alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Miris! SMK di Batam ini Punya Sel Tahanan untuk Hukum Siswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b985506dbd7702d4f8b4572/miris-smk-di-batam-ini-punya-sel-tahanan-untuk-hukum-siswa

Miris! SMK di Batam ini Punya Sel Tahanan untuk Hukum Siswa

Miris! SMK di Batam ini Punya Sel Tahanan untuk Hukum Siswa

Selasa 11 September 2018, 23:28 WIB
Miris! SMK di Batam ini Punya Sel Tahanan untuk Hukum Siswa
Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan adanya sel tahanan di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Batam. Sel tahanan itu dibuat dengan alasan untuk mendisiplinkan siswa.

"Dalih penahanan seorang anak diduga atas nama mendisiplinkan, karena ada pelanggaran yang dilakukan siswa di sekolah tersebut," ujar Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (11/9/2018).

Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan. Bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari. 

"KPAI juga mendapatkan informasi bahwa hukuman fisik kerap dilakukan di sekolah tersebut atas nama menertibkan siswa," imbuhnya. 

Baca juga: KPAI Desak Polisi Usut Viral Video Bocah Purbalingga Penuh Luka


Tidak hanya itu, informasi yang dilaporkan ke KPAD Batam, pihak sekolah juga memberikan penghukuman kepada siswa selayaknya kepada seorang tahanan. Tidak hanya mendapatkan kekerasan, siswa yang diduga melanggar juga dipermalukan di media sosial.

"Kasus terakhir yang dilaporkan ke KPAD Batam, sang siswa yang diduga melakukan pelanggaran berat sampai tangannya diborgol dan mengalami tekanan psikologis karena merasa dipermalukan di media sosial," paparnya.(mei/nvl)
https://m.detik.com/news/berita/d-42...uk-hukum-siswa

buset dahemoticon-Beloemoticon-Nohopeemoticon-Nohope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cabut izinnya emoticon-Mad
harusnya di cambuk depan umum emoticon-Ngakak
smk jaman gw dulu itu kalau bolos / madol 1 kelas emoticon-Ngakak
Salah siswanya ngapain SMK? emoticon-Smilie
Kalo buat yg suka tawuran n nyimeng setuju aje lah disel disono. Orang udah pada dewasa n aqil baliq semua kok... emoticon-Malu (S) emoticon-Traveller

Asalkan,, hukuman sel max 3 hari aja. Lbh dr itu drop out ajelah.

Ane yakin setelah lulus drsono bakal jera berbuat nakal n jera korupsi di tempat kerjaannye.

Hal seperti ini cocok juga diterapken di sekolah jakarta.
Diubah oleh l4gi.b3t3
Balasan post jend.kardus
Quote:

itu baru sesuai syariatemoticon-Imlek
wohh serem amat
Kereeeen emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Ngeri Cuyy emoticon-Wow
penerapan sistem pendidikan dikita emang kadang ada yang salah... harusnya otang tua siswa yang tahu ada "sel" di SMK tersebut, dan ikhlas anaknya sekolah disana...ya kita juga ga boleh protes juga....kecuali "sel" itu diterapkan tanpa sepengetahuan ortu siswa
Mantap
Balasan post adek_adm
Quote:


udah hobi orang kita nyinyir gan emoticon-Ngakak
lu dapat rejeki yg jelas" halal aja pasti ada yg nyinyir kok emoticon-Ngakak
bagus, lanjutken . . .emoticon-Toast

Klo ga setuju titipin Kejaksaan/Polisi
Balasan post adek_adm
Quote:

kayaknya emang budaya

sama kayak buruh dan pegawai
wktu melamar setuju semua aturan, pas dah keterima protes sana sini kebijakan perusahaan

pegawai pns jg sama, pas ngelamar rela ditempatkan dimana saja termasuk dipelosok, pas dah keterima nyogok ke BKD buat pindah ke kota.

budaya tau malu ya negara kafir jepang yang punya
Kalau di Japan, bu guru nya yg dipenjara sama para murid, terus bu gurunya dihukum
bagus dong kalo gitu emoticon-Leh Uga
prison school emoticon-Leh Uga
siap kerangkeng para penista dan jungjungannya
keren banget
Miris! SMK di Batam ini Punya Sel Tahanan untuk Hukum Siswa
emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di