alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
6 Kebiasaan Wanita yang Tanpa Disadari Membuat Rambut Rusak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9856aa12e25747608b4568/6-kebiasaan-wanita-yang-tanpa-disadari-membuat-rambut-rusak

6 Kebiasaan Wanita yang Tanpa Disadari Membuat Rambut Rusak

6 Kebiasaan Wanita yang Tanpa Disadari Membuat Rambut Rusak

Kamu keramas setiap hari atau suka mencuci rambut menggunakan air panas? Ini kebiasaan yang tanpa sadar sebenarnya bisa merusak rambut. 

Beberapa wanita melakukan hal tersebut karena sudah menjadi rutinitas. Ketahui enam kebiasaan wanita yang bisa membuat rambut rusak, kamu perlu perbaikinya, Sist.

1. Sering Menyisir Rambut
Apa kamu menyisir rambut setiap kali helaiannya berantakan? Ini menjadi kebiasaan wanita yang dapat merusak rambut. Menyisir terlalu sering bisa membuat batang rambut menjadi lemah. Kebiasaan ini juga dapat membuat rambut pecah-pecah dan menstimulasi produksi minyak lebih banyak sehingga rambut terlihat kusam.

2. Memakai Sampo Setiap Hari
Hindari penggunaan sampo setiap hari. Frekuensi mencuci rambut dengan sampo yang terlalu sering bisa membuat rambut rusak. Coba atur jadwal kamu memakai sampo tiga sampai empat kali dalam seminggu untuk menjaga minyak alami dari rambut.

6 Kebiasaan Wanita yang Tanpa Disadari Membuat Rambut Rusak

3. Styling Rambut Saat Basah
Menata rambut saat masih basah juga menjadi kesalahan yang sering dilakukan wanita. Ketika rambut basah sebaiknya tidak buru-buru mengeringkan atau menggosoknya. Sebelum menatanya menggunakan hair dryer atau catokan biarkan rambut kering secara alami agar tidak mudah patah.

4. Menggunakan Conditioner seperti Sampo
Bagaimana cara kamu menggunakan conditioner? Sebagian wanita masih keliru memakai conditioner seperti penggunaan sampo. Hindari pemakaian conditioner hingga ke akar karena hanya akan membuat kulit kepala berminyak. Cukup aplikasikan conditioner di batang rambut tidak secara keseluruhan.

5. Mencuci dengan Air Panas
Mencuci rambut dengan air panas juga tidak disarankan. Mungkin banyak wanita yang melakukannya demi membuat kepala terasa lebih rileks. Namun air panas bisa merusak rambutmu karena akan membuat kultikula rambut serta menghilangkan minyak alami sekaligus keratin yang membuat mahkotamu berkilau dan kuat.

6. Menguncir Rambut Basah
Menguncir rambut saat masih basah juga bisa merusaknya. Jangan pernah menguncir rambutmu setelah mencucinya. Ikat rambut bisa menyebabkan helainya rusak. Akan lebih baik menggunakan jepit rambut dibandingkan kunciran.

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di