alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b979e6d582b2eda3d8b4569/peluang-bisnis-online-modal-kecil-keuntungan-jangka-panjang-mau

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??

Perkembangan pengguna internet di Indonesia mengalami kemajuan pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tepatnya pada bulan Januari tahun 2018, WeAreSocial bekerja sama dengan Hootsuite melansir Global Digital Report tahun 2018. Dari data tersebut tercatat sekitar 132 juta orang Indonesia sudah menggunakan internet untuk aktivitas sehari-hari. Jumlah ini mencapai kurang lebih 50% dari total populasi rakyat Indonesia. Sebagian besar pengguna internet di Indonesia mengakses internet melalui Smartphone, jika di persentase sebesar 60% dari total pengguna internet di Indonesia. 

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??



Hal ini spontan memunculkan banyak peluang bisnis online di Indonesia, mulai dari dropshiping, buka online shop, hingga course pemasaran digital yang marak di tahun 2018. Peluang bisnis online banyak bermunculan di media media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Kaskus, dan sejenisnya. Selain waktu yang fleksibel, bisnis online juga mampu mendatangkan penghasilan lumayan besar bagi para online marketer atau pelapak online di Indonesia. Pelaku bisnis online berasal dari berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, karyawan yang mencari penghasilan sampingan, maupun anak usia SMA. Semua bisa mendapatkan penghasilan dari internet bahkan hanya berbekal Smartphone dan paket data.

Namun sayangnya jika anda tidak jeli dalam mengambil peluang bisnis online, maka yang anda dapatkan bukanlah keuntungan tetapi kerugian atau bahasa kerennya boncos. Untuk itu anda harus lebih cermat dalam memilih peluang bisnis online agar dapat meminimalisir resiko boncos. Yang harus anda amati sebelum mengambil peluang bisnis online yaitu tentang "Siapa target market anda?", "Apakah kebutuhan market anda?", serta "Solusi apa yang anda tawarkan kepada market melalui product/jasa anda?".  Sudahkah anda mengamatinya?

Untuk itu mari kita simak dan pelajari satu persatu dari pertanyaan tentang memilah peluang bisnis online di atas agar dapat meminimalisir resiko boncos. Dalam artikel ini menggunakan contoh dari PT. Internasional Network Cemerlang dengan produknya Garuda Point. Sebuah platform yang mewadahi startup lokal untuk membantu memasarkan aplikasinya di member Garuda Point. Baiklah, kita mulai pembahasannya.

1. Siapa Target Market Anda?

Memilih target market haruslah spesifik, karena jika salah membaca data maka hasilnya akan jauh berbeda dari prediksi kita. Sebagai contoh target market dari Garuda Point adalah semua orang Indonesia yang menggunakan smart phone terkoneksi dengan internet dan sedang mencari peluang usaha di era digital. Dari data ini terdapat 3 segment market yaitu Developer aplikasi/game, karyawan yang mencari usaha sampingan, dan ibu-ibu rumah tangga atau mahasiswa yang ingin menghasilkan uang dari internet

Data ini diperoleh dari hasil validasi market oleh tim Garuda Point di salah satu Universitas Teknologi Informasi kota Yogyakarta. Banyak anak bangsa yang mampu membuat aplikasi-aplikasi bagus, namun hanya sedikit yang berani mewujudkannya. Gojek merupakan salah satu contoh aplikasi anak bangsa yang sekarang eksis hingga ke luar negeri. Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih menggunakan produk luar negeri karena produk anak bangsa tidak terpublikasi dengan maksimal. 
         
                 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??
                                                                                      Gambar Tampilan Website Garuda Point.


Dengan mengetahui siapa target market anda, maka anda mendapatkan gambaran produk/service apa yang sesuai kebutuhan sesuai target market, agar pemasaran bisa berjalan maksimal. Anda dapat mendaftarkan diri anda disini dan menikmati semua aplikasi Garuda Point secara Free. Untuk menjalankan bisnisnya anda cukup melakukan pembelanjaan melalui Garuda Point dan nikmati semua bonusnya selamanya.

