alexa-tracking

"TERAMPOK" Telkom (indihome) karena tagihan INTERNET CONTENT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9740cb1cbfaa4d398b4567/quotterampokquot-telkom-indihome-karena-tagihan-internet-content
"TERAMPOK" Telkom (indihome) karena tagihan INTERNET CONTENT
Keluh kesah saya sebagai pelanggan Telkom Indonesia dengan produknya IndiHome, dengan nopel:122844214213
Saya telah beberapa bulan selalu ditagihkan biaya INTERNET CONTENT sebesar Rp60.000,-/bulan, dan ane mulai merasa janggal pada pembayaran pada bulan Juni 2018 dan terus ditagihkan hingga September 2018.

Ane telah mempertanyakan perihal biaya INTERNET CONTENT ke CS telkom via twiiter @TelkomCare dan ini adalah akun resmi, dan diberitahukan, itu adalah biaya penggunaan layanan CATCHPLAY, saya pribadi entah secara sadar atau tidak sengaja berlangganan layanan CATCHPLAY, hingga muncul tagihan dengan keterangan INTERNET CONTENT dalam rincian tagihan saya, lalu saya melakukan permohonan pencabutan layanan tersebut dan laporan saya telah diterima dengan nomor IN32529420 dengan keterangan "PENCABUTAN LAYANAN CATCHPLAY" tanggal 11 Juni 2018.

Pembayaran tagihan
Pada pembayaran bulan Juni 2018 saya akirnya mau tidak mau harus membayar (walaupun sedikit janggal karena tidak merasa.. "ikhlas saja") serta saya ajukan untuk pencabutan layanan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) dengan nomor laporan IN32529420 tanggal 11 juni 2018
Pada pembayaran bulan Juli 2018, masih muncul tagihan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY), saya juga telah melakukan konfirmasi, kenapa saya masih ditagihkan? Padahal bulan sebelumnya saya telah mengajukan pencabutan, dan jawaban dari @TelkomCare adalah "kami infokan kembali bahwa tagihan kami memakai sistem postpaid, sehingga tagihan catchplaynya dikenakan prorata" (oke... disini saya terpaksa ikhlas lagi), tetapi tunggu dulu, ditambahkan bahwa pada bulan (Agustus) selanjutnya tidak akan dikenakan biaya CATCHPLAYnya lagi.

Sampai disitu saya merasa lega, dari jawaban CS @TelkomCare menyatakan bahwa tagihan saya atas INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) telah selesai pada pembayaran bulan Juli 2018 dan tidak muncul lagi biaya INTERNET CONTENT ( CATCHPLAY) pada bulan Agustus 2018. Ternyata fakta berbicara berbeda pada bulan Agustus 2018 (terbayar) sampai September 2018 tagihan INTERNET CONTENT (CATHPLAY) terus muncul.

BUKTI:
11 Juni 2018, laporan pencabutan layanan CATCHPLAY (INTERNET CONTENT) dengan nomor IN32529420
Spoiler for 11 juni 2018:


08 Juli 2018 (konfirmasi stop tagihan), tagihan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) masih muncul, dan dikonfirmasi perbulan Agustus 2018 tidak akan ada lagi tagihan tersebut, artinya hampir 1 bulan dari laporan 11 juni 2018 saya masih ditagihkan
Spoiler for 08 Juli 2018:


Seharusnya setelah saya dikonfirmasi pada tanggal 08 Juli 2018, saya tidak ada tagihan INTERNET CONTENT untuk bulan Agustus 2018, faktanya tetap masih muncul tagihan tersebut, bertolak belakang dengan info dari CS @TelkomCare pada tanggal 08 Juli 2018, artinya 2 bulan setelah laporan pencabutan dan 1 bulan dari konfirmasi stop tagihan.
Spoiler for Agustus 2018 Tetap ada tagihan INTERNET CONTENT:


