alexa-tracking

Asiiik Bulan Oktober Pesawat Tempur Sukhoi Tiba

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b974a0660e24b8e388b4567/asiiik-bulan-oktober-pesawat-tempur-sukhoi-tiba
Asiiik Bulan Oktober Pesawat Tempur Sukhoi Tiba
Asiiik. Itulah ekspresi dari kami semua atas akan kedatangan Pesawat Sukhoi U-35. Meski saya tidak menikmati langsung Sukhoi tersebut, namun kita bisa melihat perkembangan alutsista nasional untuk kemajuan Indonesia. Tentunya kita sudah bangga.

Pesawat tempur Sukhoi merupakan pesawat tempur yang paling diminati didunia. Dengan kecanggihan teknologi dan juga manuver Sukhoi tentu kita akan semakin mengukuhkan sebagai negara yang berkembang dan terus maju. Jadi pas bulan Oktober nanti akan datang dua pesawat Sukhoi. Tentu kami tunggu

Kementerian Pertahanan mengatakan 2 dari 11 Sukhoi U-35 akan tiba di Indonesia pada tahun depan bertepatan dengan hari ulang tahun TNI, 5 Oktober 2019.

"Iya Oktober tahun depan. Itu kan bertahap. Beli pesawat bukan kayak beli kacang goreng," ucap Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Totok Sugiarto di kawasan Abdul Muis, Senin, 10 September 2018. Ia menjelaskan, tahapan kedatangan pesawat asal Rusia itu dengan skema 2-4-5.

Totok menuturkan, sampai saat ini rencana pembelian pesawat asal Rusia dengan skema imbal beli melalui komoditas pertanian Indonesia terus berjalan.

Dalam skema imbal beli ini, pemerintah dapat menghemat keuangan negara. Pemerintah, kata Ryamizard, hanya perlu membayar setengah dari total biaya pembelian US 1,14 miliar. Sisanya, Rusia akan memperoleh komoditas Indonesia seharga US$ 570 juta.

Dalam perjanjian ini, Rusia juga harus berinvestasi untuk membuka bengkel Sukhoi dalam bentuk maintenance and repair operation (MRO) dengan dana minimum 35 % dari US$ 570 juta atau sekitar US$ 399 juta.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah menandatangani kontrak pembelian 11 unit pesawat tempur Sukhoi SU-35 dengan Rusia untuk menggantikan jet tempur F5 dengan total nilai US$ 1,14 miliar pada pertengahan tahun lalu. Pembelian dengan skema imbal beli dengan Rusia itu, lengkap dengan hanggar dan persenjataannya.


Link : https://nasional.tempo.co/amp/1125315/kemenhan-2-sukhoi-su-35-dari-rusia-tiba-saat-hut-tni-di-2019
image-url-apps
asik kalo gw boleh mbonceng emoticon-Mewek
image-url-apps
Generasi cepirit emas siap menghancurkan pesawat sukhoi komunis emoticon-Ultah
KASKUS Ads
image-url-apps
Lumayan, harapan ane punya 24 unit lah emoticon-Hansip
image-url-apps
Duid subsidi kmrn2 300T setaun abs jd asap tp taun.
sukhoi 35 12 biji cm 17T

byangin aja cm uang subsidi setaun bs bt gk cuma 1 skadron (12-14) tp 10 skadron pun msh sisa emoticon-Smilie
Reply to sorken's post
image-url-apps
Quote:


siap gosong dah kalo sampe meluncur rudalnya emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


Yoi bre, generasi cepirit emas siap menghadapi rudal komunis emoticon-Ultah
mantap, tambahin juga kapal2 laut type corvet dan cruiser. tambah pula kapal patroli. kita harus punya setidaknya 500 lebih untuk menjaga laut indonesia yang luas ini.
hore..... emoticon-Ultah


hidup parade emoticon-Ultah
image-url-apps
Kok kaga ada yg komplen pemborosan devisa ya, padahal US$ 1,14 miliar lho, pake duit negara pula, ditrit sebelah naik haji pake duit pribadi malah dibilang pemborosan devisa emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nasbung silahkan tepuk tangan hore ya kalau pas sukhoi lewat, sapa tau di jatuhi nasi bungkus emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Coba kalo anggaran kemenag yang 62 triliun dibeliin sukhoi aja

https://m.wartaekonomi.co.id/berita171618/wow-anggaran-kemenag-2018-capai-rp62-triliun.html
image-url-apps
Keren ya👍👍👍
Bisa dipastiin si Donald Trump bakalan keki deh😂😂😂
×