alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Guru SD di Tiongkok Minta Murid Hitung 100 Juta Bulir Beras
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9765c6dad7701f138b4569/guru-sd-di-tiongkok-minta-murid-hitung-100-juta-bulir-beras

Guru SD di Tiongkok Minta Murid Hitung 100 Juta Bulir Beras

Guru SD di Tiongkok Minta Murid Hitung 100 Juta Bulir Beras
Liputan6.com, Jakarta Guru memberikan pekerjaan rumah (PR) ke anak didiknya adalah hal biasa. Namun, guru sekolah dasar di Guangdong, Tiongkok, memberikan PR yang bagi sebagian orang tidak masuk akal.

Guru bernama Su yang mengajar matematika memberikan PR bagi setiap murid kelas empat SD, yaitu menghitung bulir beras hingga mencapai jumlah 100 juta. Para siswa diberi waktu dua hari dan jika tidak selesai, harus terus menghitung sampai akhir pekan, dikutip dari Asia One.

Banyak netizen menduga guru itu sedang mengajarkan materi brainteaser (asah otak). Sebagian lainnya menyatakan butuh waktu lebih dari setahun untuk melakukannya.

Meski demikian, banyak yang menyatakan dukungan pemberian PR tersebut. Rupanya, mereka memahami ada maksud di balik PR itu. Salah satu wali murid bermarga Mo berpendapat bahwa PR itu mengasah otak buah hatinya.

"Saya akan meminta putri saya menghitung 100 sampai 1.000 butir beras lebih dulu, lalu menimbangnya dan melipatgandakan angka tersebut hingga mencapai 100 juta butir agar dia memiliki pemahamam intuitif mengenai angka 100 juta," ucap Mo.

Selain itu, kata Mo, PR ini juga membantu siswa untuk melatih kesabaran.

Awal pekan lalu, Su akhirnya mengungkapkan maksudnya memberikan PR aneh itu. Dia berharap para siswa bisa mendapatkan pengetahuan melalui kegiatan terapan daripada dengan cara menghafal.

"Saya akan mengajarkan angka 100 juta di kelas pekan depan dan saya berharap para murid memiliki pemahaman intuitif tentang angka 100 juta lewat tugas khusus," ucap Su.

Dia sebenarnya tidak berharap murid-muridnya menghitung satu per satu butir beras sampai mencapai angka 100 juta. Dia ingin murid-muridnya menghitung 100 butir dulu.

"Kemudian melipatgandakannya dengan angka 10 atau 100 hingga mencapai 100 juta," tutur Su.

Su mengaku senang ada 10 dari 40 siswanya mampu menyelesaikan PR itu menggunakan gelas ukur atau alat lain untuk menghitung beras.

"PR khusus ini membantu siswa mengembangkan kemampuan mereka untuk menganalisis dan memecahkan masalah," kata dia.

https://www.liputan6.com/health/read/3640904/guru-sd-di-tiongkok-minta-murid-hitung-100-juta-bulir-beras

Mungkin melatih mata agar tidak merem terus😁
Halaman 1 dari 2
pr berikutnya...hitung jumlah butiran pasir di pantaiemoticon-Big Grin
awas TS kena bodem bata 😁
Apa yg beres coba ?
Kalau gw, gw kasih guru nya 10 karung beras, bilang saja di dalam 10 karung beras itu ada 100jt biji beras, kalau guru nya ga percaya, suruh guru nya hitung aja..emoticon-Salaman
Balasan post twintower911
Quote:


Bukannya hitung jumlah jamban di china? emoticon-Mad
Quote:


less than predicted sihemoticon-Ngakak (S)
100 biji di timbang dikali sampe 100juta, bagaimana kalau ada yang patah? Ane sih mending manipulasi data wkwkwk
Diubah oleh sirhx
mending nama nama ikan dah emoticon-Big Grin
Balasan post al.murtadho
Quote:


Ikan tontol ,pak !

Disambut dengan geram mata para penonton dan para teman-teman nya
hitung jumlah bintang di langit, buat belajar xiuxing
bagus itu anak murid dikasih pr begitu. biar otak anak buat menganalisa masalah terus berjalan.
pr itu kan saat dirumah bisa ditanyaken ke orang tuanya gimana solusinya. kalau orang tuanya ga paham kan bisa ditanyaken ke mbah gugel
( eh china ga ada mbah gugel ya emoticon-Bingung (S) ).
jawaban paling akurat adalah aku tidak tau
melatih siswa cinak agar mencegah penyakit ayan agar jangan seperti mascot BP dlunktod.
mustinya si Drunktod Ahyan Dongok juga diajarin cara ngitung beras supaya dia ada kesibukan jadi ngga monolog sama klonengannya lagi kayak orang gila

emoticon-Wkwkwk
Melatih kemampuan analisa siswa Cina dan menanamkan sikap kerja keras.Jangan kaya siswa Turki yang tiap hari dicekokin omongan delusi erDOGanemoticon-Leh Uga
Quote:


tidak akurat emoticon-Embarrassment
karena ini beras yang jumlah bulirnya tidak seragam. Anggaplah satu gelas ukur memuat 100 bulir beras seberat 1 gram. Nah, terus dari 100 bulir beras berikutnya kira-kira setengahnya bulirnya patah menjadi dua = yang berarti ada 150 bulir beras seberat 1 gram. Yang berarti tidak akurat, yang berarti kalau mau akurat tetep harus diitung manual sampe 100 juta emoticon-Leh Uga
Quote:


Bener juga sih gan emoticon-Ngakak
guru nya kebanyakan mabok ciu murahan
Balasan post Abc..Z
Quote:


wanjeeeeennngggg emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Masuk akal,nanti bisa dibuat kesimpulan kenapa banyak orang mainland berak sembarangan di bus,kereta,pesawat,mall,sampe trotoar pinggir jalan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di