alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97872a925233b35f8b4568/irama-aroma-dan-cuaca-apa-yang-menghubungkan-ketiganya

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

SELAMAT DATANG DI THREAD

Spoiler for epilepsy warning!:


Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?


Ternyata menurut penelitianpsikolog, aroma, musik, dan cuaca dapat memicu otak kita untuk memunculkan memori-memori dan perasaan-perasaan dari masa lalu. Lewat aroma, irama, dan cuaca, otak kita bisa tanpa sengaja memunculkan memori-memori nostalgik. Ane ambil contoh dari pengalaman ane aja ya, biar cepet nulisnya emoticon-Big Grin

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?


Aroma

Soal aroma agak berbahaya nih emoticon-Big Grinane punya memori tentang bau, yang mana ketika ane mencium bau tersebut ane jadi horny dan mengingat momen-momen menakjubkan di masa lalu. Bau itu biasa berada di underwear cewek, terutama beha. Mungkin agan ada yang merasakan hal yang sama dengan ane, atau mungkin ane aja yang maniak ya, wkwk.

Terus aroma nasi goreng (bau bawang digoreng yang biasa bikin orang bersin) atau semur daging giling (aroma masakan kuah kecap yang lagi dimasak) bikinan ibu ane. Kalo mencium aroma demikian ane selalu teringat ibu ane, bukan masakannya. Karena menu-menu tersebut adalah makanan kaporit ane, yang mana cuma ibu ane yang bisa bikin.

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?


Irama

Kalo ane sih paling nempel lagu Sheila on 7, selalu kebayang jaman SD. Soalnya dulu tiap pulang sekolah ane ganti baju, cuci kaki, terus langsung setel kaset di tapesambil karaoke lagu Sheila on 7. Selain SO7, yang bikin ane keinget jaman SD, antara lain lagu-lagunya Jamrud sama Dewa 19 (diracunin kakak sepupu ane), Koes Plus (diracunin bapak ane), Westlife (diracunin kakak perempuan). Terus yang bikin nostalgia momen SMP dan SMA juga banyak sih. Mungkin soal selera musik beda-beda ya. Kalo SMP ane diracunin kakak laki-laki ane sama band-band indie Aksara, IKJ, FFWD, kala itu. Kalo dengerin lagu-lagu lawas band tersebut ane selalu inget jaman SMP. Gak cuma band-band indie sih dengerin peterpan juga ane inget jaman SMP. Kalo jaman SMA ane bisa keinget kalo dengerin The SIGIT, Changcut, terus apalagi ya, Wolfmother, Nirvana, lan sapanunggalane. Kalo genre-genre dub biasa keinget jaman maba. Malah jadi curhat musik kaporit gini emoticon-Hammer
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?


Cuaca

Kalo yang umum dan hampir semua orang mengalami sih biasanya cuaca dingin dan hujan ya. Kalo hujan sih ane biasanya malah pingin ngerokok atau yang anget-anget. Soal memori dan momen nostalgik ane gak bisa inget-inget soalnya sekarang lagi gak hujan, hehe.

Kalo cuaca yang paling bikin memori ane mengenang masa lalu banget ya pas sore-sore. Ane selalu keinget sama temen-temen SMA ane. Kalo udah kangen banget nih ane biasanya chat mereka "Di mana? cakung nih." gitu gan emoticon-Embarrassment

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Nostalgiaitu sah-sah aja, asal gak bikin baper aja ya gan emoticon-Goyang

Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?

Sekian dari ane Bre & Sis.
Kalo agan momen apa yang biasa keinget? silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Spoiler for epilepsy warning!:

Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Halaman 1 dari 3
emoticon-terimakasihTAMBAHAN DARI KASKUSER emoticon-terimakasih

Spoiler for tambahan:

emoticon-GoyangKOMEN NENDANK KASKUSER emoticon-Goyang

Spoiler for best komen:

cendol sent ya emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
Rhoma yang menghubungkan
Irama, Aroma, dan Cuaca. Apa yang Menghubungkan Ketiganya?
aRoma Irama meramalkan cuaca



Diubah oleh 5oi
Kirain hubungan dari ketiganya kentut kali emoticon-Big Grin
Balasan post rausanvikri
Quote:

trio lawak kelas dunia
Quote:

keren cucokloginya bre emoticon-Jempol
Quote:

cuaca kentut emoticon-Ngakak
Kopi, gan.

Ane jadiin HT deh. emoticon-Stick Out Tongueencet
setelah hujan Gan, menimbulkan genangan & kenangan..
Roma Irama, sang peramal Cuaca
wkwk aroma BH ente sungguh maniak emoticon-Ngakak
hanya rasa yang dapat memprsatukanya emoticon-Big Grin
Rhoma Irama

Bingung saya emoticon-Cape d...
apa ya....
saiya kagag tau bray
bahas cuaca nih ..

ane paling suka kalo ujan gan , bisa buat ujan-ujanan walopun dah tuir gini ..


"ada yg bisa merasakannya ,, adapula yg hanya mendapatkan basahnya"

hujan "unknown"
hujan
Aroma Rhoma Irama bikin cuaca makin.....
jadi teringat novel Mba Dee
Balasan post futurehuman001
Quote:

Quote:

makasih udah diangkat jadi hate emoticon-Big Grin
Quote:

Quote:

mungkin itulah kenapa hujan bikin suasana jadi nostalgik
Quote:

mungkin bisa lebih diperjelas lagi gan, biar ane gak salah tangkap emoticon-Big Grin
Quote:

Quote:

bang haji emoticon-Recommended Seller
Quote:

bawaan lahir gan emoticon-Ngakak
Quote:

rasa apa dulu nih emoticon-cystg
Quote:

ente udah mampir aja ane udah seneng bre emoticon-terimakasih
Dana juga mengundang, gan..
Quote:


Sama-sama gan.
Kapan bikin lagu anak-anak lagi?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di