alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pemalu dan Malas Bersosialisasi, di Umur 25 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b979a709478683a628b4573/pemalu-dan-malas-bersosialisasi-di-umur-25-tahun

Pemalu dan Malas Bersosialisasi, di Umur 25 Tahun

Halo gan, terima kasih sudah mampir ke thread ini. Semoga tulisan saya tidak membosankan dan tidak sulit untuk dipahami ya.

Pertama-tama, saya perlu jelaskan dulu bahwa saya ini pemuda berusia 25 tahun, yang bekerja sebagai pegawai swasta.

Jadi saya ini memang sulit bersosialisasi. Saya pemalu bgt di kantor dan susah bgt kalo mau ikutan ngobrol. Kadang ada respon2 yang ingin saya lontarkan di kepala saya, tapi mau diekspresikan itu susah bgt gitu, susah keluarnya dari kepala dan akhirnya saya cuma diem aja di kantor, jarang bgt ngobrol sama siapapun kecuali temen sebelah saya. Itu pun, sering kali nggak ada yang bisa saya omongin sama dia, alias kepala saya BLANK bgt, nggatau mau ngomongin apa, dan itu suka bikin saya insecure bgt, takutnya dia mikir saya ini aneh atau freak atau apa.

Nah, kenapa susah? Karena saya ini suka overthinking. Saya sangat khawatir bgt sama apa yang orang lain pikirkan ttg saya. Saya takut bgt kalo orang itu nge-judge saya aneh2, atau kalau saya bertingkah dan keliatan aneh dan canggung. Itu ketakutan terbesar saya. Saya cenderung takut, TAKUT bgt bikin orang jadi nggasuka sama saya.

Sebenarnya, ini harusnya bukan masalah. Kenapa? Karena saya pun orangnya sebenarnya malas bersosialisasi. Saya nggak ada keinginan untuk kenal sama orang, saya nggak ada keinginan untuk ngobrol sama siapapun, saya kalo bosen pun nggak haus akan hubungan sosial, dll. Pokoknya rasa lapar dan haus saya akan hubungan sosial. Di saat lagi kumpul banyak orang pun, jarang ada keinginan saya untuk ikut ngobrol. Entah kenapa.

Tapi, akhir2 ini, semua jadi mengganggu saya gitu. Saya jadi makin iri sama mereka2 yang kehidupannya mengasyikkan dengan banyak teman dan pergaulan yang misalnya mabok atau dikelilingi temen cewe yang cantik, dll. Saya sedih aja saya nggakpunya temen banyak kaya mereka. Atau at least satu atau dua deh, karena saya sekarang ini NGGAK PUNYA TEMAN DEKAT SAMA SEKALI. Setiap pulang kerja lewat Senopati, suka miris aja kalo liat tempat2 keren yang isinya orang2 keren juga, yang pastinya derajat sosial mereka jauh diatas saya. Ini bukan masalah kekayaan ya, orang tua saya kaya kok, tapi memang bukan masalah kekayaannya, tapi kualitas kepribadian mereka gitu yang pastinya jauh diatas saya derajatnya, yang semacam nggakpunya kepribadian.

Jadi intinya, saya pemuda umur 25 tahun yang pemalu dan minderan bgt, yang masih haus akan pergaulan ala anak 18 tahun. Sedih bgt sih. Saya pun nggak ada rasa ingin mendekati perempuan manaa gitu. Nggak bisa naksir siapa2. Mungkin ini ada hubungannya sama keminderan saya akan ukuran kelamin saya tapi itu persoalan lain lah. Dilain itu, saya ini padahal nggak jelek kok. Badan nggak gemuk juga. Penampilan saya ok, bersih iya, jorok enggak, tapi entah kenapa saya minder aja sama orang lain.

Saya harus apa ya? Jangan suruh saya ke psikolog, karena saya kerja baru beberapa bulan dan belum punya cukup uang. Jujur saya sering mikirin hal2 menyedihkan dan suka gampang bgt nangis haha. Emosional bgt orangnya.

Maaf kalo tulisannya kurang terstruktur ya gans. Cheers.
Halaman 1 dari 10
senasib gan, tapi lama-lama ane jadi bodo amat emoticon-Ngakak
yaudah jalani aja
Quote:


ente senasib juga bray? kwkwkwk
Balasan post rontokanjembut
Quote:


Gitu ya gan? Iya sih saya mungkin sekarang nggak setegang dulu pas kuliah, tapi ya sedih aja, saya nggak punya satu teman pun pas kuliah, dan alhasil yang pada nikah kemaren nggak ada satupun yang ngundang saya. Ini semua salah saya sih.

