alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9882021a997532558b4567/tempo-raih-udin-award-karena-karikatur-rizieq-shihab

Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab

Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab

Mohammad Arief Hidayat
BERITA NASIONAL
Sabtu, 8 September 2018 | 10:17 WIB


Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab



VIVA – Aliansi Jurnalis Independen atau AJI menganugerahkan lagi Udin Award, penghargaan kepada jurnalis maupun kelompok jurnalis profesional dan memiliki dedikasi pada dunia jurnalistik serta menjadi korban kekerasan.

Udin Award kali ini diberikan kepada Tempo Media untuk kategori kelompok jurnalis dan Heyder Affan, jurnalis BBC Indonesia, untuk kategori perorangan.

Dalam siaran pers AJI yang diterima VIVA, sekurangnya tercatat 75 kasus kekerasan terhadap jurnalis sepanjang Agustus 2017 hingga Juli 2018. Bentuk-bentuk serangan intimidasi di ranah media sosial dan pengusiran mulai massif akhir-akhir ini. Bahkan kemudian melahirkan tindakan persekusi terhadap media dan jurnalis oleh kelompok yang tidak setuju dengan pemberitaan.

Setiap kasus dianalisis secara mendalam dengan mempertimbangkan sisi profesionalisme, dedikasi pada dunia jurnalistik, dan kronologi kejadian. Dengan berbagai pertimbangan itu, dewan juri Udin Award akhirnya memilih Tempo Media dan Heyder Affan sebagai pemenang Udin Award 2018.

Tempo Media, menurut Dewan Juri, menerima serangan persekusi oleh kelompok Front Pembela Islam setelah menampilkan karikatur yang dianggap melecehkan pemimpin FPI, Rizieq Shihab.

Jauh sebelum persekusi FPI, Tempo hampir selalu menghadapi serangan serta gugatan namun tak sedikit pun menyurutkan daya kritisnya untuk terus menyajikan berita bagi publik. Tempo dalam setahun terakhir juga aktif terlibat dalam kolaborasi International Concorsium Investigative Journalists (ICIJ) membongkar persoalan pajak orang-orang penting di Indonesia.

Affan dipilih setelah beberapa waktu lalu diusir saat meliput penanganan masalah campak dan gizi buruk di Papua hingga dia tak bisa melanjutkan liputan. Affan dan dua rekannya diusir oleh aparat keamanan karena dituding memberitakan kondisi yang tidak memihak pada upaya penanganan yang dilakukan pemerintah.

Padahal, menurut Dewan Juri, kritik yang disampaikan media berdasarkan fakta, seharusnya disikapi dengan bijak sebagai masukan untuk memperbaiki penanganan campak dan busung lapar di Asmat dan Papua.


https://www.viva.co.id/berita/nasion...-rizieq-shihab



Selamat dapat Award.... emoticon-Ultah

Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab


Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab
Halaman 1 dari 2
memalukan nih perilaku Imam besar Indonesia kok seperti ini???
selamat dah kalo gitu buat tempo.co emoticon-Ultah
nasbung anti ama tempo .. katanya media nastak..


jd media yg netral menurut nasbung apa sih?

MCA? P0rtal *slam, atau fans page2 yg namanya berbau agama/ jual agama, yang isinya berita murahan, propaganda,fitnah n hoax??


bilang bilang org ga paham, tp baca yg bgituan.. kan kesel emoticon-Ngakak
te es fix bangkenya mandi, gali, berangkat sendiri emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ageN.Dosa
tempo media pro rezim anti islam, mungkin itu yg ada dibenak nasbung
sekarang tempo sudah kayak taik ledik
semenjak sebagian sahamnya dikuasasi beberapa bisnismen agama
Tempo memang visioner.

Buktinya sampai sekarang si cabul gak pulang-pulang.

Malu!
Balasan Post catchyduck
Quote:


Kasian bebeknya, muter terus gak berenti2.
Balasan Post ageN.Dosa
Quote:


jangan jangan ke sorga juga booking travel sendiri emoticon-Wkwkwk
bah diingatkan lagi nih... ternyata emang gak jadi pulang... wekekeke emoticon-Big Grin


btw jgn pulang jik, indonesia lebih damai tanpa muemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh radeonxp
mahoker semakin terkaing kaing menahan dengki
Kirminalisasi cabuler emoticon-Leh Uga
bagusan yg ini

Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab
yg bkin karikatur otaknya encer
emoticon-Wkwkwk sakit nya tu di sana emoticon-Wkwkwk
Balasan Post kirimerah
Quote:


Dengki itu iri gan..... Masa sih ada yg mau simpan rasa iri sama orang yang kabur ketakutan???? Ga realistis nih
Quote:


Dipelototi mulu sama si om sih! emoticon-Mad
teruslah berkaryaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


lah iya ini yg tuntutan hukum ke tempo gimana cerita?
njir sampe lupa? gak ada lanjutanya tah?
Tempo Raih Udin Award karena Karikatur Rizieq Shihab
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di