alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b974734902cfe82218b4567/terjadi-lagi-kurir-go-send-bawa-kabur-barang-pesanan-pelanggan

Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan

Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan


"Sebelumnya saya tegaskan, Thread ini bukan bermaksud untuk menjelekkan apalagi menjatuhkan
Tokopedia dan Go-Jek.
Sekaligus saya minta bantuan dari Agan-Agan kalau melihat atau menemukan driver ini, tolong di amankan dulu.
Dan saya berharap pihak Tokopedia juga Go-Jek bisa dengan cepat memproses komplain dari saya."


. . .


Barang pesanan yang saya beli di Tokopedia Tanggal 8 September 2018 di bawa kabur oleh driver ini.

Kronologi:
Tepatnya saya pesan tanggal 7, baru di kirim pihak seller lewat jasa Go-Send Instant tanggal 8 karena pada tanggal 7 saya memesan dagangannya disore hari jam 17.36.
Jadi, barang dikirim esok harinya tanggal 8, siang. Namun sampai sekarang barang masih di umpetin sama si kurir!.

Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan

Lokasi saya di Kabupaten Tangerang, abang Go-Jek ini Pick Up di Jakarta, Gambir.
Saya pesan barang dengan layanan Go-Jek/Go-Send Instant (Bukan Go-Kilat/Sameday, tapi Go-Send biasa yang ada di aplikasi Go-Ride, yang biasa bawa pantat) sebagai jasa pengirimannya biar cepat sampai.

Dikirim seller di Tokopedia pada jam 2 atau jam 14.00 siang sesuai keterangan dari si seller.
Saya tunggu lebih dari setengah jam tiba-tiba ada notif dari aplikasi Tokopedia kalau pesanan saya sudah sampai.
Wow gan,... Cepet buangeeetttt!!!.

Saya kaget ...
Sampai ke hongkong tuh barang ???
Saya sebagai penerima belum menerima barangnya sampai saat ini.
Dari pagi sampai malam saya dirumah kagak ada satupun driver yang kemari !!!.
Dan mana mungkin barang yang dikirim dari Gambir-Jakarta pada jam 14.00 ke Bitung Kabupaten Tangerang bisa sampai secepat itu di jam 14.42.
Saya bolak balik Kabupaten Tangerang-Grogol saja butuh waktu 1 jam kurang, kalau macet bisa sampai 1 jam lebih.
Dan dari Kabupaten Tangerang ke Hotel Raffles Jakarta Kuningan saja saya butuh waktu 1 jam setengah, dan kalau macet bisa sampai 2 jam lebih.
Lah, dia dari Gambir-Kabupaten Tangerang cuma 42 menit!.
Hari gini Jakarta kagak macet ?

Jadi, saya harap kepada Agan-Agan kalau melihat atau bertemu dengan orang ini:

Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan
*Foto bukti dari seller.

Tolong diamankan dulu, & tolong kabari saya.
Saya pengen jewer dulu tuh orang sebelum di bawa ke kantor Go-Jek dan kantor Polisi.

Dan khusus untuk pihak Go-Jek, beserta Tokopedia, tolong respon dan investigasi secepatnya.
Terimakasih.

Quote:


Spoiler for Riwayat Komplain:


Spoiler for Barang:


Quote:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 12/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 13/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 15/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 20/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 22/09/2018:


Pada tanggal 22 September 2018 saya mendapat chat dari pihak Tokopedia bahwa pesanan saya dapat di klaim dan di bantu pengurusan klaimnya dikarenakan saya memakai asuransi Tokopedia pada saat memesan barang, dengan syarat mengisi Formulir Klaim yang diberikan oleh Tokopedia.
Berikut contoh formulirnya:

Spoiler for Formulir Klaim:


Spoiler for Contoh Isi Formulirnya:


Quote:


Update 12 Oktober 2018.
Komplain di pusat reaolusi sudah selesai dengan kesepakatan dana yg di kembalikan kepada saya sebesar 1.806.000
Spoiler for Bukti 1:


Setelah saya menunggu 14 hari, dana pun masuk ke saldo di akun Tokopedia saya, tapi cuma sebesar 1.786.000 (Tidak sesuai Kesepakatan).
Spoiler for Bukti 2:


Saya sudah ikhlas dana saya hanya di kembalikan sebesar 1.806.000 dari dana sebenarnya yg telah saya keluarkan sebesar 1.829.490.
Tapi kenapa yg di kembalikan cuma 1.786.000 ???
Padahal pihak Tokopedia sendiri telah sepakat kalau dana yg akan dikembalikan kepada saya itu adalah 1.806.000.

Dan saat ini saya sudah coba menghubungi pihak Tokopedia kembali perihal dana yg tidak sesuai.

