alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b988912ded770be288b4579/5-risiko-yang-bakal-kamu-hadapi-jika-takut-kegagalan-jangan-mau

5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!

5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!

Demi mencapai suatu keberhasilan, tentunya mesti ada yang namanya perjuangan. Pada waktu kamu berjuang pun, jalan yang ditempuh mustahil mulus-mulus saja. Sangat besar kemungkinan bahwa kamu akan menemui kegagalan yang akan menawarkan banyak pelajaran hidup yang dapat dipetik.

Perlu diingat, kesuksesan itu tak serta-merta didapat secara instan. Kamu butuh proses panjang dan harus bisa melalui kegagalan demi kegagalan. Menghadapi kegagalan bukan perkara mudah, di balik itu semua pasti ada rasa kecewa yang membuat kamu takut untuk mencoba lagi.

Tetapi, tak semestinya kamu terjebak dalam rasa takut akan kegagalan. Justru kamu harus mampu berdamai dengan kegagalan. Kalau tidak, kamu akan terus dibayangi rasa takut dan harus menanggung risiko-risiko seperti berikut yang akan merugikan diri sendiri.


1. Akan terus ada keraguan ketika ingin memulai yang membuat kerjamu tidak maksimal
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
Adanya rasa takut yang berlebihan akan berdampak buruk pada rasa percaya dirimu hingga kamu dihantui oleh keraguan tanpa henti. Ketika kamu terjebak oleh rasa ragu, kamu pun gak akan bisa untuk fokus dalam menyelesaikan suatu persoalan yang kamu hadapi.

Dampak yang cukup fatal adalah tak mampunya kamu untuk memberi performa baik secara keseluruhan. Dengan kata lain, kerjamu akan terkesan setengah-setengah alias gak maksimal. Sadarilah bahwa yang akan menghancurkan mimpi bukanlah kegagalan, tapi rasa ragu tersebut.


2. Kamu akan terus-terusan berada di tempat yang sama
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
Memilih tetap berada di zona nyaman karena takut menghadapi kegagalan akan membuatmu jadi pribadi yang tidak berkembang. Kalau tahun ini kamu berada di suatu tempat, niscaya beberapa tahun ke depan kamu pun akan terus berada di tempat itu jika tak berani melangkah.

Hilangkan dulu rasa takutmu akan kegagalan. Terus bisikkan dalam benak bahwa kamu layak ada di tempat yang lebih baik dengan cara giat menghalau rintangan, ketimbang tetap berlindung di zona nyamanmu.


3. Karena tidak berkembang, kamu makin jauh tertinggal dari orang lain
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
Bukan hal yang bijaksana apabila kamu cenderung stuck setelah mengalami kegagalan pertama. Padahal kalau mau berpikir secara dewasa, dari kegagalan itu kamu bisa introspeksi dan memperbaiki kesalahan yang telah lalu.

Ada banyak tokoh inspiratif di luar sana yang kerap gagal bahkan sampai ratusan kali. Dengan mental yang kuat, mereka terus mencoba dan berinovasi. Alhasil, mereka jadi sosok yang berusaha lebih baik lagi agar bisa meraih kesuksesan.

Rekan-rekan yang kamu kenal baik pun pasti banyak yang memilih untuk terus mengembangkan diri. Di saat kamu berkutat dengan pikiran takut gagal, tanpa sadar kamu sudah tertinggal jauh dari mereka yang terus berusaha.


4. Secara tak sadar kamu menghambat kesuksesanmu sendiri
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
Semakin cepat kamu bergerak untuk maju, semakin dekat juga kamu dengan tujuan-tujuan dalam hidup. Tapi beda cerita kalau kamu mengalami kemunduran atau cuma berkutat disitu-situ saja karena enggan memulai.

Sadarlah bahwa sikap pesimis seperti rasa takut gagal bisa menunda kesuksesan tanpa kamu sadari. Kalau kamu tidak segera mengatasi ketakutanmu, kamu sendiri lho yang bakal rugi.


5. Jika akhirnya menyerah, akan ada penyesalan seumur hidup yang mesti ditanggung
5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau!
Keputusan terburuk yang dipilih seseorang ketika takut akan kegagalan adalah untuk menyerah. Ketika kamu menyerah, tanpa sadar kamu sudah mendapatkan kegagalan yang sesungguhnya. Padahal kalau saja kamu mau coba open-minded, sesungguhnya kegagalan itu cuma sementara. Tapi kalau kamu menyerah, efeknya akan terus hinggap selamanya.

Sudah pasti kamu tidak akan menikmati indahnya kesuksesan pada saat kamu memutuskan untuk menyerah. Semakin banyak waktu yang berlalu, sepanjang usia pun akan kamu habiskan dengan perasaan menyesal seumur hidup. Lebih baik kamu menerima pahitnya kegagalan dan mencoba lagi, dibanding merasakan pedihnya rasa sesal.

Mulai sekarang, jangan pernah takut ketika kamu menghadapi kegagalan. Biarkan kegagalan itu jadi pengalaman untuk kamu bergerak lebih baik kedepannya. Ketika kamu hampir menyerah, ingat bahwa di luar sana ada banyak orang yang juga berjuang tapi gak menyerahkan mimpinya begitu saja ketika gagal. Kamu pun harus memiliki kegigihan seperti mereka!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau! Enerjik 8 Lagu Katy Perry Ini Bikin Kamu Semangat Jalani Hari

- 5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau! Kegagalan Bukanlah Akhir 6 Tips Ini Akan Bantu Kamu Bangkit Lagi

- 5 Risiko yang Bakal Kamu Hadapi Jika Takut Kegagalan, Jangan Mau! Jadikan Pelajaran 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal Buruk



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di