Tagihan dibulan September 2018, masih juga tetap muncul tagihan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY), artinya 3 bulan setelah laporan pencabutan layanan dan 2 bulan setelah konfirmasi stop tagihan.
Spoiler for September 2018 tetap ada tagihan INTERNET CONTENT:


selain menghubungi CS dari twitter @TelkomCare, saya juga menghubungi CS via email costumercare@telkom.co.id, dan pihak CS telkom menyatakan pencabutan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) pada tanggal 17 Agustus 2018 (terhitung 2 bulan lebih setelah laporan saya pada tanggal 11 Juni 2018, sangat lambat kinerjanya dan 1 bulan lebih setelah 08 juni 2018 perihal konfirmasi stop tagihan via CS @TelkomCare) dan telah diakui ada kesalahan, kelalaian, ketidak akuratan informasi dari pihak mereka (official CS telkom) yang menyebabkan saya (konsumen) dirugikan. Lah...sudah jelas salah dan diakui pula, kenapa saya yang menanggung akibatnya..???
Spoiler for Email dari costumercare(at)telkom(dot)co(dot)id:



11 September 2018. Lagi dan lagi, CS via twitter @TelkomCare mengakui kesalahan ada pada pihak mereka, manusia memang tak lepas dari kesalahan, tetapi ini (mereka) mewakili perusahaan besar sekaliber Telkom indonesia, yang menjadi pertanyaan, jika telah diakui kesalahan pada pihak mereka, kenapa saya sebagai konsumen yang harus menanggungnya? Yang saya pikir persoalan INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) harusnya telah usai pertanggal 08 juli 2018, jika..!! tidak ada kesalahan dari pihak CS telkom care
Spoiler for 11 September 2018 mengakui kesalahan lagi:


Dan dengan surat terbuka ini, pada forum Surat pembaca, saya menyatakan tidak keberatan dengan pembayaran yang telah saya bayarkan mengenai INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) pada tagihan bulan Juni 2018 dan bulan Juli 2018, akan tetapi saya mengajukan keberatan atas pembayaran INTERNET CONTENT (CATCHPLAY) yang telah saya bayarkan pada tagihan bulan Agustus 2018, dan pada tagihan September 2018!

Untuk gansis yang sekiranya mempunyai masalah mirip seperti saya silahkan komentar ya!
TERIMA KASIH KASKUS!

x
x
x
pernah minta ke telkom buat dibalikin dana tagihan catchplay agustus dan september gak ? agan buat pembelaan lah , salah karyawan situ kok saya yang bayar.
image-url-apps
sory to say agan ada dateng k.plaza nya ga ? kalo ga komplain online = percuma, mnding dateng lgs k plaza.... minta kompensasi, sy jg pernah dpt kompensasi 50% bayar karena inet ga jalan 1 minggu
KASKUS Ads
Parah telkom. Saya di Firstmedia sama MyRepublic mau berhenti atau cabut layanan tertentu tinggal sekali telp aja ke CS beres.
Ga pake istilah2 post paid kek telkom itu, kl FM sama MyRep asal telp cabut sebelum cut off billing cycle bakalan langsung ilang itu item dr billing di bulan depan.
gw pernah cabut layanan konten gitu (wifi.id daftar 1 ketagih 5). di plaza. 5 menit beres (gak termasuk ngantri), bulan depan gak keluar lagi.

image-url-apps


Quote:

Sudah lah gan... untuk info aja gan, bulan september baru masuk bulan tagihan, jadi yang saya minta kembalikan (refund) dana bulan agustus
"TERAMPOK" Telkom (indihome) karena tagihan INTERNET CONTENT

Quote:

Twitter dan CS by email adalah resmi kan gan, dan permohonan saya telah direspon dengan nomor IN32529420
Ini buktinya kalo CS adalah resmi
"TERAMPOK" Telkom (indihome) karena tagihan INTERNET CONTENT

Quote:

Ane pilih email CS dan Twitter karena itu memang akun resmi gan, dan bukti kan sudah saya sertakan, kalau permohonan saya telah direspon dengan nomor IN32529420
image-url-apps
Quote:


bukan masalah resmi ato ngak, udah jd santapan umum kalo urusan sama telkom ga beres2 = harus dateng k plazanya.....

nngerti ?
ane dsini cman nyaranin aja, kalo via cs ky gt yg ngurus orgnya beda2 ga bakal sama terus, jdnya ga fokus ngurusin kasus agan, lebih efektif dtg k plaza skalian minta kompensasi
image-url-apps


Quote:


Ini Gan kenapa ane pilih CS online,
•Pertama adalah akun resmi...
•kedua, semua respon dari CS online saya rasa valid dan benar sebelumnya (merujuk point pertama)
•Ketiga, untuk ke plasa pertimbangannya adalah jarak tempuh, waktu tempuh serta materil tentunya (mempertimbangkan point pertama dan kedua)
•Keempat, saya sudah dapat nomor pencabutan layanan dengan nomor IN32529420 (merujuk pada point pertama dan kedua)

Sudah ngerti gan kenapa ane memilih CS online?

