alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Sambut Valentine, Resto Ini Buat Sajian Ramen dengan Celupan ​Saus Cokelat​
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b987c641cbfaa2d328b4573/sambut-valentine-resto-ini-buat-sajian-ramen-dengan-celupan-saus-cokelat

Sambut Valentine, Resto Ini Buat Sajian Ramen dengan Celupan ​Saus Cokelat​

Sambut Valentine, Resto Ini Buat Sajian Ramen dengan Celupan ​Saus Cokelat​
Sambut valentine, jaringan gerai ramen membuat sajian unik. Ramen yang disajikan lengkap dengan irisan bebek disajikan langsung dengan celipan saus dari kaldu dan cokelat.

Jaringan ramen asal Jepang, Menya Musashi's membuat varian rasa baru untuk menyambut valentine. Kali ini bebek panggang dan truffle sehingga menghasilkan rasa mie gurih dan manis.


Ramen cokelat yang ditawarkan oleh Menya Musashi ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum mencicip ramen ini, Anda terlebih dulu bisa membeli tiket prabayar "Tsuke Ghana" dari mesin penjual otomatis yang ada di pintu masuk.

"Tsuke" mengacu pada tsukumen, yang berarti mie yang dimasukkan ke dalam kuah dan "Ghana" ialah referensi untuk Lotte's Ghana Milk Chocolate yang digunakan untuk campuran ramen.

Dikutip dalam Sora News 24 (06/02), ketika disajikan di atas meja terlihat mie dan toppingnya sangat menggugah selera. Untuk menambah aroma, ramen diaduk dengan minyak jamur truffle. Kemudian ditaburi dengan jamur truffle serut. Di atasnya diberi irisan daging bebek direbus dan diberi jus jeruk, dan saus char siu barbecue gaya China dan lada Jepang.


Di dalam sajian ini juga terdapat "egg ball" yang menarik. Ini dibuat dengan kuning telur yang diekstraksi dari telur beku yang direndam dalam kaldu rumput laut dan kemudian dilapisi dengan biji- bijian, buah zaitun kering dan potongan nori. Ditambah dengan beberapa tomat kecil.


Dan ini adalah sup pencelup yang diciptakan dengan istimewa. Terbuat dari daging sapi kaldu consomme a la Prancis dan Ghana Milk Chocolate bersama dengan sayuran seperti wortel, bawang bombay dan adas. Lapisan atas supnya juga ditambahkan dengan busa susu yang direndam dengan kaldu rumput laut dengan ditaburi cokelat bubuk berbentuk hati.


Untuk menyantapnya, mie dan irisan daging bebeknya juga dicelupkan ke dalam sup celupan. Ghana Tsuke ini dijual dengan harga 1.100 yen atau Rp 144.100. Dan hanya tersedia di cabang Hamamatusucho dan Shinjuku hingga tanggal 14 Februari mendatang.

Bagi penggemar cokelat, sajian ramen unik ini patut dicoba. Namun, hanya ada 20 porsi yang disajikan setiap harinya di setiap lokasi. Tertarik mencobanya?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di