alexa-tracking

Ramuan Herbal Untuk Gangguan Fungsi Hati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b975789529a4549068b457b/ramuan-herbal-untuk-gangguan-fungsi-hati
Ramuan Herbal Untuk Gangguan Fungsi Hati
Apabila terjadi gangguan pada fungsi hati maka akan terjadi hal-hal yang dapat mengganggu proses kerja hati di dalam tubuh. Hal seperti itu dapat disebabkan oleh banyak hal seperti virus, bakteri, tumor, virus, dan lainnnya. Memang sangat penting organ tubuh yang satu ini. Jika sudah mengalami gangguan pada organ hati, segeralah temukan pengobatan yang tepat dan aman. Agar tidak terjadi hal yang akan memicu timbulnya gejala penyakit lain.


Maka dari itu, agar dapat membantu organ hati yang sedang sakit, anda diperlukan untuk mencari pengobatan yang benar-benar tepat, aman, dan alami. Agar organ hati dapat lebih bekerja secara maksimal kembali tanpa adanya akan timbul efek samping. Pada saat anda sedang membersihkan racun-racun yang ada di dalam organ hati anda dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami, kemungkinan besar anda akan segera mendapatkan khasiat dan manfaat kesehatannya. Berikut ini beberapa sajian ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengobati gangguan fungsi hati yang bisa dicoba di rumah, diantaranya :

1. Bawang Putih
  • Pertama, Campurkan bawang putih ke dalam blender dengan air rebusan jahe.
  • Lalu, campurkan cuka apel dan air perasaan jeruk nipis atau lemon.
  • Kemudian, dimasak dalam panci hingga mendidih.
  • Selanjutnya, angkat dan simpan di dalam wadah.

Untuk mengkonsumsi ramuan ini dapat dilakukan satu sendok makan setiap pagi atau malam. Bisa sebelum sarapan pagi atau pun malam, disarankan untuk menambahkan madu pada ramuan. Hal seperti ini berguna untuk menetralisir kandungan gula dalam pembuluh darah, sehingga akan lebih efektif untuk mengatasi penyakit kronis. Seperti hal yang terjadi pada jaringan organ hati, sebagai obat penyakit liver kronis jika terus dikonsumsi secara rutin.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun ini sering digunakan atau dimanfaatkan untuk menghancurkan batu empedu yang kerap menjadi penyebab terjadinya saluran empedu tersumbat.
Untuk cara penyajiannya :
  • Pertama, siapkan satu gelas air teh hangat.
  • Lalu, campur satu sendok minyak zaitun pada larutan teh sambil diaduk sampai rata.
  • Terakhir, campurkan lemon kedalamnya, minum selagi masih hangat.

3. Lobak

Lobak memang sudah terkenal dan banyak khasiatnya untuk mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya terhadap gangguan fungsi hati. Jika ingin menggunakan lobak, pilihlah lobak yang bersih dan masih segar. Kandungan yang dimiliki oleh lobak dapat menurunkan kadar bilirubin di dalam tubuh, seperti mengatasi gejala penyakit kuning, mata kunign atau pun kulit yang menguning. Tidak hanya itu, lobak juga dapat dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit liver dan gangguan fungsi hati lainnya.

Untuk penyajiannya, dapat dijadikan sebagai jus atau pun dimakan secara langsung. Untuk penyajiannya yang dijus, bisa ditambahkan satu sendok makan madu agar memiliki rasa. Sedangkan untuk yang dikonsumsi secara langsung seperti dijadikan sebagai sup atau salad, dapat dikonsumsi secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4. Buah Mengkudu

Banyak manfaat yang dihaslkan oleh buah mengkudu ini terhadap membantu penyembuhan terhadap penyakit yang dialami oleh seseorang. Buah mengkudu berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol, gula darah, kanker, membunuh penyakit yang ditimbulkan oleh gejala infeksi hati, virus, dan bakteri.
Untuk penyajiannya cukup mudah :
  • Pertama, siapkan dua buah mengkudu yang segar dan tidak berbau.
  • Kemudian, cuci sampai bersih lalu kupas kulitnya dan pisahkan dari bijinya.
  • Lalu, potong-potong buahnya, dan blender dengan ditambahkan madu serta beri sedikit air.
  • Jika sudah halus, segerakan untuk diangkat untuk memisahkan ampasnya.
  • Terakhir, Ramuan jus herbal siap untuk dinikmati, disarankan untuk segera diminum dan jangan disimpan sampai semalaman.

5. Jahe

Kandungan jahe memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak khasiatnya dan manfaatnya untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya gangguan pada fungsi hati.
Untuk pembuatannya sangat mudah :
  • Pertama, iris jahe kecil-kecil seukuran dua sendok makan.
  • Lalu, rebus dengan air sampai mendidih.
  • Kemudian, apabila sudah mendidih langsung diangkat dan campurkan dengan teh.
  • Terakhir, ramuan siap disajikan untuk dikonsumsi. Ramuan jahe ini dapat berkhasiat untuk mengatasi nyeri dibagian perut sebagai penyebab sakit ulu hati.

×