alexa-tracking

Tolong ini kenapa ya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b978480dbd77032308b4569/tolong-ini-kenapa-ya
Tolong ini kenapa ya
Permisi agan agan mohon bantuannya nih, kejadian ya begini...

Saya baru selesai instal ulang pc ane, setelah itu saya mencoba untuk ngidupin pc ane, gak lama terdengar suara listrik (belum meledak) setelah mendengar suara itu sayang langsung mematikan pc

Mencoba keduakalinya saya hidupkan dan ternyata terjadi ledakan di daerah psu ane gan, kalo boleh tau itu kenapa gan tolonggggg

Prosesor : intel E5400 pentium dual-core 2.70ghz/2M/800/063004A456
Mobo : asus p5kpl-am se
Ram : 4gb ddr2
Vga : nvidia n210 1gb ddr3

Tolong gan udah mentok nih...
image-url-apps
buka psunya aja, cek komponen yg gosong
nanti bisa diperkirakan problemnya apa
image-url-apps
Bagian dalem psunya gan yang di liat?
KASKUS Ads
Reply to Ernaldeh's post
Quote:

yg meledak biasanya capacitor, ente bongkar aja psu ente.

psu ente merek apa?
psu abal abal? dazumba simbadda? psu bawaan casing?

selain dari merek psu abal abal, psu meledak bisa aja dari listrik spike terlalu tinggi, umur psu sudah terlalu tua, dll.
image-url-apps
kako mereknya sih and kyrang tau gan, tapi sih yang pasti umur PSU ane kurang lebih 7 tahunan gan
Reply to Ernaldeh's post
Quote:


PSU bawaan casing ya gan, kalo liat umur sih mungkin emang udah waktunya ganti gan, coba pinjem psu kompie temen yang masih sehat dan nyalain kompie agan, soalnya klo psu masalah biasanya merembet sampai cpu mobo vga ram dll
×