2. Apakah Kebutuhan Market Anda?

Setelah mengetahui siapa target market anda, langkah selanjutnya mencari kebutuhan dari target market. Seperti yang sudah dijelaskan di poin satu, target market Garuda Point ada 3 segment market yaitu Developer aplikasi/game, karyawan yang mencari usaha sampingan, dan ibu-ibu rumah tangga atau mahasiswa yang ingin menghasilkan uang dari internet

Dari data ini kemudian kita memilah kebutuhan target market. Semua segment market Garuda Point memiliki kebutuhan yang sama yaitu mencari peluang bisnis dan memasarkannya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Developer aplikasi/game membutuhkan customer dan orang-orang selain Developer game/aplikasi mencari penghasilan tambahan melalui internet dengan modal kecil serta waktu yang fleksibel. 

                     Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??
                                                                                                               Aplikasi Garuda Point


Anda dapat menarik benang merah dari data tersebut. Developer aplikasi/game membutuhkan user sementara orang-orang selain Developer aplikasi/game ingin menghasilkan uang melalui internet tanpa harus maintenance atau membuat aplikasi. Maka dibuatlah sebuah platform untuk menghubungkan kedua segment ini yaitu Garuda Point. Dengan adanya platform Garuda Point maka Developer aplikasi/game dapat menaruh aplikasinya disini dan bersedia berbagi komisi. Dari komisi inilah maka orang-orang selain Developer aplikasi/game mendapatkan bonus dengan menjadi member serta share aplikasi/game dari Garuda Point untuk mendapatkan bonus. Bonus akan didapatkan oleh member ketika terjadi transaksi. 
    
3. Solusi apa yang Anda Tawarkan Kepada Market Melalui Produk/Jasa Anda?
  
Langkah terakhir yaitu menawarkan solusi kepada target market melalui produk/service yang sesuai target dan kebutuhan market. Seperti contohnya di Garuda Point memberikan 2 website berbeda untuk memisahkan antara orang yang tertarik bisnisnya dengan orang yang hanya menjadi pengguna aplikasi/game di Garuda Poin. Dengan adanya 2 website ini maka para member dan Developer aplikasi/game tidak perlu lagi repot mengurusi trafik maupun membedakan user karena hal itu sudah di handle oleh Garuda Point.

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Keuntungan Jangka Panjang. Mau??



Yang menariknya lagi, di platform Garuda Point setiap komisi sudah langsung terpotong pajak dan langsung ditransfer ke rekening member tiap hari Jum'at. Sebagai member anda cukup share aplikasi/game dari Garuda Point dan ketika ada transaksi melalui hasil share anda, maka saat itu bonusnya akan ditransfer langsung ke rekening anda di hari Jum'at sudah potong pajak. Penjelasan lengkapnya bisa anda dapatkan disini.

Kebutuhan sebagian besar orang terhadap internet meningkat setiap harinya. Jika kita tidak beradaptasi dengan zaman, maka kita akan tenggelam di tengah persaingan bisnis para kompetitor yang sudah go digital. Tahun ini adalah momentum yang tepat untuk mulai menginvestasikan uang anda di peluang bisnis berbasis internet atau bisnis online. Jadi, sudahkah anda memilih peluang bisnis online sekarang?  

Untuk info lebih lanjut hubungi: 0838-4791-4197
Untuk info lebih lanjut hubungi: 0838-4791-4197
Untuk info lebih lanjut hubungi: 0838-4791-4197

 emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) 
Diubah oleh levelupmalang
Thread sudah digembok
Izin menyimak dulu gan.. siapa tahu ada testimoni dibawah saya. sehingga dapat daya tarik lagi dari kaskuser lainnya.

×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di