alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b983cf71cbfaa7e308b4568/begini-cara-menarik-pesan-di-whatsapp-yang-sudah-terkirim

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim


Pesan yang anda kirim melalui WhatsApp masih bisa ditarik kembali, dengan syarat pesan belum dibaca atau masih dalam hitungan 7 detik. Langkah-langkah untuk dapat menarik WhatsApp ini dapat kamu ketahui pada penjelasan berikut:

1. Buka Aplikasi WhatsApp dan Bagian Chat yang ingin Dihapus
Langkah pertama ketika anda salah mengirim pesan namun terlanjur terkirim adalah tetap pada bagian chat tersebut. Jika anda terlambat menyadarinya, segera buka bagian chat dan perhatikan apakah sudah dibaca atau belum. Jika belum dibaca atau masih kurang dari 7detik, segera mulai langkah penarikan chat yang kedua di bawah ini.

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim


2. Tekan dan Tahan Chat yang Ingin Dihapus
Saat di ruang chat anda harus memilih mana chat yang ingin anda tarik. Tekan chat dan tahan selama beberapa saat. Saat ditahan akan muncul beberapa ikon di bagian atas ruang chat. Salah satu ikon itu yang dapat membantu anda untuk segera menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim tadi.

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim


3. Pilih Tanda “Tempat Sampah” yang Ada di Atas
Tanda yang harus anda pilih dari deretan ikon yang muncul di bagian atas adalah tanda seperti tempat sampah. Seperti diketahui memang tanda ini mewakili tindakan penghapusan. Jadi anda dapat segera memilih ikonnya dan mengikuti perintah selanjutnya. Jangan terlalu lama karena jika anda semakin lama menghapusnya semakin besar juga kemungkinan pesan terlanjur dibaca oleh penerima.

4. Pilih Pilihan “Hapus untuk Semua Orang “atau “Delete for Everyone”
Akan muncul pilihan baru setelah anda memilih tanda hapus sebelumnya. Pilihan ini ada tiga yaitu, hapus untuk saya, batal, dan hapus untuk semua orang. Bagi anda yang menggunakan pengaturan bahasa inggris pilihan yang muncul pun sama dan urutannya sama. Anda harus memilih urutan terakhir yaitu “hapus untuk semua orang” atau “delete for everyone”. Baca juga : Cara mudah membuat grup Whatsapp.

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim


5. Jika Pesan Berhasil Dihapus, Muncul Tulisan Notifikasi “Anda Telah Menghapus Pesan Ini”
Setelah pesan berhasil dihapus, maka pada ruang chat akan muncul tulisan yang menandakan pesan berhasil dihapus. Tulisan tersebut adalah “anda telah menghapus pesan ini”, dalam bahasa inggris judul akan menyesuaikan. Jika sudah masuk pada tahapan ini, maka anda tidak perlu ragu dan khawatir lagi.

Begini Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim


Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja langkah dalam cara menarik atau membatalkan pesan di WhatsApp yang sudah dikirim. Sangat mudah dan tidak merepotkan sama sekali pastinya. Dalam hitungan waktu singkat kesalahan pengiriman pesan kini sudah anda bisa atasi sendiri. Namun akan lebih baik lagi untuk anda tetap hati-hati dalam mengirim pesan, agar tidak perlu ada kesalahan pengiriman atau pengetikan dan tidak perlu repost  untuk menariknya kembali. Selamat mencoba cara di atas ya! sumber : ridlowrites
itu sih sudah tauu... emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di