alexa-tracking

Dua Kubu Banjir Dukungan Relawan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9876141854f79a018b4567/dua-kubu-banjir-dukungan-relawan
Dua Kubu Banjir Dukungan Relawan
Dua Kubu Banjir Dukungan Relawan
Dua kubu calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus mendapat dukungan sejumlah relawan yang berupaya memenangkan kandidat masing-masing pada Pilpres 2019. Kedua pendukung capres-cawapres tersebut pun terus memantapkan strategi demi meraih suara mayoritas pemilih.

Di barisan pemerintah (petahana), pengusaha Erick Thohir mulai fokus menjaring suara pemilih milenial usai ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pekan lalu. Gerakan simpatisan Joko Widodo (Gerasi) yang resmi mengumumkan diri sebagai relawan, Selasa (11/9), di Jakarta, meyakini sosok Erick Thohir memiliki magnet untuk menggait dukungan suara pemilih muda.

Gerakan relawan ini mengapitalisasi Erick Thohir dan berencana mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 September 2018, sehari sebelum masa kampanye resmi dimulai. Perkiraan suara milenial di pemilu mendatang mencapai 40 persen dari total pemilih nasional. Dengan tagline "Kita Milenial", Gerasi mengincar suara pelajar dan mahasiswa yang diperkirakan capai 3 juta pemilih.

Menurut Ketua Umum Gerasi Hendrawan Surahmat, target 3 juta pemilih perkiraan awal untuk Jawa Barat dan Banten. Angka itu, kata dia, bisa bertambah jika mereka sudah turun ke lapangan dan berkonsolidasi ke daerah-daerah. Erick Thohir, akan turun langsung ke kantong-kantong relawan. "Di situ (nanti) kami akan memberikan laporan langsung kepada beliau," katanya di Jakarta, kemarin.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq menyambut baik kemunculan berbagai relawan. TKN juga telah mendaftarkan Relawan Joko Widodo Bersatu (RJB) ke KPU dan berupaya mengincar suara di arus bawah. Ada pula relawan Suara Perempuan untuk Joko Widodo (Super Joko Widodo) yang menincar suara kaum perempuan dan "emak-emak".

"Relawan tidak bisa dilihat sebagai satu kesatuan. Terpenting menggarap serius setiap unsur yang ada. Sejauh ini ada unsur milenial, emak-emak, dan akademisi. Meski sulit disatukan, kerja mereka kongkret di lapangan untuk pemenangan," ujar Maman kepada HARIAN NASIONAL.

Sementara itu, di barisan oposisi, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dikabarkan merapat ke Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sejumlah nama lain juga sudah resmi tertulis dalam struktur pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, untuk pengumuman, Ketua MPR RI itu belum bisa memastikan kapan dilaksanakan.

Sejumlah relawan Gatot seperti Relawan GN sebelumnya telah menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga. Bahkan, saat bertemu Sandiaga Uno, para relawan itu mengaku siap mengawal kemenangan Prabowo-Sandiaga karena dianggap memiliki pemikiran yang sejalan dengan Gatot. Terkait persoalan, Sandiaga pun mengklaim Gatot menyambut positif ajakan masuk ke tim pemenangan.

Menurut Sandiaga, Gatot merupakan sosok yang tegas dan paham tentang ancaman perang ke depan, salah satunya terkait persoalan ekonomi. Tim pemenangan, kata Sandiaga, fokus meningkatkan kemandirian ekonomi, serta membuka peluang bagi putra-putri terbaik bangsa. Setidaknya, Indonesia tidak bergantung terhadap ekonomi luar negeri yang justru sekarang membebani Tanah Air.  

sumber: http://harnas.co/2018/09/11/dua-kubu...kungan-relawan
image-url-apps
Relawannya gabung ke uno, om gatot nya gabung kemana? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
#2019GantiPemimpin
#2019TidakPlongaPlongoLagi
#2019PemimpinMacanAsia emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
Reply to Judess's post
Quote:


SSSTTT.... lg nego2 tingkat tinggi
relawan tetapi nanti dapat insentif, siapa yang nolak?
image-url-apps
Ngantuk
kompetisi makin seru
×