alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berita hoaks, PM Justin Trudeau dikabarkan masuk Islam
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97a4be12e2570e318b4571/berita-hoaks-pm-justin-trudeau-dikabarkan-masuk-islam

Berita hoaks, PM Justin Trudeau dikabarkan masuk Islam

Berita hoaks, PM Justin Trudeau dikabarkan masuk Islam


Merdeka.com - Sebuah foto Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang sudah diubah dan diberi keterangan di luar konteks menyebar luas di media sosial berikut kutipan yang menjelaskan dia sudah masuk Islam.

Foto sebenarnya dari Trudeu itu diambil pada kegiatan Halloween 2016.

"Setelah bertemu dengan ribuan pengungsi Suriah dan belajar tentang keyakinan mereka, saya belajar mencintai Islam. Islam menganjurkan perdamaian dan lebih memberi kedamaian dibanding Kristen. Islam adalah agama yang sesuai identitas saya."

Kutipan di foto itu dikatakan berasal dari Trudeau dan sudah dibagikan ribuan kali di media sosial sejak 29 Agustus. Di foto itu Trudeau tampak memakai semacam kafiyeh.

Foto pertama dan teks itu pertama kali muncul di laman Facebook 'Justin Trudeau Not' pada 29 Agustus. Kemudian menyebar ke Twitter keesokan harinya dan disebarluaskan beberapa pekan berikutnya.

Kutipan di foto itu tampaknya berasal dari artikel 28 Agustus 2016 di Vatican Enquirer, situs berita yang mengklaim 'mengambil sejumlah tajuk utama berbagai media di dunia yang bersifat satir'. Namun kebanyakn artikel di situs itu tidak memperlihatkan nada satir dan penafian tidak disebutkan di halaman depan yang membuat banyak orang menyebarkan berita ini sebagai berita benar. Menurut pemantau media sosial Crowdtangle, artikel ini disebarkan hampir 8.000 kali di media sosial.

Dalam artikel itu dikatakan kutipan Trudeau itu berasal dari Global Sun, situs berita yang kini sudah tidak ada.

Trudeau dikatakan mengumumkan dirinya masuk Islam pada 26 Agustus 2016. Menurut laporan resmi kantor perdana menteri, Trudeau di hari itu sedang berada di Kota Saguenay, Provinsi Quebec, dalam acara Kaukus Nasional Partai Liberal.

Dia memang menggelar konferensi pers pada saat itu tapi sama sekali tidak menyebut soal Islam. Di hari itu juga kemudian ada video dirilis memperlihatkan Trudeau menghadiri acara Muslim Fest, agenda tahunan dua hari di Mississauuga, Ontario yang menghadirkan seniman muslim, musisi, dan komedian. Dalam kesempatan itu Trudeau juga tidak mengucapkan kata-kata seperti kutipan yang di foto.

Berita hoaks, PM Justin Trudeau dikabarkan masuk Islam


Foto Trudeau yang menyebar luas itu sebetulnya diambil pada 31 Oktober 2016 ketika dia sedang merayakan Halloween bersama putranya. Pada waktu itu anaknya memakai baju seperti tokoh fiksi dalam novel The Little Prince, dan Trudeau memakai pakaian seperti pilot pesawat di novel itu.

Jadi berita Trudeau masuk Islam itu adalah hoaks alias tidak benar. [pan]

Sumber

Niatnya mungkin sudah ada



Halaman 1 dari 2
Kalo org masih beragama.. Masih sangat mungkin berpindah ke agama apapun..

Karena secara prinsip semua agama itu sama...

Tapi kalo org tsb sudah masuk tahap atheist atas dasar pemikirannya sendiri.. Kayanya udh hampir mustahil die masuk ke agama manapun..

Ibarat ente udah nyicip Smartphone model terbaru dan termutahir disuruh balik lagi ke Hengpong jadul yg masih layar monokrom... emoticon-Traveller
Diubah oleh filusufkacang
Wkwkwk coli pake hoaks ibarat coli pake abu gosok..perihhhh emoticon-Ngakak
Balasan post filusufkacang
Quote:


Gw suka ibarat loe gan.. Gw masukin ijo2 ke kulkas loe..

MENDINGAN ATHEIS ORANG BISA MIKIR LOGIS DAN TIDAK PENUH DENGAB KHAYALAN SURGA emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
belum dapet hidayah mah susah gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


yang penting member bertambah

emoticon-Jempol
bakalan rame nih di kutbah tiap jumat

Yang ana dengar sih beliau sudah mualaf, tapi demi kepentingan negara dan karier politiknya justin trudeau memilih untuk diam, ana harap tidak lama lagi pemimpin bangsa bangsa akan mengikuti jejak beliau, amin
Balasan post filusufkacang
Quote:


Atheis itu satu langkah sebelum masuk islam gans..

Karena dalam islam, kami harus mengakui bahwa tidak ada yang namanya tuhan: La illah

Kecuali Alloh : ilalloh

Simple as that!


Balasan post ndoromuda
Quote:


Cepet banget maniac nya gan? Gaji jg nambah dong? emoticon-Ngakak
Balasan post ndoromuda
Quote:


Seekor nasbung taik lagi ngedongeng
Buakakaka
emoticon-Wkwkwk
Balasan post filusufkacang
Quote:


Tahap berikutnya adalah kedewasaan.. bisakah atheis menjadi manusia yang baik tanpa ada pengawas ? Pure Ga ada reward ga ada punishment..

Harusnya sih bisa, asal punya empathy emoticon-Traveller
Balasan post bukan.salman
Quote:


Kalau begitu selangkah lagi sebelum jadi atheis..
Tinggal satu tuhan lagi yang harus ditinggalkan emoticon-Traveller
Quote:


Nag ini agan cerdas yg paham pokok masalahnya. emoticon-Shakehand2 emoticon-Leh Uga
Quote:


Harusnya sih bisa..

Kebaikan hati itukan murni produk akal sehat..

Tanpa alasan apapun kita harus sanggup berbuat baik pada sesama.. emoticon-Traveller
Diubah oleh filusufkacang
Quote:


Sampe di situ gue sedikit setuju utk masuk...

Tapi begitu mengulik isi ajarannya dan siapa yg membawanya..

Gue langsung keluar lagi.. emoticon-Traveller
Quote:


Udah gitu poliponik pula emoticon-Leh Uga
dapat beasiswa ga tuh?
emoticon-Leh Uga
Balasan post ndoromuda
Quote:


Bener bgt ini. Presiden Trump jg sudah mualaf baru2 ini. Tp dia memilih diam demi stabilitas nasional.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di