Menanggapi yang agan tulis dengan “santapan umum”, apakah maksud agan menjeneralisasi mereka CS dari TELKOM INDONESIA, saya percaya pasti ada perubahan atau perbedaan, yaa... jika tidak, maka dari itu saya menulis di SURAT PEMBACA ini..

image-url-apps
Quote:


ya elah -_- ane cuman nyaranin, bukan mempersalahkan ente milih mau cs online ato cs global offensive, bebas mau
gmn ente aja gan, ane kan share berdasarkan pengalaman pribadi dan diakui banyak org jg.
kalo telkom ga beres2 via 147/ twiter mau itu resmi ato kagakkk kalo ga beres2 ke plaza nya aja.
gituuu......
image-url-apps


Quote:


Siap gan, ane terima kok saranya...

Cuma ane kan menjelaskan saja, kenapa ane pilih CS online, itu doang kok

Jangan salah persepsi nih kita gan...

image-url-apps


Quote:


Ane mau tambahin, mungkin agan keselip baca point ketiga, kalo CS online menanggapi kenapa ane musti ke plaza, gak mengorbankan waktu, gak buang ongkos, toh lewat CS online direspon..

Ngetik paling butuh beberapa menit, kalo ke plasa butuh berapa jam perjalanan PP, belum ongkos/bensin, belum lagi kalo jajan esteh manis di jalan hahaha
image-url-apps
Quote:


Quote:


sudahlah gan emoticon-Smilie
Quote:


saya hanya mewakili untuk mengatakan yang sebenarnya ndoro

emoticon-Malu
image-url-apps


Quote:


Ini buat ane gan?
Terima kasih ya gan!
Hahaha

Ijinkan saya mengutip gan sumber dan isi ada didalamnya



Quote:



image-url-apps


Quote:

Kalo masukan agan, ane harus ke plasa telkom, akan ane laksanakan dan terima kasih gan.

Coba agan baca lah tulisan ane keseluruhan, bahwa ane selama ini kan direspon baik oleh costumer care online sejak 11 juni 2018, baru ketahuan bermasalah 1 bulan terakir, padahal sejak 11 juni 2018 ane telah diterima dengan baik, dan baru ketauan ternyata laporan ane tidak ditindak lanjuti.
image-url-apps


Quote:


Pihak (CS) Telkom Indonesia melakukan ROPIK = RESPON PIKTIF

image-url-apps
Quote:

Ga semua cs. Ada cs sosmed, ada cs online (147) dan cs offline (datang langsung ke plasa telkom). Klo ente udah komplen ke 3 jalur itu baru valid statementnya.
image-url-apps


Quote:


"TERAMPOK" Telkom (indihome) karena tagihan INTERNET CONTENT
Gan ane bingung, apa bener valid atau tidaknya minimal harus melaporkan di 3 jalur?
Lalu nomor laporan nomor laporan pencabutan layanan dengan nomor IN32529420 pertanggal 11 Juni 2018 apakah itu tidak valid?
Ane kebetulan baru melakukan komplain kepada 2 cs, 1.CS twitter 2. CS email (diitung 2 atau 1 kah? Karena sama2 online?)
Thanks gan atas pencerahanya...
image-url-apps
Quote:

Udah pernah datang ke plasa telkom? Di sana juga ada cs. Apa cs di plasa telkom layak anda bilang respon fiktif?
image-url-apps


Quote:


Maaf gan, yang nyebut spesifik bukan ane ya, agan sendiri, @TelkomCare adalah CS telkom gan, dan itu resmi...

Dan jika agan membaca dengan seksama, agan harusnya tau apa dan siapa yang dikomentari?
tolong biasakan membaca yang lengkap

Dan lucu juga, ada ada kriteria validnya laporan minimal menghubungi 3 CS...
Kriteria bodong?!
×