote:


Karena yg jualan org luar juga emoticon-Traveller
image-url-apps
padahal yg mimpin sultan. tpi ko rakyatnya malah pada hidup miskin. gimana to jadi sultan ko ga peduli rakyatnya hidup miskin
image-url-apps
Hidup susah di jogja = hidup seadanya di jakarta
image-url-apps
ujung ujungnya mau mintak SHM nih emoticon-sudahkuduga
Quote:

makn enak tapi seminggu atau setaun sekali ya sama aja kismin
Quote:

Quote:

emang itu, pemimpin sama rakyatnya nasbung semua
Quote:

bisa jadi
Quote:


Quote:


bener, tuh keluarga kerajaan alay idup enak, orang biasa pada idup susah. Mana sok pake ikut ikut gaya pernikahan kerajaan inggris lagi emoticon-Ngakak
udah kismin banyak gaya emang jogja
Reply to schonne's post
Quote:


jogja tempat spend
bukan tempat cari duit



orang jogja keluar kota da sebut mahal
apalagi keluar negeri
jantungan kali liat biayanya



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Di jogja banyak perusahaan IT yg bergerak di bidang pembuatan aplikasi dan game
Baik yg start up maupun yg sudah mumpuni
Baik perusahaan asing maupun lokal
Gameloft aja kantornya di jogja
×