Quote:


Trus gimana? Maksudnya, saya tuh ya nggak bahagia aja gitu hidup tuh. Trus jadi serba pesimis juga, nggak ada keinginan untuk berkeluarga, nggak ada tujuan, dll. Saya nggak puas aja gitu sama hidup ini dan masih aja bermimpi untuk memiliki sesuatu yang nggak bisa saya punya.
apa yaa.. semua statementnya gak nyambung deh. entah pembelaan atau gimana. kalo emang iri yaa iri aja. gak usah ditambah2 statementnya kali yaa..

dasarnya semua diawali dengan kebiasaan. kalo kita aja malas mencoba dan membiasakan. gimana mau terbiasa?

coba deh diawali dengan sering ngobrol sama keluarga atau coba aplikasi2 chatting date gitu. emoticon-Recommended Seller
Quote:


Kebahagian ga perlu di cari kesana kemari kebahagian ada pada hati sendiri,intropeksi diri kenapa sampai ga punya temen?apakah aku sombong?apakah aku pilih pilih temen?ya yg pasti agan sendiri yg tau
Belajarlah peduli pada hal hal kecil gan jangan egois
apakah agan menganut aliran kpopers atau vvibu ?
Diubah oleh devikhan96
Quote:


issh engga la
Quote:


Ane masih kuliah. Di kampus temen ane bisa diitung jari gan. Iya sih ane temenan sama semuanya, tapi sekedar say hi doang. Kalo temen beneran mah dikit bgt. Pas temen nikahan juga gak ada yg ngundang ane, tapi ane santai aja gan. Agan cari satu atau dua temen yg bikin nyaman lah saran ane, soalnya agan ini kayaknya rada introvert ye. jangan ngimpi punya temen banyak yg ujungnya ngebuat agan bandingin diri sendiri sama orang lain. Efeknya gak baek juga kan bandingin diri, bikin self esteem jadi rendah. Agan harus hargai diri sendiri intinya gan emoticon-Smilie
Quote:


santai aja dong bray emoticon-Ngamuk
We all have our own pace and purpose in life. If you keep comparing, you will lose that purpose and die envying others.
Semua kembali ke diri tees sendiri
Tees mau merubah keadaan ato keadaan yang bakal merubah tees
Quote:


Temen gue bnyak dlu bro, tmen smp, SMA, kampus, tmen sehobby, tmen segawean tpi trnyata pnya bnyak tmen gak buat bahagia, saat gue di atas mrk bnyak yg minjem duit ke gue tpi saat gue di bawah, mrk ilang, sprti ga kenal gue. Padahal saat itu gue lg butuh duit tapi mrk smua hilang.

Yg bantu gue cuma tiga orang dari sekian bnyak nya tmen.

Bukannya sombong tpi skrng, gue pilih2 tiap nyari temen.
Diubah oleh pujaannyawanita
Balasan post ksheunbi
Quote:


Jadi harus dipaksakan ya bro? Apakah dengan gitu, kepribadian saya bisa berubah drastis sesuai kemauan saya? Soalnya saya emang nggak ada kemauan buat bersosialisasi sih bro, seringnya nggak betah juga soalnya saya nggak bisa luwes jadi diri sendiri gitu. Takut malu2in. Takut jelek dll.

Quote:


Yg saya tau, saya ini ya membosankan orangnya, terlalu kaku dan serius, nggak bisa luwes jadi diri sendiri. Dan itu semua karena saya terlalu khawatir sama penilaian orang terhadap saya, gan.

Quote:


Sama sekali tidak, gan. Mungkin saya lebih dekat ke hipster ketimbang yg kaya gitu2.

Quote:


Itu sih gan yang lagi saya usahakan. Bagaimana bisa puas dgn yang ada. Tapi kalo saya nggak punya apa2, nggak punya temen dan apapun, apa yg musti disyukuri gan? Mau mati besok juga kayanya saya nggak akan sedih atau keberatan. Nggak ada hal di masa depan yg saya inginkan juga.

Quote:


Idk what’s mine.

Quote:


Aku mau. Tapi nggatau harus mulai dari mana.

Balasan post pujaannyawanita
Ya sih bro, saya yakin pergaulan2 yg macem itu tuh pasti kaya gitu. Tapi ya kalo kaya saya gini, yg nggak pernah ngalamin, pasti masih memendam rasa penasaran juga gitu. Saya yakin juga nanti kalo misalnya saya nikah, ketika saya baru dapet kesempatan dan kenyamanan diri buat bandel, pasti saya bandel juga diumur tua gitu. Melampiaskan hasrat yang belum pernah terlampiaskan waktu muda
Pertanyaannya, kenapa baru akhir2 ini mengganggu? Bukannya sblmnya bahagia & fine2 aja? What's wrong?

Triggernya apa dlu?
srawung gan, mumpung belum tinggal sendiri😁
Balasan post lurahgundul
Ini udah dari dulu sih gan sebenernya. Udah dari SMA. Cuma baru2 ini emang makin intens aja perasaannya.
Balasan post wafuckid
Saya malah pengen cepet2 tinggal sendirian gan. Biar lebih bebas.
Quote:


emang bisa gan?emoticon-Confused
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di