alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Kapal perang KRI Rencong-622 terbakar habis & tenggelam di Sorong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97c809c0d77051358b4571/kapal-perang-kri-rencong-622-terbakar-habis-amp-tenggelam-di-sorong

Kapal perang KRI Rencong-622 terbakar habis & tenggelam di Sorong

Quote:

terbakar & tenggelam (Klewang jilid II)
Quote:
Diubah oleh Bang_Ed

KRI Rencong 622 Terbakar dan Tenggelam di Perairan Senapan Kota Sorong

Quote:
Selidiki dulu penyebabnya, evaluasi dan lakukan perbaikan untuk mencegah terjadinya hal serupa.

lakukan itu dulu sebelum beralasan ini kapal tua

KRI Rencong-622 terbakar semua awak selamat

Quote:
The 'real' KCR has gone...

Semoga investigasi segera diselesaikan dan diketahui penyebabnya. Hanya sedikit kapan AL dg mesin gas turbin, mgkn memang masih perlu belajar dan ini bisa jd pengalaman.

Semoga komandan dan awaknya segera dapat pengganti >> KCR-60
http://www.emaritim.com/2018/09/kri-rencong-terbakar-di-sorong.html?utm_source=feedburner&utm_medium=twitter&utm_campaign=Feed:+emaritim/SZnM+(eMaritim.CoM+Daily+Newsletter)&m=1

Quote:


yang ini isi beritanya berbeda.
Mesin turbin gasnya apa senjatanya? Muga muga bukan mesin turbin gasnya, bisa tambah alergi pakai mesin turbin gas nih AL. Lemot dah semua kapal AL kalau alergi mesin turbin gas.
cerita pengalaman saja ya.

Suhu gas turbine saat beroperasi memang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 500'C ( tergantung merek dan jenisnya ), karenanya kebersihan ruangan mesin ( dari tumpahan oli, solar dll ) sangat berbahaya. selain itu pelapis anti panas di gas turbin, terutama di knalpotnya sangat penting.

saat ini banyak teknik untuk mematikan api bila muncul di ruang mesin, yang gw tau, yang paling pertama adalah engine emergency stop dengan menutup suplai bahan bakar ke mesin, lalu system akan menutup damper air intake ke engine dan enclosure / ruang mesin ini untuk memutus pasokan udara (oxygen) ke api. lalu fire suppression / alat pemadam api (biasanya gas co2) secara otomatis akan di release dari tabung penyimpanan ke ruang mesin. tujuannya adalah untuk memutus supply udara / oxygen ke kebakaran.

tapi kalau kebakarannya sudah kompleks misalkan ada bahan kimia dan oksidator lain maka akan percuma, selain itu karena di tengah laut maka resources sangat terbatas karena banyak kebakaran tidak mempan disiram air.

jangankan kapal, sebuah rig pengeboran minyak yang jauh lebih canggih dan aman bisa gagal dan habis terbakar ( deepwater horizon ).
merek gas enginenya itu GE LM1500

Kapal perang KRI Rencong-622 terbakar habis & tenggelam di Sorong
Balasan post anton56
Quote:


Koreksi, menurut buku Jane's Fighting Ships Mandau-class pakai GE LM2500 bukan LM1500.

Quote:


Yang versi LM1500 dipakai sama Asheville-class gunboat, versi original dari PSMM Mk5 multi-purpose patrol ship (hasil lisensi dari Asheville-class oleh Korea Selatan) yang kemudian dibeli juga oleh Indonesia yang dikenal sebagai Mandau-class (Dagger-class/Tacoma-class di referensi luar negeri).

Quote:


Bold 1: Speechless..
Bold 2: ......
Bold 3 & 4: Ini Mandau apa Parchim class?
Diubah oleh ah0nk
rip rencong


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di