Masih menunggu update dari Go-Jek dan Tokopedia perihal Tanggung Jawabnya ...
Diubah oleh yassyeir
Halaman 1 dari 2
Tolak ataw kerja laen kenapa sih daripada accept jadi driper ojol trus jadi nya kek gitu.
habis terima langsung kabur, khan maling itu nama nya.
bagus lah ada diasuransikan, yang penting sing sabar aje ntar dibalikin dananya.

semoga kedepannya gosend memperketat sistem pengiriman sepert ini.
Quote:


Nekat gan sumpah, padahal udah di foto ya emoticon-Cape d...
Quote:


Siap gan, ini ane lagi proses kesabaran emoticon-Big Grin
Anjaaayy nekat banget ni si abang gosend klo ktemu gantung aja brayy emoticon-Leh Uga
Quote:


Mau ane cubit_cubit dulu gan, gemes banget ane soalnya emoticon-Cipok
Kemarin saya beli HP ke toko langganan di ITC Cempaka Mas, pas lagi cek2 barang barengan sama beberapa gojek yg pick up barang.
Yg ga bawa KTP asli disuruh balik sama admin tokonya, yg ga pake jaket seragam ga dikasih barangnya, yg pake masker disuruh copot, intinya ketat banget padahal sepertinya untuk serah terima barang. Pas saya tanya ternyata udah sering kejadian, kemarin (sehari sebelum saya dateng beli) kata tokonya malah sampe 3 kali HP hilang. Memang asuransi, tp menurut toko tetep bikin males krn ribet dan ga cepet untuk urus uang baliknya. Itu foto penjahat diatas kl ke toko HP langganan ane pasti udah disuruh pulang (ga pake jaket seragam) emoticon-Big Grin

Saya beberapa kali hilang di JNE sudah lumayan bikin kapok juga, sekarang kl high value item saya prefer COD alias dateng langsung ke toko. Pengecualian kl yg kirim2 kurir internal marketplace, itu lebih susah untuk dibegal. Pengalaman berkali2 beli high value dari HP sampe laptop selalu sampe.
Quote:


Waahhh, pantes kalau udah sering kejadian gan, wajar, & bagus malah kalau sellernya teliti begitu.
Cocok nih ane saranin ke seller yg jual barang ke ane, kasian juga ane soalnya gan emoticon-Frown

Kalau ane baru sekarang gan. Hahhaha",
Emang ya kagak jamin meskipun ekspedisi itu ternama tapi tetep aza ada oknum" yg minta di tampol emoticon-Mad
Kalau ane sih kebetulan tempatnya lumayan jauh dari mana" gan, jadi mau gak mau dah ane mesen online.
Tokopedia & Bukalapak aza nihh yg belum punya kurir internal emoticon-Hammer
Oknum2 kayak gini kok ya ada terus ya..
Cuma mikir keuntungan jangka pendek.. Kalo udah kejadian kayal gini kan ntar rugi sendiri.. Gojek pasti punya data2 driver nya kan.. Kok ga pada takut di seret ke polisi..
Balasan post qumiozo
Quote:


pada jual beli id sih,
kemungkinan ni orang juga beli id
Quote:


Tul gan,... Di grup" fb banyak tuh emoticon-Nohope
Quote:


Dasarnya mungkin memang kagak punya otak gan.
Kalau menurut kita" yg masih punya otak kan padahal jadi maling itu lebih susah.
Hidup jadi lebih kagak tenang, mau kemana" takut di kejar" orang, kalau ketangkep syukur sama polisi, takutnya sama masa tuh bisa maot emoticon-Cape d... (S)
Waduh seram amir gan
Quote:


Si amir baik koq gan orangnya,...
Kagak ngehe kayak buronan diatas.
emoticon-Wakaka
Diubah oleh yassyeir
Ane dah 3x sering barang yg dikirim ke ane dibawa kabur. Tiba2 aja uda selesai gtu aja.
Memang sih duit aman dan asuransi... tp pengurusan ini ngga instan juga.
Ane terpaksa pindah ke sebelah karna klo terima barang, yg penerima difoto sama driver untuk data internalnya. Dan menurut ane ini bagus.....
Sekrg ane lari ke sebelah, bukan gojek lagi.... sebelum internalnya dibenerin dulu......
Balasan post abau.
Quote:


yoi brow bau. seyem euy.....
palagi kalo keskip pelem" unggulan bau.
kaya di miless22,searching,the nun,bigbrother ama crazy rich asian bau.
gmn neh bau.
dragonfly yuq bau.

emoticon-Gotta catch 'em all! emoticon-Gotta catch 'em all!
Quote:


Betul gan, sue, lama prosesnya emoticon-Cape d... (S)
Untuk itu ane akuin gan memang lebih bagus yg di sebelah, belum pernah ane nemuin kasus barang hilang di pihak sebelah, selalu helm berwifi ini yang bermasalah emoticon-Shutup (S)
Quote:


Anak gaul darimana ente gan emoticon-Wkwkwk
Wah saya malah go send laptop bolak-balik liat gini jadi was2 juga
Quote:


Gak papa gan, masih lebih banyak driver yg jujur.

Saling konfirmasi aza sama si penjual gan, minta foto driver ke penjual atau agan duluan yg ngasih screenshot foto si driver ke penjual biar nanti di cocokkan fotonya sama yg ada di aplikasi Toped.

Setiap agan milih jasa Go-Send, nantinya sistem nyari driver.
Kalau udah nemu driver, si sistem bakal nunjukin foto & no hp si driver di status trackingnya.
Nah, si driver itu statusnya masih menuju si penjual buat pick up.

Jadi, pihak penjual juga nantinya bisa lebih teliti, misal agan duluan ngasih screenshot foto si driver ke si penjual, nantinya si penjual bisa liat sama atau enggaknya si driver dengan yg ada di foto hasil screenshot agan.
Kalau misal beda, bilang ke si penjual supaya jangan di kasih barangnya.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di