alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
(Pengalaman) Belanja di Wrangler Official Shop Mengecewakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9753bcd9d77044718b4567/pengalaman-belanja-di-wrangler-official-shop-mengecewakan

(Pengalaman) Belanja di Wrangler Official Shop Mengecewakan

Tulisan ini sharing pengalaman ketiak ane berbelanja di Wrangler Official Shop pada Paltform Shopee.

Pada Tanggal 12 Agustus 2018 ane order dgn No.Pesanan : 18081212516J3BK untuk Alaska 2 pcs tetapi pada tanggal 15 Agustsus 2018 ane dapet notice penjual membatalkan secara sepihak karean pesanan ane udah out of stock alias habis padahal sewaktu checkout jelas2 produk tsb masih ready krn logika nya gak mungkin bisa checkout apabila produk udah out of stock.

Pada Tanggal 25 Agustus 2018 ane coba order lagi produk yang berbeda krn masih penasaran dan berkaca pada pengalaman yg pertama maka ane chatt seller nya buat mastiin ketersediaan produknya. Nomor Pesanan : 18082510516DT5C 1 pcs celana chino.

- Penjual menjanjikan ketersediaan produk walaupun udah ane tanya berkali-kali
Spoiler for Seller Menjanjikan Ketersediaan Produk:


Spoiler for Seller Menjanjikan Ketersediaan Produk:


Spoiler for Seller Menjanjikan Ketersediaan Produk:


- Penjual menginformasikan bahwa produk yang saya pesan sudah sold out krn kesalahan teknis tim terkait setelah 10 hari berlalu dari tanggal pemesanan.
Spoiler for Konfirmasi Jika Produk Out of Stock:


- Penjual memohon kesediaan pembeli utk melakukan pengembalian dana, tidak seperti pesanan ane yg pertama mereka langsung melakukan pembatalan tetapi kali ini mereka dgn tidak bertanggung jawab malah memohon kpd konsumen utk melakukan pembatalan, disinyalir karena menghindari sistem Shopee utk tidak melakukan pembatalan secara simultan. Ane tegaskan utk tidak mengajukan permohonan dana karena kalo ane yg mengajukan berarti aneyg harus membatalkan pesanan ane sendiri & yang terbaca oleh sistem Shopee kalo itu adalah keinginan ane. Padahal kenyataannya krn kesalahan seller sendiri
Spoiler for Seller Memohon Pembatalan:


Spoiler for Seller Memohon Pembatalan:


- Testimoni calon pembeli yang mengalami hal yang sama kayak ane tapi ane yakin mereka tidak banyak yg berkomunikasi dgn Tim Shopee serta tidak melaporkan penjual pada fitur "Laporkan Pengguna"
Spoiler for Testimoni Buyer yang lain:


Ternyata banyak yang mengalami hal yang sama, ane sampe bingung kesalahan teknis secara berulang-ulang dan berjamaah pula
Spoiler for Testimoni buyer yang lain:


Spoiler for Testimoni buyer yang lain:


- Seller akhirnya memberikan kompensasi berupa voucher senilai Rp.25.000,. tapi udah ane tegaskan kalo ane kaga bakalan pake ntu voucher saking kuciwa nya pangkat 12.
Spoiler for Voucher Kompensasi 25 ribu:



Kesimpulan :

Berikut ada beberapa tips dari ane :
1. Apabila pihak penjual memberitahu bahwa produk yang kita pesan sudah habis biasanya pihak seller akan menawarkan penggantian produk, ada beberapa penjual yang menerapkan sebuah prinsip bahwa produk yang sudah dipesan oleh konsumen haram hukumnya apabila dibatalkan sehingga mereka akan menawarkan opsi penggantian produk.

2. Perhatikan produk pengganti apakah sesuai dengan keinginan ente atau kaga, jika tidak sesuai barulah ajukan opsi pengembalian dana.

3. Jika pihak penjual tidak memiliki opsi penggantian produk dan penjual memohon konsumen untuk mengajukan pengembalian dana, saran ane jangan mengajukan pengembalian dana karena jika kita yang mengajukan berarti kita yang harus membatalkan sendiri pesanan kita padahal itu bukan sesuatu yang kita inginkan.

4. Pada e-commerce semacam Shopee jika penjual tidak dapat mengirimkan pesanan sampai batas waktu tertentu maka pesanan akan terbatalkan melalui sistem. Dan dana secara sistem pula akan segera dikembalikan dan masuk ke Shopee Pay.

5. Jika kita menuruti saran penjual untuk mengajukan pengembalian dana yang terbaca oleh sistem bahwa itu adalah murni keinginan kita maka biarkanlah sistem yang bekerja tidak perlu khawatir karena dana kita tetap terparkir di rekening Shopee dan tidak akan disalurkan ke rekening penjual jika pesanannya belum selesai.

