alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandi : Uang 100rb dapat lebih sedikit dibanding 4 tahun lalu
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97b14c1854f785328b4568/sandi--uang-100rb-dapat-lebih-sedikit-dibanding-4-tahun-lalu

Sandi : Uang 100rb dapat lebih sedikit dibanding 4 tahun lalu

Merdeka.com - Merdeka.com -Pernyataan bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terkait seorang uang Rp 100.000 hanya dapat belanja bawang dan cabai, ramai menjadi perbincangan publik. Bahkan menjadi kontroversi.

Warganet ramai memberi tantangan #100ribudapatapa untuk membuktikan dengan uang sebesar itu mereka bisa membeli banyak hal. Tidak hanya bawang dan cabai.

Sandiaga justru menyambut baik adanya tantangan itu. "Bagus, itu jadi satu challenge yang menurut saya kena banget," kata Sandiaga di kawasan Glodok, JakartaBarat, Selasa (11/9).

Sandiaga membela diri. Dia meminta warga membandingkan uang Rp 100.000 yang dibelanjakan saat ini dan jumlah yang sama ketika dibelanjakan 4 tahun lalu. Dia memastikan uang itu mendapat lebih sedikit barang dibanding jika dibelanjakan tahun lalu.

"Bandingkan dengan 4 tahun lalu, Rp 100.000 dapat apa sekarang? dapat apa? Ya pasti beda lah. Pasti lebih sedikit (sekarang) dapatnya," katanya.

"Bawang tahun 2014 sama cabai dan kebutuhan hidup pasti lebih mahal sekarang," tambah Sandiaga.

Mantan Wagub DKI itu memastikan, Prabowo-Sandiaga bisa membuat harga stabil seperti 2014. "Daya beli masyarakat kita perkuat, harga kita buat stabil kita buktikan di DKI kemarin," ucapnya.

Sebelumnya, pernyataan Sandiaga tersebut terjadi saat ia berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu, Sandiaga bercerita ada ibu-ibu yang bertengkar dengan suaminya karena uang belanja.

"Di Pekanbaru Ibu Lia cekcok sama suaminya gara-gara uang belanja dikasih Rp 100 ribu pulang cuma bawa bawang sama cabai. Kita bicara ini lepas dari politik praktis, warga terbebani," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jaksel, Rabu (5/9).

Hal tersebut dikatakan Sandiaga sebagai dampak dari kondisi ekonomi di mana nilai tukar rupiah terhadap dolar semakin melemah. Sontak saja pernyataannya tersebut menjadi sorotan warganet dan banyak dari mereka yang tak setuju.

Melalui tagar #100ribudapatapa, emak-emak berlomba-lomba mengunggah foto hasil belanjaan mereka senilai Rp 100.000.



emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Apalagi kalau dibandingkan dengan 10 tahun lalu pak.....
Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 3
Woiii unokk... Jaman ken arok duit 100rb malah bisa buat ngent0t ken dedes


emoticon-Cape d...
4 tahun lalu...yah nggak jauh bedalah kan presiden nya masih sama, gejolak harga sembako nggak terlalu tinggi.

Haruse 6 tahun lalu ato 5 tahun lalu, itu agak nyap-nyap apalagi menjelang lebaran pasti ada acara ganti harga di pasar.

4 tahun lalu ibu ibu menyajikan sop yang isinya kalau ga daging ayam ya daging sapi selain sayur sayur itu semua sangat cukup memenuhi gizi anak anaknya
Sekarang banyak ibu ibu yang hanya mampu memasak sop yang isinya sebiji ceker itu pun dikeprek agar semua anggota keluarganya bisa merasakan, ngenes banget loh ana dengernya dan ini cerita nyata loh, dan ana dipaksa diam saja melihat kehancuran negeri ini yang sudah di depan mata?? Tidak pemimpin negeri ini wajib diganti
u dont say lah pak

emak ane aja sering cerita gimana dia dgn uang 500 rupiah uda bisa beli macem2 pas dia kecil dulu

kaga usa ente omongin semua org uda tau tongemoticon-Wakaka
Trus klo Prabowo Sandi menang, apakah Uang 100 ribu sekarang bisa dibelanjain barang sebanyak seperti halnya uang 100 ribu 4 tahun yg lalu gitu?

emoticon-Wkwkwk
Nasi padang pake rendang + perkedel thn 2014 15 rb.. skrng 20 rb emoticon-Busa

Namanya juga inplasi emoticon-Big Grin
Tp
Klo dibandingin sama knaikan harga bigmac mcd bih cpt inflasi nasi padang dipikir2 emoticon-Ngakak (S)
blunder lagi ni binarti, ngomong ngasal bibirnya licin gara2 kebanyakan lipbalmemoticon-Cape d...
secara gak langsung nyindiri temennya doi yang mimpin organisasi buruh yang selalu minta kenaikan gaji.

gaji naik = biaya produksi naik = harga naik = inflasi
Bodoah emoticon-Ngacir Tubrukan
Balasan post ndoromuda
Quote:


saya kasian mendengar cerita keluargamu ganemoticon-Mewek

kalau keluarga saya masih bisa makan rendang sapi tiap hari, sama dengan 4 tahun lalu. Saran saya, coba keluargamu kerja lebih keras lagi, daripada malas malasan di depan komputer ganemoticon-Leh Uga
inflasi blog , tot! emoticon-Ngakak
Orang ini pernah dengar yang namanya inflasi gak ya? emoticon-Bingung (S)


























emoticon-Ngacir
Balasan post ndoromuda
Quote:


Itu keluarga lu ya tong ???

Mangkanya kerjs biar punya duit

Jgn cm tunggu orderan demo yg berjilid2
Balasan post ndoromuda
Quote:


makan ikan sarden aja emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


entar badan jadi licin sama jadi mahluk amfibi emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Balasan post emeryl
Quote:


Keluarga lo makan apa?
Ga "apple to apple" lah, dulu presiden amerika masih Obama yang ga seekstrim Trump.
Belum lagi zaman dulu kan ga sekonsumtif sekarang masyarakatnya.
Sbnrnya pernyataan sandi ini buat pemilih yg bloon yg gatau inflasi itu pasti terjadi emoticon-Leh Uga
emang bener sih, 100 rebu gak ada apa-apanya sekarang klo kepasaran .
kudu punya strategi jitu emak2.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di