alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia Bungkam
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b980da2162ec2b0268b4567/warganya-persenjatai-kelompok-papua-merdeka-polandia-bungkam

Warganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia Bungkam

Warganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia Bungkam

JAKARTA - Pemerintah Polandia melalui Kedutaan Besar-nya di Jakarta tidak menanggapi permintaan komentar terkait penahanan warganya atas tuduhan mempersenjatai kelompok separatis Papua Merdeka. Pria bernama Jakub Fabian Skrzypski, 29, itu terancam hukuman penjara seumur hidup.

Skrzypski ditahan polisi Indonesia di Wamena sejak 26 Agustus 2018. Dia terancam hukuman penjara seumur hidup karena dituduh berkomplot melawan negara Indonesia.

Dia resmi jadi tersangka penyelundupan senjata untuk kelompok separatis Papua Merdeka.

Mengutip laporan Reuters, Selasa (11/9/2018), selain Skrzypski, ada beberapa warga Papua yang juga ditangkap secara terpisah. Mereka dituduh melanggar undang-undang tentang pengkhianatan yang bisa berujung pada hukuman penjara seumur hidup.

"Dia dituduh melakukan (pelanggaran) pengkhianatan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal.

Menurut polisi, Skrzypski masuk Indonesia dengan visa turis. Namun, dia membahas kesepakatan senjata dalam sebuah pertemuan dengan seorang pemimpin separatis kelompok Papua Merdeka, yang bermarkas di Papua Nugini dan belum ditangkap.

Polisi memiliki beberapa bukti, termasuk pesan ponsel dan video yang menunjukkan Skrzypski berpartisipasi dalam latihan menembak.

Kedutaan Besar Polandia di Jakarta hingga kini tidak menanggapi permintaan wartawan untuk berkomentar.

Sementara itu, kelompok pembela hak asasi manusia, TAPOL, meminta pihak berwenang Indonesia untuk membebaskan pria Polandia dan beberapa warga Papua yang dituduh melanggar undang-undang tentang pengkhianatan.

Menurut TAPOL, seorang mahasiswa Papua Barat berusia 29 tahun, Simon Magal ditangkap di Timika, beberapa hari setelah penangkapan Skrzypski. Magal dikenai tuduhan melakukan pengkhianatan karena telah bertemu dan berkomunikasi dengan Skrzypski. sangat berlebihan.

TAPOL mengatakan bahwa Magal, yang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Australia untuk studi pasca-sarjana ketika dia ditangkap, hanya memiliki kontak yang minim dengan Skrzypski. Kelompok HAM ini menegaskan bahwa Magal tidak melakukan negosiasi senjata seperti yang dituduhkan
Magal, lanjut TAPOL, hanya terseret oleh tindakan Skrzypski.

"Temuan kami menunjukkan bahwa Skrzypski hanyalah seorang turis yang mungkin bertindak sembarangan dan tidak bertanggung jawab di area konflik," kata kelompok tersebut dalam siaran pers-nya.

Menurut TAPOL, Skrzypski dituntut secara tidak adil, karena dia hanyalah seorang turis dengan kecenderungan untuk bepergian ke daerah berbahaya di seluruh dunia dan mungkin telah bertindak naif di zona konflik.

"Teman dekat Skrzypski yang kami wawancarai menggambarkannya sebagai seorang penjelajah 'ekstrem' yang penuh semangat dengan hasrat untuk budaya lain, bahasa, dan masalah kemanusiaan," lanjut TAPOL.

MATA AIR

Itu polisi udah punya bukti bukti ngapain si TAMPOL masih nyolot kalo Skrzypski kagak salah emoticon-fuck2
Diubah oleh congormaut
Halaman 1 dari 6
Tembak mati!!!!!
kurwaaaaaa!!!
skrypzi nya ngga kelar kelar ya emoticon-Wakaka
emoticon-Embarrassment indonesia tampa papu sama dengan miskin
Penjual senjata kali.
nih tampol kagak ngotak bgt, udah ada bukti juga emoticon-Hammer2
tetangga jerman ngehe
alaahhhg tapol ngeyel emoticon-Nohope
Balasan post hainserr
Quote:


Ngga juga emoticon-Leh Uga
mampos, jadi ketauan kan lo, nyebar isu khilafah diem2 mau berontak di timur.

Balasan post pemimpin.lawak
Quote:

Mau melintir isu bre? emoticon-Big Grin
Balasan post pemimpin.lawak
darimana tau melintir isu ? emoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


Yg nyebar isu siapa?

O iya. Member Opm sudah banyak yg di dor. Member Hti masih pada idup kan?

emoticon-Big Grin


Tambahan:

Buat agan yg d atas ane..

Ga usah hti yg jelas2 masih banyak yg aktif orang2nya.. pki aja yg sudah dilarang puluhan taun dulu aja masih diributin sama suatu golongan kok..
Diubah oleh khayalan
Balasan post khayalan
Quote:


sehat bre ? yang satu bawa senjata yang laennya enggak ?

Mahoker pemuja OPM

Warganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia BungkamWarganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia BungkamWarganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia Bungkam
Warganya Persenjatai Kelompok Papua Merdeka, Polandia Bungkam
Papua kapengen jadi kayak Australia.
Pengen cepat maju.

Ikut Indon, jadi ikut2an bodoh.
Quote:


Lah.. makanya yg 1 dibasmi sambil d dor, yg 1 dibasmi tapi masih dibiarin idup..

Sama2 d basmi ini kan? Hanya penggiringan opini yg bilang opm didiemin, hti di ributin.. emoticon-Big Grin
Balasan post hainserr
Quote:


mana ada, berlebihan sekali kau emoticon-Ngakak
yg ada Indonesia tanpa jawa baru miskin, wong investasinya terbesar dijawa kok *maksudnya pulau jawa emoticon-Leh Uga
Diubah oleh not.secure
Balasan post khayalan
Quote:


siapa yang bilang opm didiemin ? sehat bre ? emoticon-Cool
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di