alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disomasi NasDem, Rizal Ramli: Pada Waktunya Akan Direspons
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b986d14dcd77015038b4571/disomasi-nasdem-rizal-ramli-pada-waktunya-akan-direspons

Disomasi NasDem, Rizal Ramli: Pada Waktunya Akan Direspons


TEMPO.CO, Jakarta - Rizal Ramli belum mau menanggapi somasi dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem yang meminta bekas Menko Kemaritiman itu mencabut pernyataannya di acara 'Indonesia Business Forum' yang ditayangkan stasiun TV One pada 6 September 2018.


Dalam acara itu, Rizal Ramli menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh. "Maaf belum terima dan baca (somasi). Pada waktunya akan direspons," ujar Rizal saat dihubungi Tempo pada Selasa, 11 September 2018.

Ketua DPP Nasdem Bidang Advokasi dan Hukum, Hermawi Taslim mengatakan, dirinya akan menyampaikan somasi tersebut kepada Rizal pada besok, hari Rabu, 12 September 2018. "Jika dalam 3x24 jam tidak direspons, maka kami akan lanjutkan ke jalur hukum," ujar Hermawi Taslim di kantor DPP Nasdem, Jakarta pada Senin, 11 September 2018.

Sebetulnya biang keroknya ini menteri perdagangan saudara Engar, ya. Misalnya impor dari garam dia lebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula dia tambahkan 2 juta ton, impor beras dia tambahin 1 juta ton, termasuk yang Faisal katakan tadi soal ban.

Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya, cuma Presiden Jokowi gak berani negur, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Impor naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari importir yang sedemikian besarnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya pada acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan stasiun TV One pada 6 September 2018. Kantor DPP Nasdem, Selasa, 11 September 2018. TEMPO/Dewi Nurita

Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pernyataan Rizal itu memberi kesan bahwa seolah-olah Surya Paloh berada di belakang kebijakan impor serta mengatur-atur dan "bermain" dalam impor yang dilakukan pemerintah. "Akibatnya, masyarakat mendapatkan informasi yang sesat dan tidak benar dari pernyataan RR ini. Penyesatan informasi serta impresi publik ini merugikan Partai NasDem," ujar Yasin Limpo di lokasi yang sama.

Untuk itu, ujar Yasin, partainya membantah semua pernyataan Rizal Ramli dan menyatakan NasDem sama sekali tidak memiliki sangkut-paut, baik secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan kebijakan impor yang dilakukan oleh pemerintah.

"Jika ada menteri yang berasal dari Partai NasDem tidak bagus kinerjanya, Pak Surya Paloh pun tidak pernah bermasalah jika menteri tersebut harus di-reshuffle," ujar dia.

sumber

Rajawali ngepret rajawali nih...
Diubah oleh bukan.salman
Urutan Terlama
si rijal udah biasa dipenjara kali

emoticon-Ngakak
siapkan bukti yg ada atau anda akan terkena pidana emoticon-Ngakak
Balada si tukang kepret yg dikepretin
emoticon-Wkwkwk
ya dibuktikan di pengadilan benar atau tidaknya perkataan itu..
emoticon-Malu
salut berani ama surya paloh

orang jokowi aja takut ama brewokemoticon-Wakaka
RR kebanyakan bacot , sekarang di tantangin sama pak bewok malah kicep, emang dasar BSH emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Test the water emoticon-Leh Uga
ati2 om bewok
jgn main main ama tukang kepret..
tar malah ditelanjangi borok nya
malu sendiri

tukang kepret ini entah info darimana... sangat luas jaringan informasinya
warbyasah emoticon-Wakaka
Ngomong tanpa bukti dan asal jeplak buat cari panggung.

Orang gini mau jadi tokoh atau pemimpin?

Untung di berhentikan jadi menteri oleh Jokowi.
kita lihat kelanjutannya pemirsahemoticon-Ngakak
Quote:
buktinya memang impor terlalu banyak, merugikan petani, menjadikan rupiah keok, dan menggerogoti elektabilitas pak jokowi. berhentikan si Enggar!
kenapa si RR ga mau tawar dulu.. jgn 3 x 24 jam lah..
kasih panjangan dikit..
wejangan menteri enggar kok ga dilaksanakan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di