alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Pengumuman! Reza Arap Pamit jadi YouTuber dan Hapus Chanel YouTube-nya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97b4ffd44f9f64748b456a/pengumuman-reza-arap-pamit-jadi-youtuber-dan-hapus-chanel-youtube-nya

Pengumuman! Reza Arap Pamit Jadi YouTuber dan Hapus Channel YouTube-nya

Pengumuman! Reza Arap Pamit jadi YouTuber dan Hapus Chanel YouTube-nya

(Instagram @rapyourbae)


Disaat para Youtuber berlomba membuat konten dan meraup pundi-pundi uang dari konten yang mereka buat, salah satu YouTuber, Reza Arap justru ambil keputusan beda. Reza Arap memilih untuk menutup chanel YouTube-nya. 

Reza Arap atau bernama lengkap Reza Oktovian memilih keputusan yang sangat membuat semua orang berisiko. Meskipun sebenarnya dirinya sangat cinta dengan YouTube.

Mengunakan Instagram Story, Reza Arap menuturkan keinginannya berhenti sebagai YouTuber. Itu adalah keputusan yang sangat besar.

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian," ujarnya lewat Instagram.

"Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku," kata Reza Arap.

Reza Arap mempunyai konten yang berbeda dari Awkarin, YoungLex, atau YouTuber lainnya. Dia dikenal sebagai YouTuber yang menciptakan konten mengenai game.

Sudah mendapat banyak kesenangan dan jatuh cinta dengan YouTube, kini Reza Arap justru merasa waktunya banyak yang terbuang karena dunia maya. Dengan begitu, dia sangat ingin menikmati kehidupan yang nyata. Kehidupan yang tenang.

"Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di management dan klub yang sedang dibangun," ungkapnya.

Diakui Reza selama ini YouTube membawa pengaruh besar dalam perjalanan kariernya. Reza Arap juga mendapat banyak hasil dari YouTube dan kini dia ingin menikmati hasil jerih payahnya.

"Aku membuat keputusan besar. Ini pertama kalinya aku bikin keputusan besar. Aku ngobrol sama pacar dan dia menghargai keputusan.Terima kasih YouTube udah membawaku ke sini. Benar-benar pengalaman hebat ada kamu dalam hidupku," ucap Reza Arap.

"Aku akan fokus pada real life. Aku mau istirahat dari media sosial nggak tahu berapa lama. Nggak tahu berapa lama, cuma mau menikmati hidup dan uangku," tutupnya. 

Pengumuman! Reza Arap Pamit jadi YouTuber dan Hapus Chanel YouTube-nya

(Instagram @rapypurbae)


Banyak yang tak menyangka keputusan Reza akhirnya menghapus channel YouTube-nya yang sudah berusia bertahun-tahun. Sekitar 7 tahun ada, chanel YouTube Reza memiliki subscriber sebanyak 2 juta.

Reza Arap konten YouTube-nya punya penonton khusus. Apalagi buat yang menyukai game. Selain dikenal akan konten gamesnya, Reza juga terkenal sosok yang romantis terhadap pacarnya yang bernama Wendy.

Setelah Reza memutuskan rehat sebagai YouTuber sang kekasih pun memberokan dukungan. Mendapat banyak pertanyaan dari berbagai pihak, Wendy pun angkat bicara. 

"Im done with this question ya. 
Cuz am pretty sure besok pasti makin diserbu2 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 
Gini yak.. 
Semuanya sudah jelas di instastory Rap kalian bisa nonton sendiri, kalau gak paham google translate. 
Gw sebagai ceweknya cuma bisa support dan temenin dia atas segala keputusan yang dia ambil. (Selama itu untuk kebaikan dia) 
Kita berdua udah ngobrol banyak dan memang keputusan dia sudah bulat. 
Dan 1 lagi, dia gak tertekan atau lagi sedih atau apapun. 
Malahan dia sekarang nih jam 12 tengah malam lagi main game teriak2an di studionya. My boyfriend is totally fine. And im proud of him no matter what. Just keep support him and ignore the rumours. 
True fans will understand Arap titip pesan: “Sayang banget sama Rapstronaut” so yap. Ciao," kata Wendy.

Pengumuman! Reza Arap Pamit jadi YouTuber dan Hapus Chanel YouTube-nya

(Instagram @rapyourbae)


Ada juga yang mengatakan keputusan Reza Arap itu karena dipicu oleh YouTuber lainnya. Menurut bisik-bisik tetangga, Reza memilih untuk menutup akunnya lantaran ingin menikmati kehidupannya yang nyata dan membangun manajemen sendiri.

Sebelum dikenal sebagai YouTuber ternyata Reza Arap punya pengalaman yang bikin orang geleng-geleng kepala. Sejak dia lahir di Jakarta 15 Oktober 1990 kedua orangtuanya sudah berpisah. 

Reza Arap kecil sudah mulai menyukai game. Setiap ulang sekolah dia selalu bermain game. Kebetulan sang bunda juga tak pernanh melarangnya. Sebuah keputusan berani, Reza memilih untuk tetap berada di Jakarta sedangkan sang bunda pindah ke luar kota.

Berbagai pekerjaan dia jabanin Gan buat memenuhi kebutuhannya. Reza Arap pernah menjadi kasir di sebuah warnet, jualan kosmetik rumah ke rumah, bahkan menjadi tukang ojek. Saat bekerja di warnet, Reza Arap berteman dengan Edho Zell. Reza dan Edho akhirnya menjadi teman bermain game Dota. Edho Zell ini adalah seorang MC yang cukup terkenal dan mengajak Reza Arap untuk menjadi MC.

Selama tahu dunia YouTube cowok bernama lengkap Reza Oktovian melihat chanel YouTube PewDiePie. Chanel YouTube tersebut sangat menggambarkan dirinya.

Reza Arap pun mulai membuat video-video dirinya bermain game dan mengekpresinya dengan ala-ala PewDiePie, Menjadi seorang Youtuber gaming Reza Arap memiliki prestasi internasional.

Reza pernah diundang ke Korea pada 26 November 2016 lalu untuk menghadiri acara Night Award Tv Asia. Dia juga mendapatkan penghargaan sebagai channel gaming populer Indonesia. Reza juga pernah menjadi nominasi selebgram favorit versi Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards.

Entah apapun itu masalahnya, semoga keputusan Reza Arap adalah yang terbaik ya. Meski akan kehilangan, semoga seluruh penggemar Reza Arap bisa menerima keputusannya. Sukses terus Reza!
Diubah oleh putriceriwis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
baguslah
youtuber yang gk bermutu emoticon-Tai:
ane blom pernah liat channel doi sebelumnya..
jadi ane gak ada merasa kehilangan..
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Bodo amat
oh gitu ya gan ..


_______________________emoticon-Ngacir
mau bunih diri kek bodo amat
Hmmm katanya sih ada big project gitu emoticon-Wow emoticon-Ngakak
emoticon-Keep Posting Gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di