alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
4.85 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98868b12e257c0438b456b/mari-berpolitik

Mari Berpolitik

Mari Berpolitik

Quote:


Beberapa tahun belakangan Negara Kita Indonesia ramai dengan kata politik. Mulai dari konstelasi Pemilihan Kepala Daerah, sampai nanti puncaknya di tahun 2019 dengan pemilihan anggota legislatif dan Presiden. Sudahkah kita memahami apa itu politik? Sudahkan kita turut berpartisipasi aktif dalam berpolitik? Atau jangan-jangan kita tidak tahu apa itu politik dan abai dengan politik itu sendiri. Padahal, dilihat dari maknanya, segala kebijakan yang menyangkut hajat hidup kita, Warga Negara, adalah produk dari politik.

Contoh sederhana saja, penyusunan UU yang mengatur soal pajak. Kita, sebagai warga negara yang baik dan pembayar pajak tentu punya kepentingan dengan UU ini. Contoh lain, kita seorang eksportir. Tentu sangat berharap ada paket kebijakan (entah UU atau Peraturan Pemerintah) yang melindungi kita. Jika Wakil kita di DPR yang dipilih lewat proses politik, orientasinya tidak untuk kesejahteraan rakyat, apakah kita bisa berharap produk (UU) yang mereka hasilkan pro dengan kepentingan rakyat?

Mari Berpolitik

Terbayang tidak jika kita abai terhadap politik, tidak ikut proses politik, dengan alasan bodo amat, ga ada hubungannya sama gw. Apa yang akan terjadi? Kita sama saja menggadaikan nasib kita pada bandit-bandit tidak jelas. Apa kita tidak bosan melihat anggota legislatif kita, orang-orang pemerintahan kita tiap hari dikeler KPK karena maling duit kita? Anggaran negara kan duit kita, duit pajak yang kita bayarkan pada negara.

Yang terlihat sedikit pintar bukan pintar beneran ya, menggaungkan golongan putih. Ini sama saja abai terhadap proses politik. memangnya dengan kamu menjadi golongan putih, kamu bisa memperbaiki keadaan? Kenapa tidak kamu salurkan gagasan mu lewat saluran yang sudah ada? Merasa tidak cocok dengan yang sudah ada? Buat saluran sendiri. Negara menjamin kok pembuatan ormas, LSM, bahkan partai politik untuk bersuara. Menyuarakan aspirasi mu yang tidak tertampung di saluran yang sudah ada.

Mari Berpolitik


Hari ini suara pemilih muda, atau sering disebut pemilih milenial sedang diperebutkan. Ini peluang buat kita anak-anak muda untuk masuk ke politik Masuk di sini adalah memberikan saran dan masukan program yang membawa manfaat. Jika tahu ada Bakal Caleg yang bermasalah, bisa kamu koreksi. Ke mana? Silahkan merapat ke partai yang kamu anggap sesuai. Tidak perlu muluk-muluk, datangi saja DPD/DPC Partai di daerah mu. Ajak mereka diskusi soal apa_apa yang daerah mu butuhkan, potensi apa yang bisa dikembangkan. Jangan bilang ga akan ditanggapi kalau belum mencoba.

Kalau kamu tinggal di desa, punya nyali dan punya skill, datangi Kepala Desa mu. Tanyakan Dana Desa nya dipakai untuk apa. Sah kah? Sah! Wong rakyat memang dianjurkan untuk mengawasi dana desa kok. Jika kamu punya ide kreatif penggunaan dana desa, itu lebih mantab lagi. Ajukan saran mu, nanti akan dibahas dan jika memang membawa manfaat, pasti akan dijalankan. Inilah wujud nyata berpolitik yang bisa kita, anak muda lakukan.

Last, dari pada mengutuk kegelapan, mari kita nyalakan sesuatu untuk membuat sekitar kita menjadi terang. Dari pada mengutuk bejatnya perilaku politisi negeri ini, yang bahkan panci pun diembat tak kembali. Lebih baik kita berbuat sesuatu untuk negeri ini. Mari Berpolitik, untuk Indonesia yang lebih baik. Salam Damai.


Ciao.

Sumber Referensi : sini
Sumber Gambar : sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
bodo amat, ga ada hubungannya sama gw
kata2 itu biasanya kluar dari makhluk2 yg ngerasa bisa bawa nasibnya sendiri, tapi mereka ga sadar, kalo ada makhluk2 yg ga bisa bawa nasibnya sendiri emoticon-Embarrassment

golput emoticon-fuck2
Politik cuma bikin pusing
Quote:

Padahal dia juga bergantung dengan keputusan politik... Kalau golput itu, gitu lah om... emoticon-Hammer2
Quote:

Jangan pusing, minum air tante... emoticon-Big Grin
politik itu cari mencapai tujuan dengan mengunakan keringat dan darah orang lain
Balasan post kirimerah
Quote:

itu politik kotor om... Kalau yang bersih, ga kayak gitu lah... emoticon-Big Grin
Quote:


kita singkat aja guru emoticon-Embarrassment

Sebut saja mereka makhluk Pesimis yang Apatis ...

emoticon-Big Grin

Lebih baik mereka ..... saja

emoticon-Ngacir
Quote:


boleh minta contoh politikus bersih donk...?
Balasan post kirimerah
Quote:

Basuki Tjahaja Purnama om...
Diubah oleh londo.046
Quote:


boleh ketawa tidak
Balasan post kirimerah
Quote:

Lhoh bebas, wong negara demokrasi... Asal jangan golput, hanya orang bodoh yang golput... emoticon-Big Grin
yg penting nyoblos, soal mau yg mana sih bebas
terlalu jauh kalo harus ikutan propaganda politik
sewajarnya aja, ingat kondisi dapur lebih penting


Quote:


masa' balesannya gitu doang ?
emoticon-Bingung
Diubah oleh raysat3d
Balasan post raysat3d
Quote:

Kalau bisa memberi kontribusi lebih, kenapa ga om??? emoticon-Big Grin
Quote:


bgitulah, entah mereka sadar atau ngga emoticon-Embarrassment

Quote:


makanya, anda harus menjadi bagian dari pergeseran makna politik yg seperti itu emoticon-Embarrassment

Quote:


inilah yg membuat saya kagum pada anda guru, disaat saya sulit mendeskripsikannya dengan singkat, anda datang emoticon-Nyepi


memang sbaiknya manusia ***** saja, demi terciptanya surga dunia emoticon-Embarrassment
Quote:


Simpan kekaguman mu wahai guru, ane aja bingung dengan apa yg saya tulis ...emoticon-Leh Uga


emoticon-Tepar
Balasan post celapantiga
Quote:


hal itu tidak bisa disimpan emoticon-Nyepi

saya kadang ber tanya2 bagaimana hal tsb bisa terjadi pada diri saya, ternyata memang tertular dari anda emoticon-Leh Uga

emoticon-Nyepi
Quote:


Suatu Kehormatan buat ane guru ...

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Bisa Menulari guru dgn ke-absurd-an murid
saat rombongan anggota DPRD ditangkap masih mau bilang "bodo amat,itu bukan urusan gw".
Beh,saat nanti kolor mu di maling baru sadar kau emoticon-Shakehand2
Balasan post celapantiga
Quote:


saya benar2 merasa terhormat karna tertular virus absurd dari anda guru emoticon-Betty (S)
mau ngegembok ini aja butuh perjuangan emoticon-Cool
Quote:



Baiklah guru mari saling menghormati emoticon-Embarrassment


Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di