alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b986061529a4550458b4577/ketua-mpr-indonesia-alami-kemunduran-jika-persoalkan-sara

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan Indonesia akan mengalami kemunduran bila masih mempersoalkan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) dalam Pemilu.

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA

"Sekarang kalau kita ribut-ribut lagi soal agama, kita kembali mundur," ucapnya, di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9).
Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA
Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam penutupan kongres Nasional Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN).


Dikatakan Zulkifli, Indonesia sendiri terbentuk dari kesepakatan bersama antara pihak-pihak yang memiliki latar belakang berbeda, seperti suku, agama, hingga bahasa.

"Harmoni indah kebersamaan itulah yang digariskan, yang sudah diletakkan pondasi yang kokoh oleh para pendiri negeri ini dalam Pancasila dan UUD," tuturnya.

Zulkifli pun kemudian mengimbau agar semua pihak tidak menghalalkan segala cara di tahun politik ini demi memghadapi penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Janganlah kita menghalalkan segala cara karena mendukung si A, si B," lanjut dia, yang juga merupakan Ketua Umum PAN ini.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar masyarakat tak terpecah belah karena perbedaan dukungan pasangan calon Presiden dan wakilnya.

"Kita pilih yang sehat, rasional, sederhana dan dalam demokrasi itu sudah biasa, lima tahun ada pilihan," tutup dia.


Link

Coba omongin dulu sama si amien ..emoticon-Leh Uga

Contoh ga sara:

Quote:


Quote:


Diubah oleh unicorn.phenex
Muka tembok emoticon-Malu (S)
Pak Amin suka sara, seperti partai Allah, partai setan, Dajjal, Pak Zul mulai paham.....yuk ikuti anjuran pak Zul .....
Kan kampret duluan yg maen sara 008
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ngomong begini karena Jokowi sama ulama, coba nanti ada yg calon beda agama pasti ayat ayat tolak berseliweran di tempat ibadah
Rai gedeg
negara lain udah maju sukses sampai luar angkasa
di indonesia ..org radikal paok masih sibuk ribut sara
Cek semvak jasjus dulu, siapa tau ada jemvutnya emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:
Balasan post EnzDavid
Saranya dimana? emoticon-Bingung
Ga usah main SARA..
Kita sudah tahu yang mana yang ibadah saja ga becus.. Boro-boro jadi imam...
emoticon-Leh Uga

Ga usah main SARA..
Kita lihat dari prestasinya dibidang politik aja..
emoticon-Leh Uga


Quote:


Bingung kan? emoticon-Leh Uga
Gak usah sok ngajarin orang lain, besan ente sendiri tuh si sengkuni di prospek dulu.
emoticon-Leh Uga
ngoahahahahaha, lawong emang uda mundur kok, tanya aja ama mertuamu emoticon-Ngakak
Pantes provinsi yang vital itu jadi mundur total...dapet menangnya kan karena SARA buka karena Jaenab
Ah, yang persoalkan SARA kan bapak dan teman-teman bapak.
Toh dari dulu kelompok bapak yang selalu nyebar fitnah dan ujaran kebencian emoticon-Big Grin
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


kayaknya dia ngomong gitu karena lagi ngisi speech di acaranya Konghucu deh

Ini Sara

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARAKetua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA

Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA
sebenarnya udah gak relevan lagi diferbincangan karena yg terbukti sara udh dibuiemoticon-Big Grin
Ketua MPR: Indonesia Alami Kemunduran Jika Persoalkan SARA
Diubah oleh napibautai
klo gitu ditindak tegas donk Pak, jangan nyaran doank emoticon-Angkat Beer
ah muka tokai lu zul


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di