alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b974b935a5163eb338b4573/foto-jokowi-diajak-blusukan-presiden-moon-ke-tanah-abangnya-korsel

[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel

[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel

Jakarta, IDN Times - Bukan hanya Presiden Joko "Jokowi" Widodo saja ternyata yang menyukai blusukan. Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In pun juga mengajak Jokowi blusukan ke pusat perbelanjaan mirip yang ada di Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Nama pusat perbelanjaan itu adalah Dongdaemun. Bedanya, Dongdaemun merupakan pusat fashion bagi anak muda Negeri Ginseng itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mulai blusukan usai dilakukan makan malam di Blue House pada Senin (10/9). Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Dongdaemun tiba di sana sekitar pukul 19:30 waktu setempat. Mereka lalu menikmati Rose Garden, taman yang terdiri dari ribuan mawar buatan dan dihiasi lampu LED. 

Dari Rose Garden, Moon dan Jokowi menuju ke Dongdaemun Design Plaza. Lalu, bagaimana reaksi Iriana dan Jokowi ketika diajak blusukan ke pusat fashion anak muda Korsel itu?


1. Warga Seoul terkejut dua kepala negara masuk ke pusat perbelanjaan
[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel
Begitu Jokowi dan Moon tiba di pusat perbelanjaan Dongdaemun dengan berjalan kaki, warga Seoul pun merasa terkejut. Jarang-jarang ada pemimpin negara yang blusukan. 

Maka, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk meminta swafoto. Melihat area di Dongdaemun, Jokowi nampak antusias. Ia memuji lokasi perbelanjaan itu rapi dan harga-harga barangnya cukup murah. Ada sekitar 30 ribu pedagang di kawasan itu dan dapat dimanfaatkan untuk menarik wisatawan. 

Menurut Jokowi, Dongdaemun bisa dijadikan model di Indonesia untuk mendirikan tempat belanja murah dan rapi.


2. Iriana Jokowi pun tertarik membeli pakaian di Design Plaza
[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel
Menurut Menlu Retno Marsudi, Dongdaemun merupakan tempat bagi anak-anak muda mencari inspirasi tren fashion masa kini. Harga pakaiannya pun beragam, ada yang murah hingga yang mahal. 

"Semuanya ada. Bahkan, katanya KPop Idol juga suka mencari baju dan aksesoris di sini lho," tulis Retno di akun media sosialnya pada Senin malam (10/9). 

Selain Retno dan mitranya, Menlu Korsel, Kang Kyung-Wha yang tertarik mengunjungi pasar tersebut, Ibu Negara pun tidak mau ketinggalan. Bahkan, Iriana terlihat sempat membeli beberapa pakaian di Design Plaza. 


3. Jokowi dan Moon Jae-In terlihat begitu akrab
[FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel
Chemistry di antara Jokowi dengan Moon Jae-In begitu cair. Apalagi Jokowi pada November 2017 sudah lebih dulu mengajak Moon blusukan ke sebuah pusat perbelanjaan UMKM di area Bogor. Bahkan, Jokowi juga sempat mengajak Moon untuk mencicipi teh dengan merk Tongji. 

Jokowi pun kerap terlihat tertawa ketika blusukan bersama Moon. Mantan Gubernur DKI itu mengatakan kawasan Dongdaemun mirip Tanah Abang di Jakarta Pusat. 

"Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya kota Jakarta," kata Jokowi kepada Moon. 

Usai berkeliling di area pusat perbelanjaan itu selama 45 menit, Jokowi dan Iriana kembali ke Hotel Lotte, tempat mereka menginap. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- [FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel Mimpi Jokowi Ciliwung Sebersih Sungai Cheongyecheon di Seoul

- [FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel Kejutan untuk Jokowi Ditemui Boyband Super Junior

- [FOTO]: Jokowi Diajak Blusukan Presiden Moon ke Tanah Abangnya Korsel Jokowi Diberi Sambutan Unik Ala Raja Korea oleh Presiden Korsel

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di