alexa-tracking

Gotong royong kesehatan kok kaya nagih hutang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b975572ded77030278b4572/gotong-royong-kesehatan-kok-kaya-nagih-hutang
Gotong royong kesehatan kok kaya nagih hutang?
persyaratan peserta program layanan kesehatan yang mengharuskan setiap calon peserta untuk melakukan pendaftaran satu kartu keluarga (KK).
Kendati dinilai akan memberatkan masyarakat khususnya masyarakat miskin yang berpenghasilan rendah. Namun, BPJS berdalih bahwa langkah tersebut sebagai upaya mencapai target pada tahun 2019 seluruh warga Indonesia sudah terdaftar dalam BPJS.


http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/read/?id=129019


Sehat kok dipajak??

Jadi yang namanya gotong royong itu adalah elu yang kencing gw yg bayar gitu??
ga ikut bpjs juga gpp ganemoticon-Wowcantik
image-url-apps
sultan mah bebas,buat apa bpjs, kalo sakit rumah sakitnya yang dibeli emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
Gotong royong kesehatan kok kaya nagih hutang?

Berita taun 2014, agan TS bukannya trit udh d apus ya krna gk ngikut aturan BP? Emang jdi buzzer d bayar brp? Denger2 UMR ya minim?

image-url-apps
bayar 50 ribu dapet 50 juta emoticon-Big Grin
Quote:



yang namanya asuransi ya emang begitu pak, emoticon-Wakaka

prinsip asuransi kesehatan kan memang begitu, justru bpjs ini itungan preminya murah karena dapet subsidi pemerintah

kalo beli produk asuransi di swasta mana dapet harga semurah bpjs, perusahaan asuransi kan bukan perusahaan amal


itung-itungan gampangnya, kalau persentase sakit 10% dan marjin keuntungan asuransinya 1%, berarti premi asuransinya 11% dari biaya pengobatan.
jika 1 dari 10 orang sakit, perusahaan asuransi bakal tanggung biaya pengobatannya dari premi 10 orang member yang lain... dan perusahaan masih untung 1% dari marjin

kalo analogi sampean yang kencing 1 yang ikut bayar 9 orang lainnya yang ngga kencing emoticon-Ngakak


kalo dari 10 orang yang sakit 2 bijimane? ya perusahaan asuransinya nombok! kalo nombok terus ya lama2 perusahaannya tutup!
bpjs juga sama, kalo masyarakat ngga sakit tapi pada claim karena merasa ngga mau rugi karena udah bayar, ya lama2 pemerintah yang nanggung biayanya bangkrut!
image-url-apps
Betul perumpaannya, dia yg korup, kita yg disuruh bayar, kalau kita tidak bayar berarti kita anti nasionalis dan dicap makar. Logika negara gagal memang beda
image-url-apps
ini berita apaan ye
Reply to unwell's post
image-url-apps
Quote:


Emang bisa?
Reply to unwell's post
bisa. ga usah bayar iuran aja. tar klo sakit baru berobat ke rumah sakit, pas ditagih ongkos jasa dokter dan obat, langsung bayar di kasir. selesai emoticon-Smilie
Quote:


Emang ada asuransi swasta yang wajib satu keluarga?? kalo mau bisnis kaya telkom dong jgn kaya pln...tau sendiri wajib pln wlpn sering mati lampu. Lihat sekarang kompetitor telkom..pakai Internet banyak kan operator provider murah??

Makanya kalo mau bisnis asuransi kesehatan belajar deh dari telkom, jgn kaya pln yg rugi melulu..

Hihihi
Quote:


Gotong royong yee..

Kalo mau bisnis asuransi belajar deh dari telkom jgn kaya pln
Quote:


kalo asuransi per orangan / individu, rate preminya pasti lebih mahal jauh pak,

kalau mau di bandingin bpjs lebih dekat dibandingin sama employment benefit, asuransi kelompok yang biasa dipake perusahaan-perusahaan gede buat asuransiin karyawannya.

asuransi kelompok itu aturannya sama, mewajibkan semua karyawan di ikutsertakan program asuransi, nah, kalo asuransi kelompok ini itungan premiumnya jauh lebih murah dibanding asuransi individual.

aturan kayak gini udah standard di dunia asuransi, ini buat menghindari yang namanya anti-seleksi, dimana kalo ngga ada aturan ini, bisa aja perusahaan cuma asuransiin karyawannya yang sakit-sakitan, tapi yang sehat & high networth ngga diasuransiin, kalo seperti ini pihak pengangsur nya yang dirugikan.
×