6. Banyak brand yg latah alias ikut2an terjun ke bisnis online padahal sistem di internal nya belom siap, tanpa paham bahwa lini bisnis ini bukan cuma sekedar memindahkan toko ke website tp perlu perhatian khusus sehingga kesalahan teknis dpt diminimalisir agar mendapatkan kepercayaan di hati konsumen.

7. Sebaiknya jika ingin membeli produk Wrangler langsung aja ke toko offline, toko online nya masih jauh dari harapan dan sangat buruk sekali, kalo ane sih udah kapok kaga mau lagi pake produknya.

*penampakan pesanan ane yg dibatalkan oleh seller dan terbatalkan oleh sistem Shopee
Spoiler for Pesanan ane yg batal:

Urutan Terlama
bisa jadi sellernya dropship.....
btw ane ngerasa aneh jg kalo ente sbg pihak buyer, barang ga ada , trus kan d batalin ama seler, terus minta kompensasi.... aneh mnurut ane.....

coba kalo d dunia non offline : ente dateng ke toko tanya barang A, barang A ga ada, terus ente minta barang B sbg kompensasi atas barang A yg ga ada.....
mnurut ane sih kalo ga ada ya ga ada , ga ush nantangin minta kompensasi , toh stock barang di toko itu ga selalu update, bs jadi dia jualan offline jg, barangnya udah laku scr offline, tapi stock barang d marketplacekan ga ngurang.... gitu gan.....
emang di marketplace lebih enak tanya dulu walo produknya mampang.....

dan sangat disayangkan jg kalo seler udah chat bilang ada, tapi knyataannya barangnya ga ada.... >>> bisa jd dropship
Bukan dropship gan tapi menurut pengakuan penjualnya toko resmi soale ane udah tanya sblmnya & ane gak minta kompensasi tp mereka yg memberikan kompensasi berupa voucher.

Persoalannya mereka yg menjanjikan ketersediaan produknya & setelah bbrp hari pihak penjual malah 'menyuruh' buyer nya buat membatalkan pesanan, yaa ane gak mau lah. Trus ane bilang biarkanlah sistem Shopee yg bekerja setelah sistem Shopee bekerja barulah seller ngasih kompensasi mungkin krn diperingatkan oleh Tim Oren n penjual udah banyak membatalkan pesanan.
Diubah oleh heripure14
Quote:


dropship jarang ada yang ngaku.... tpi entahlah, emang rese kalo nemu seller d chat barang ada taunya gak ada..

klo ane malah sebaliknya d chat ane dah bilang ga ada, tetep di order.... -_-
Yak, bukan penipu lah.. klo masih ada voucher.
itu vocer bisa digunakan bwat belanja di tempat laen ataw khusus di toko itu aja ?
btw, itu testi kadal2 kenak tipuk gak dapet vocer ato pegimane ?
jangan2 kadal beneran emoticon-DP kampret dah nama nya jg dunia orang cari duid.
Diubah oleh mibmobz
mesti cermaat bgt skrg belanja online, mesdti nanya ketersediaan meskipun jelas brg nya tertulis ada
Balasan Post mibmobz
Quote:


Vocer bs dipake di semua toko platform Shopi cm nominalnya 25rb gan.. emoticon-Big Grin

Tapi pesanan ane yg pertama yg dibatalin sepihak kagak ade vocernya

Testimoni beneran kok itu, emang banyak yg kecewa krn produk pesanannya gagal pick up, mungkin krn ane berkomunikasi sm Tim Shopi jd dapet vocer, tapi entahlah gan.. emoticon-Sorry
Balasan Post omanhomsa
Quote:


Yaap bener gan.. emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

Sebenernya ane nulis ini juga buat pengalaman aja jadi kudu siap2 kecewa ketika bertransaksi onlen
Balasan Post secondtimer
Quote:


Itu namanya buyer ngeyel emoticon-Ngakak
Balasan Post mibmobz
Yak, mayan lah. jangan lihat nominal sbb mereka bertanggungjawab pada masyarakat luas
itu sudah cukup, ada ganti rugi. dengan trit yg agan bwat. nama mereka akan jadi besar emoticon-Big Grin karena sistem kerja nya yg bagus. emoticon-thumbsup
Balasan Post mibmobz
Quote:


Iyaa gan, ane angkat topi sm Tim Oren, yg penting coba komunikasi sm pihak e-commerce nya emoticon-2 Jempol
Wrangler beli di mall aja gan, sering discount kok sampe 70% emoticon-Big Grin
Kl saya perhatiin account resmi produk di ecommerce emang kebanyakan malah ga bener. Yg ngirimnya lama, salah kirim, dsb justru lebih banyak drpd toko biasa.
Balasan Post sambal.terasi
Quote:


Justru ane kaga pernah nemu yg sampe 70% kalo di mall gan, palingan cm 20% makanya pas buka shopi ada diskonan sampe 70% rada excited eh malah kaga dikirim..

Iyaa bener banget toko resmi yg online cenderung buruk pelayanannya, contohnya grup Delamibrands (Wrangler, Lee, Tira, Colourbox n Executive)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di