alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir Dinilai Memikul Beban Berat dari Problem Besar Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9777eb14088dad718b4569/erick-thohir-dinilai-memikul-beban-berat-dari-problem-besar-jokowi

Erick Thohir Dinilai Memikul Beban Berat dari Problem Besar Jokowi

Erick Thohir Dinilai Memikul Beban Berat dari Problem Besar Jokowi

Joko Widodo dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menghadapi Pilpres 2019, Erick Thohir. (Foto: Biro Setpres)

NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Berbagai deretan citra buruk Joko Widodo di mata masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi Erick Thohir yang didaulat menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menghadapi Pilpres 2019. Disebut-sebut akan menggaet suara milenial, Erick juga diharapkan dapat menjaring suara kalangan pengusaha.
Menurut praktisi politik asal Ponorogo, Supriyanto, ke depan Erick Thohir akan dihadapkan pada persepsi negatif masyarakat luas terhadap kinerja ekonomi Jokowi selama 4 tahun memimpin pemeintahan.

Baca juga: Kadin Jakpus Gelar Sosialisasi OK Oce di Tiap Kelurahan

"Justru menurut pengamatan saya di lapangan, problem besar yang dihadapi Jokowi sekarang ini adalah bagaimana cara untuk meyakinkan masyarakat arus bawah, wong cilik yang sekarang hidupnya secara ekonomi semakin berat dengan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, dan naiknya beban masyarakat yang harus dibayar seperti pajak, tarif listrik, BBM, gas, dan lainya,” kata dia di Ponorogo, Senin (10/9/2018).
Persoalan lain yang juga tak kalah pentingnya ialah menyempitnya lapangan pekerjaan. Dalam kampanye 2014 silam, Jokowi berjanji membuka lapangan pekerjaan sebanyak 10 juta tetapi menuai pro-kontra lantaran dianggap tak berpihak kepada pekerja Indonesia. Kondisi ini diperparah dengan diterbitkannya PP 20 Tahun 2018 Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang dinilai akan semakin menyingkirkan tenaga kerja lokal.

Baca juga: Sudah 608 UMK Naungan OK OCE Dapat Izin di PTSP DKI Jakarta

Menurunnya harga sebagian komoditas hasil pertanian seperti tebu, jahe, kunyit dan lain-lain juga dipandang menjadi problem lain dari bingkai kinerja ekonomi Jokowi.

Baca juga: 
Kata Pakar: Bisnis Minyak Memiliki Dimensi Pertahanan Keamanan
Sri Lanka Target 1 Miliar dari Proyek yang Didanai China di Colombo Port City

“Kondisi sosial ekonomi sekarang ini mempunyai impact terhadap penurunan daya beli masyarakat. Hal ini terlihat dengan semakin merosotnya omset penjualan pada kegiatan perdagangan kecil di masyarakat. Banyak pedagang kecil di pedesaan mengeluh karena sulitnya mencari keuntungan dari usahanya,” jels Supriyanto.
Dengan fakta merosotnya perekonomian masyarakat Supriyanto memprediksi Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye Jokowi akan kesulitan menyelesaikan sentimen negatif terhadap Jokowi.

Baca juga: Sekelumit Tentang Republik Niger yang Kaya Uranium
“Barang kali Erick Thohir akan lebih mudah mengelola perusahaannya yang tersebar di beberapa negara dibandingkan dengan harus menyelesaikan persepsi negatif terhadap persoalan ekonomi nasional di mata masyarakat kecil dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan ke depan ini,” tandasnya.
Diketahui, Erick Thohir ditunjuk menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf atas pertimbangan dirinya mewakili kaum milenial dan memiliki kemampuan manajerial yang baik. Dia akan dibantu oleh sejumlah tokoh terkemuka untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Salah satu mitra Erick dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ialah Lodewijk F Paulus, seorang pensiunan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal, serta mantan Danjen Kopassus ke-24.

Baca juga: 
Mencermati Runtuhnya Pax Americana
Bagaimana Kalau Imperium Amerika Runtuh?

Nama beken lainnya seperti Moeldoko, Abdul Kadir Karding, Johnny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Hajriyanto Y Thohari dan Eriko Sotarduga.
Nama tak asing lain yang masuk dalam keanggotaan TKN di antaranya Bambang DH, Marwan Jafar, Effendi Choirie, Gede Pasek Suardika, Ahmad Basarah, Johan Budi, Aria Bima, Meutya Viada Hafid , Cathy Sharon, Kirana Larasati, Juri Ardiantoro, Zelda Savitri, Putra Nababan, dan masih banyak lagi.

klo udh tau masyarakat bawah susah....

masyarakat atasnya stop beli ferarri , lamborghini, maseratti, audi R8, dll juga dong...

Quote:
buat orang cerdas,
makin besar tantangan,
makin mengasah kecerdasan dia emoticon-Big Grin
Santai utk om Erik......lanjutkan
gimana cara nya ET menutufi janji janji falsu jokoflok?emoticon-Big Grin
Erick Thohir Dinilai Memikul Beban Berat dari Problem Besar Jokowi
nasbung ini kok ya masih aja toh, mbok ya jualan dagangannya sendiri, fokusnya kok ke lawan trus
Erick Thohir Dinilai Memikul Beban Berat dari Problem Besar Jokowi
emoticon-Najis
Kenapa ya kampret2 dan nasbung bloon bawaannya pesimis mulu..

Yg seperti ini mau mimpin negara...emoticon-Ngakak
resiko jabatan
Quote:


emoticon-Ngakak
Diubah oleh power.of.lobe.
ya nggak lah, wong timses aja, bukan cawapres emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wkkwkw mirip ama suhartod, cokin2 dikuras menjelang pilpres utk kampanye emoticon-Big Grin
Erik musti banyak2 belajar ngeles nih
Soalnya yg dia bela belum bisa pegang janji nawacita + buku putih
Wow chaty sharon
Yang jadi cawapres thohir apa amin sih?
Kok jualannya jokowi-thohir mulu
Kalo kata ane sii.. kamvret mending mengemukakan konsep dan gagasan om wowo apa aja, ga usah ribet nyari kesalahan om wiwi.. dari situ aja keliatan model kampanye nya cuma bisa jelek jelekin orang doang.. kan bagusnya tu promosinya di bikin kenapa kitak kitak lebih baik milih om wowo ketimbang om wiwi.. rencana kedepannya buat ngatasin masalah di indonesiah ntu apa aja.. ya ibaratnya orang ngiklan dagangannya di sebutin keunggulannya apa aja, bukannya malah sibuk ngoreksi dagangan orang laen.. soalnya yg kaya gitu seringnya malah kaga laku laku ntarnya.. ya ini cuma saran ane buat kamvret sii kalo emang pengen junjungannya bisa menang..
Balasan post ctrlalt
Quote:


iya nih, lebih banyak pemberitaan dan thread tentang thohir daripada pak ma'ruf amin... emoticon-Big Grin

mungkin untuk menarik suara mereka yang kabur karena cawapresnya...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di