alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan Indonesia Dari Negara Lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9870192e04c867128b4567/pembangunan-infrastruktur-untuk-kejar-ketertinggalan-indonesia-dari-negara-lain

Pembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan Indonesia Dari Negara Lain

Pembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan Indonesia Dari Negara Lain

Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan, bahwa salah satu kunci untuk memenangkan persaingan, memenangkan kompetisi, adalah pembangunan infrastruktur. Jangan bermimpi kita bisa bersaing dengan negara-negara lain, bisa berkompetisi dengan negara-negara lain dan memenangkannya kalau infrastruktur kita tertinggal.

Presiden mengajak membandingkan jalan tol, jalur kereta api, pelabuhan, dan pelabuhan udara kita dengan negara lain, kita lebih baik atau lebih tidak baik.

“Ya, baru sekarang ini kita bangun, bangun, bangun terus kan. Itu untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Presiden Jokowi.

Biaya transportasi di Indonesia dibandingkan negara tetangga kita Singapura, Malaysia, masih 2-2,5 kali lipat mahalnya. Hal ini terjadi karena infrastruktur di Indonesia masih belum baik. Oleh sebab itu, semua bekerja pagi siang malam untuk menyelesaikan ini, agar bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Untuk mengejar ketertinggalan kita selama ini, pemerintah telah membangun misalnya di Kalimantan ada 24 proyek, Sulawesi 27 proyek, Maluku-Papua 13 proyek, Sumatra 61 proyek, dan di tempat-tempat lainnya.

“Kita harus kerja keras, kita harus kejar, kita harus percepat pembangunan ini,” tegas Presiden Jokowi.
Selain itu, semua infrastruktur yang diperlukan rakyat tidak akan terbangun dengan sendirinya. Dibalik itu, ada kontribusi yang besar dari SDM-SDM, dari sumber daya manusia yang andal, yang terampil, dan yang terlatih.

Ini artinya, pembangunan infrastruktur itu bukan hanya membutuhkan tenaga konstruksi dalam jumlah yang besar. tapi kita juga perlu menyiapkan tenaga kerja konstruksi yang terlatih, yang terampil, yang bersertifikat.

Sesuai laporan Menteri PUPR, menurut Presiden Jokowi, ada 7 (tujuh) juta tenaga konstruksi di seluruh Indonesia, baik yang bekerja di pemerintah, di BUMN, dan di swasta. Dari 7 juta yang ada, yang bersertifikat baru 9%, baru kira-kira 600.000. “Artinya, masih sedikit sekali yang pegang sertifikat,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menilai, sangat beruntung sekali yang sudah pegang sertifikat tenaga kerja konstruksi Indonesia. Ini akan meningkatkan kualitas-kualitas SDM.

“Kita menjadi tahu bagaimana manajemen proyek di sebuah lokasi, bagaimana mengatur mengelola keselamatan, bagaimana mengatur mengelola kebersihan dari lokasi-lokasi proyek yang ada, bagaimana memasang bahan-bahan sehingga betul-betul tepat dan presisi sesuai yang dibutuhkan oleh proyek,” jelas Presiden Jokowi.


Spoiler for Sumber ::

Pembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan Indonesia Dari Negara Lain
pokoknya 2019 paman JKW menang mutlak
Banyak nasbungtod pada kelojotan
emoticon-Wkwkwk
Ya itu kan niat presiden ,, beda lagi diotakny nasbung ,, pembagunan itu namanya pencitraan .. Jadi nasbung demen bget hidup kumuh, bikinin yg bgus2 dicaci maki cari kesalahan buat coli
Diubah oleh songgobawuk
yang udah jadi yang mana?
memang ada saatnya seorang presiden harus muncul ,
harus punya keberanian membangun infrastruktur daerah tertinggal.

berani ambil resiko.
mengorbankan popularitasnya di jawa.
harus siap dibully.
dimaki maki.

dan orang itu adalah jokowi.
tipe gak banyak omong.
yang penting kerja.

makin mantep ane pilih pakde 2 periode.

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh BMAGLY
terimkasih pak joko tuk infrastruktur yang anda berikanPembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan Indonesia Dari Negara Lain
Balasan post songgobawuk
Quote:


eh tolol, bgn infra dr duit utangan apa yg harus dibanggain? yg bener galakkin dl industri hulu ke hilir biar bs menjadi negara eksportir, lo kira rakyat makannya aspal blog?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di