alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Makanan dan Minuman Khas Indonesia /
Warung Kopi Paling Legendaris di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97af3198e31b2a348b4567/warung-kopi-paling-legendaris-di-indonesia

Warung Kopi Paling Legendaris di Indonesia

Warung Kopi Paling Legendaris di Indonesia

Kopi merupakan salah satu minuman favorit sebagian besar orang. Di Indonesia sendiri, kopi sudah mulai menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak penikmat kopi yang rela keliling Indonesia bahkan dunia khusus untuk mencicipi berbagai jenis kopi. Tapi buat Wakulover yang merupakan penikmat kopi, Wakuliner menyarankan agar meminum kopi secukupnya saja dan tidak berlebihan ya. Sebaiknya kopi juga dikonsumsi tanpa gula, atau paling tidak kurangi penggunaan gulanya. Para ahli mengatakan kopi hitam tanpa gula akan sangat memberikan manfaat bagi tubuh.
 
Nah, kali ini Wakuliner akan memberikan beberapa rekomendasi Warung Kopi legendaris mana saja di Indonesia yang bisa para penikmat kopi datangi.

1. Warung Kopi Purnama - Bandung
Warung Kopi Purnama berdiri sejak tahun 1930, didirikan oleh Yong A Thong yang berasal dari kota Medan dan hijrah ke Bandung. Saat ini warung kopi ini sudah dikelola hingga generasi Ke-4. Sebelum menjadi Warung Kopi Purnama dulu namanya adalah Chang Chong Se. Penggantian nama tersebut terjadi karena adanya kebijakan pemerintah di tahun 1966. Kopi khas Medan menjadi ciri khas warung kopi ini.

2. Cafe Kok Tong - Medan
Warung kopi ini berdiri sejak tahun 1925 dan kini dikelola generasi ke-3 sang pemilik yang berdarah Tiongkok, Lim Tee Kek. Pemilik kedai mempertahankan cara menyeduh kopi dengan cara disaring supaya rasa kopi tetap terjaga dan mengeluarkan aroma menggugah selera. Untuk biji kopi yang digunakan adalah biji kopi robusta yang ditanam di dataran tinggi Simalungun dan diolah secara klasik, manual dan tanpa alat mesin. Di sini hanya ada 2 pilihan kopi yaitu kopi hitam dan kopi susu yang bisa disajikan panas maupun dingin.

3. Warung Kopi Suka Hati - Pontianak
Warung Kopi Suka Hati sudah berdiri sejak tahun 1940 dimana pemiliknya saat ini mewarisi usaha dari sang kakek. Sajian kopi di sini murni tidak dicampur apapun, hanya gula dimasukan belakangan untuk menjaga panas dan rasa dari kopi tersebut. Pemiliknya menggunakan kopi dari Sungai Ambawang dan Punggur, daerah penghasil kopi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Uniknya untuk penganan pendamping kopi, pemilik menyajikan pisang goreng, talas, dan roti yang dilumuri selai sari kaya.

4. Warung Kopi Ake - Belitung
Warung ini berdiri pada tahun 1921, dimana waktu pertama kali buka pemiliknya berjualan dengan menggunakan gerobak hingga akhirnya menetap di Jalan KV Senang 57 Belitung hingga saat ini. Racikan kopinya tetap sama sejak dulu. Uniknya masih terdapat dua teko air, gentong air, alat penyulingan air, dan ketel yang digunakan kakek buyutnya dahulu kala. Menu andalannya yaitu kopi susu dan teh susu.

5. Warung Kopi Solong - Banda Aceh
Warung kopi ini sudah ada sejak tahun 1924 dan berlokasi di kawasan Simpang Tujung Ulee Kareng tepatnya di Jl. Teuku Iskandar No. 13-14. Asal muasal nama Warung Kopi Solong berasal dari nama panggilan pemiliknya ketika masih bekerja pada orang Tionghoa di Peunang, kawasan pemukiman etnis Tionghoa di Banda Aceh. Cek Nawi, penerus usaha ini masih mempertahankan racikan resep lama dengan menggunakan kopi robusta yang dicampur dengan biji jagung, gula, dan mentega.

Gimana nih Wakulover penikmat kopi? Pasti penasaran dong warung kopi legendaris di atas tadi. So, tunggu apalagi. Buat Wakulover yang berada atau sedang berlibur di kota – kota tersebut, silahkan berkunjung dan nikmati langsung racikan kopi yang umurnya bahkan mungkin lebih tua dari Wakulover. Untuk tahu lokasi tepatnya kalian bisa langsung cek di fitur Wisata Kuliner Legendaris pada Aplikasi Wakuliner ya. Selamat berkuliner ria.

Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download disini untuk Android & iOS
Atau kunjungi website kami disini

Untuk keterangan lebih lanjut,
Telepon : (021) 5421 5151
HP / WhatsApp : 0811 1738 777



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di