alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Dispensasi politik dua kaki Demokrat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b984adea09a39ec378b4584/dispensasi-politik-dua-kaki-demokrat

Dispensasi politik dua kaki Demokrat

Dispensasi politik dua kaki Demokrat
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) berfoto dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).
Partai Demokrat sedang memeragakan politik dua kaki menjelang Pemilu 2019. Partai biru berlambang tiga berlian ini menyebutnya sebagai dispensasi alias pengecualian dari aturan karena adanya pertimbangan yang khusus.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tetapi sejumlah kader menyatakan dukungan ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan mendapat restu dari Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus—anak sulung SBY—merupakan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasmas) Partai Demokrat untuk Pilpres 2019. Agus pun menjadi anggota dewan pembina tim sukses Prabowo-Sandi.

Agus menegaskan bahwa kader Demokrat bebas menentukan pilihan saat Pilpres 2019 nanti. "Partai Demokrat adalah partai yang demokratis," kata Agus dilansir Detikcom.

Setidaknya ada empat kader Demokrat yang tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf. Mereka adalah Gubernur Papua sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, eks Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

AHY mengatakan Partai Demokrat fokus memenangkan partai di pemilihan legislatif sekaligus memenangkan Prabowo-Sandi dalam pemilihan presiden. pelaksanaan pileg dan pilres digelar bersamaan, kata dia, menuntut setiap partai politik bekerja keras dan sukses di dua wilayah yang berbeda.

AHY menambahkan Partai Demokrat akan bekerja keras selama tujuh bulan ke depan agar target meraih 15 persen suara secara nasional dapat terpenuhi. Pada Pemilu 2014, Demokrat meraih 61 kursi, turun drastis dari 2009 dengan 150 kursi.

Demokrat telah kehilangan banyak kursi di Senayan dan tidak memiliki kader di kabinet karena memilih jalur oposisi selama 2014 sampai sekarang.

Pada Pilpres 2019, Demokrat tak memiliki kader yang menjadi capres dan cawapres, tetapi memiliki injakan di kubu Jokowi dan Prabowo. Jadi, siapa pun yang menang nantinya, Demokrat akan tetap memiliki daya tawar.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan politik "dua kaki" merupakan perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Partai Demokrat harus memijakkan kaki mereka di Pilpres dan Pileg 2019. Persoalan pileg dan pilpres yang digelar serentak mesti disikapi dengan strategi agar tak kehilangan.

"Justru yang main satu kaki itu yang aneh dalam pemilu berbarengan," kata [URL="http://suara.https://twitter.com/AndiArief__/status/1039417175516176384"]Andi Arief[/URL] melalui akun Twitternya dikutip, Rabu (12/9/2018).

Sikap dua kaki Demokrat itu menjadi pertanyaan bagi kubu Prabowo-Sandi. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan akan meminta kepastian totalitas dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo-Sandi.

Fadli mengatakan keputusan DPP partai seharusnya tanpa pengecualian. "Logikanya itu kalau ada sebuah keputusan yang diambil DPP pasti mengikat," ujar Fadli.

Bagi kubu Jokowi-Ma’ruf, sikap dua kaki Demokrat itu bersambut. Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menyatakan, pihaknya akan menampung beberapa kepala daerah dari Partai Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Karding mengatakan struktur Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, memiliki tim daerah yang perlu pengarahan para kepala daerah yang dapat diisi kader Demokrat. "Namanya pengarah teritorial," kata Karding. Berdasarkan aturan KPU, kepala daerah memang tak bisa menempati posisi sebagai ketua tim kampanye.
Dispensasi politik dua kaki Demokrat


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-kaki-demokrat

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Dispensasi politik dua kaki Demokrat Kunjungan Jokowi dan perdagangan dengan Korsel

- Dispensasi politik dua kaki Demokrat Tren mode dan kecantikan dari NYFW 2018

- Dispensasi politik dua kaki Demokrat Limbah medis kembali ditemukan di Jabar dan Sulsel

demi AHY... visi dan misi partai macam apa ini?

Ahhh sudah lah... Yg penting page one udah berhasil diselamatkan dari para maho di bawah ane...
Diubah oleh gigapediagaul


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di