alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9785c9c0d77025758b4574/konsumsi-5-vitamin-buat-promil-ini-kemungkinan-hasil-testpack-positif

Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif

Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif

Program hamil atau biasa disebut "promil" adalah hal yang membuat pasangan millennials yang baru menikah harap-harap cemas. Berbagai tips soal meningkatkan kesuburan digali, baik dari orang tua, teman, atau keluarga. Salah satunya adalah vitamin buat promil. Ini dia lima vitamin buat promil yang pasti bikin hasil testpack kamu jadi positif!


1. Selain berguna untuk siklus ovulasi cewek, zinc juga bermanfaat buat kualitas sperma cowok lho! Kalau ingin cepat positif, keduanya harus coba ya...
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Untuk calon mama, zinc berperan dalam siklus ovulasi yang baik. Jika siklus ovulasinya sudah baik, maka kesuburan pun lebih teratur dan dapat diprediksi. Sedangkan untuk calon papa, zinc melindungi sperma dari radikal bebas. Sperma yang terlindungi turut menentukan kuantitas dan kualitas sperma.

Kandungan zinc ini dapat kamu dapatkan dari kerang, kepiting, lobster, daging sapi, produk olahan susu, dan gandum utuh (whole wheat).


2. Asam folat banyak didengung-dengungkan sebagai kandungan susu ibu hamil. Ini karena asam folat bermanfaat bagi pembentukan DNA
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Tapi, jangan salah! Asam folat juga dianjurkan buat kamu yang sedang promil. Ini karena asam folat adalah vitamin penting untuk meningkatkan fertilitas. Manfaatnya meliputi membantu tumbuh kembang janin dari produksi DNA, membentuk sel darah merah, membantu kerja zat besi, hingga mencegah cacat janin. 

Sumber makanan sehari-hari yang mengandung asam folat adalah bayam, selada, brokoli, hati sapi, kacang merah, alpukat, tomat, susu, pepaya, pisang, dan jeruk. Kamu juga bisa mendapatkannya dari suplemen.


3. Selama ini hanya dikenal untuk pertumbuhan tulang, ternyata kalsium juga bagus buat sistem reproduksi lho!
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Cewek yang ingin hamil disarankan mengkonsumsi zat kalsium harian sebanyak 1.000 mg atau lebih. Kalsium memastikan sistem reproduksi bekerja dengan baik. Kala sudah hamil nanti, kebutuhan kalsium untuk tulang gigi, hati, syaraf, dan otot janin pun terjamin. Tidak sulit, kalsium berasal dari susu dan produk olahannya. 

Selain itu, kandungan kalsium yang kaya ada di sayuran berdaun hijau, tahu, olahan kedelai, dan kacang almond.


4. Seperti zinc, calon papa & mama harus kompak menambahkan vitamin E pada promilnya. Selain mengatur siklus ovulasi, kualitas sperma jadi baik
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Untuk cowok yang sedang menjalankan promil, vitamin E melindungi sperma dan DNA dari kerusakan. Kualitas sperma jadi membaik karena cukup baik dalam membuahi sel telur. Sementara itu, vitamin E mengatur siklus ovulasi cewek supaya tetap baik dan teratur. Kalau siklus ovulasi teratur dan spermanya berkualitas, bukankah ini perpaduan tepat untuk kehamilan?

Kandungan vitamin E yang alami bisa cowok dan cewek dapatkan dari telur, ayam, kacang tanah, alpukat, biji bunga matahari, bayam, asparagus, tomat, kedelai, brokoli, lobster, ikan kod, pepaya, dan kacang almond.


5. Zat besi juga jadi vitamin buat promil yang gak boleh ketinggalan. Siklus menstruasi akan lancar karena adanya zat ini
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Seperti yang kita tahu, zat besi adalah salah satu elemen penting dalam peredaran darah. Makanya, zat besi juga penting untuk cewek saat promil agar tidak anemia dan siklus tetap teratur. Sebab jika siklus tidak teratur, kesehatan sel telur bisa saja terganggu dan menyebabkan infertilitas.

Aneka sayuran hijau, kacang polong, daging sapi tanpa lemak, buah aprikot kering, oatmeal, kacang merah, kacang lentil, dan biji labu adalah sederet sumber alami yang kaya akan zat besi.


Lalu bagaimana caranya memilih vitamin tambahan untuk promil, selain dari sumber-sumber alami yang telah disebutkan?
Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif
Walaupun vitamin di atas bisa didapat dari makanan sehari-hari, belum tentu takarannya sesuai kebutuhan harian. Karena itu, konsumsi suplemen akan dibutuhkan. Untuk mendapat suplemen yang baik, pertama adalah pastikan tanggal kadaluarsa pada kemasan. Kedua, konsultasi ke dokter kandungan untuk tahu vitamin yang lebih diperlukan. Ketiga, cek harga dan pilih yang terjangkau. Untuk ini, kamu bisa cek di parenting exhibition.

28-29 September mendatang, Popmama.com akan mengadakan Popmama Expo 2018 (POPEX 2018) di The Gandaria City Hall, Gandaria City Mall, Jakarta. Di sana, kamu bisa mendapatkan aneka macam vitamin yang bermanfaat nan terjangkau. Soalnya, semua tenant punya diskon 50%. 

Kamu juga bisa mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Caranya, mudah banget! Tinggal berpartisipasi di program Kocok Arisan dengan membagikan banner POPEX 2018 di grup Whatsapp. Cara dan info Kocok Arisan POPEX 2018 selengkapnya bisa kamu cek di sini!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/family/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif Berniat Hamil Muda Atau Tua Ini 9 Pertimbangan Waktunya Memiliki Anak

- Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif Para Calon Ibu 7 Hal Ini Sebaiknya Kamu Hindari Selama Masa Kehamilan

- Konsumsi 5 Vitamin buat Promil Ini, Kemungkinan Hasil Testpack Positif Busyet 16 Perawat di RS Arizona Ini Kompak Hamil Bareng

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di