alexa-tracking

3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b973edf9e740488048b4567/3-pemain-timnas-mendadak-dicoret-gara2-ada-titipan-pernyataan-kurniawan-mencurigakn
3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn
3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara-gara Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakan
https://buc.kim/d/7IOmyT9gdENO

11 Sep. 2018 08:21

Ancah Haza

Timnas Indonesia akan menghadapi Muaritius, Selasa sore ini. Uji coba sebagai persiapan Piala AFF itu kian penting lantaran mempengaruhi ranking FIFA. Tapi ada sedikit riak jelang pertandingan ini. Tiga pemain yang semula dipanggil, tiba-tiba mendadak dicoret berselang dua hari kemudian, sebagaimana dilansir bola.com (10/9/2018).

Ketiga pemain tersebut yakni Putu Gede Juni Antara, Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa. Sejauh ini baru Putu Gede yang terdengar buka suara menyatakan kekecewaannya.

"Pastinya saya kecewa, karena seperti semua pemain sepak bola, tampil bersama timnas adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Ada apa kok nama saya hilang? Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya,".
Wajar saja ia merasa kecewa terlebih namanya sempat beredar luas. Namun kebanggaan tiba-tiba harus sirna. Bahkan tanpa ada penjelasan dari PSSI, mengapa dilakukan revisi mendadak.

Memang betul kemudian ada keterangan dari Kurniawan Dwi Yulianto mengenai pemilihan materi pemain. Tapi 'kan status Kurniawan sendiri belum jelas apakah sudah defenitif sebagai asisten pelatih atau cuma sementara menggantikan Bima Sakti.

Seperti diketahui Bima Sakti dilarang mendampingi Timnas dalam dua pertandingan lantaran disanksi kartu merah saat Asian Games 2018 tadi. Nah, apalagi pernyataan dari Kurniawan justru terkesan mencurigakan. Coba kita simak kalimatnya, mengutip indosport.com (11/9/2018).

"Ini kesempatan buat pemain baru untuk persiapan menuju AFF dan tim ini tidak jauh berbeda (permainannya) dengan yang di Asian Games. Pemain yang dipanggil ini juga merupakan data base dari coach Milla dan Bima selama kompetisi Liga Indonesia dan tentunya pemain yang ada ini adalah yang cocok dengan skema bermain,".

Jelaslah pemilihan pemain ini berdasarkan data base hasil dari pantauan atau analisis Luis Milla dan Bima Sakti sebelumnya. Jadi 'pemain baru' yang dimaksud harusnya diambil berdasarkan data base tersebut. Bukan dari pemain titipan pihak tertentu.

Mudah-mudahan memang seperti itu. Tapi mengapa yang bicara masalah ini bukan Danurwindo yang lebih senior dari Kurniawan.

Gimana koment agan2 ne..masak ada femain titifan segala...pake kardus ndak tuch?...

++++

https://www.indosport.com/sepakbola/20180911/3-pemain-debutan-yang-wajib-main-di-laga-vs-mauritius/irfan-jaya

3 Pemain 'Debutan' yang Wajib Main di Laga vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 10:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/09/18) sore nanti. Laga ini nantinya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan persahabatan ini pun cukup penting bagi Indonesia untuk mematangkan skuatnya menjelang Piala AFF 2018 yang berlangsung pada November mendatang. Pasalnya, Indonesia telah memanggil beberapa wajah baru.

Artinya, pertandingan uji coba ini sangat baik untuk memadukan antara pemain debutan dan penggawa senior yang kerap kali dipercaya mengisi skuat utama Timnas Indonesia.

INDOSPORT pun kali ini mencoba membahas 3 pemain debutan yang wajib diberikan kesempatan bermain pada laga kontra Mauritius.

Muhammad Ridho

Muhammad Ridho menjadi salah satu pemain baru yang ada di skuat senior Indonesia. Ridho sendiri sempat menjalani pertandingan uji coba bersama Timnas Indonesia U-23 sebelum Asian Games 2018 berlangsung.
Namun posisinya sebagai pemain senior harus tergeser oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiayasa. Saat ini, dirinya mulai dipercaya untuk mengisi skuat Timnas Indonesia jelang pertandingan kontra Mauritius.
Dalam pertandingan nanti, Ridho nampaknya wajib mendapatkan posisi utama di bawah mistar gawang Tim Garuda. Karena, penampilannya nanti bisa berpengaruh besar terhadap opsi penjaga gawang Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang.

Riko Simanjuntak

Sama seperti Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak pernah diproyeksikan untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Namun pelatih Luis Milla lebih memilih memanfaatkan pemain muda untuk mengisi posisi sayap di Tim Garuda Muda.
Terlepas dari hal itu, pemain sayap Persija Jakarta ini harus diberikan kesempatan yang lebih banyak tampil di sisi lapangan Timnas Indonesia.
Dengan kecepatan yang dimilikinya, Riko bisa saja membuka jalan bagi Indonesia untuk banyak mencetak gol.

Irfan Jaya

Irfan jaya merupakan salah satu pemain yang cukup bersinar di Asian Games 2018 lalu. Tak heran jika dirinya saat ini masuk ke dalam skuat senior Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional kontra Mauritius.
Meski berstatus pemain muda, Irfan wajib diberikan menit bermain di skuat Timnas Indonesia senior. Karena pemain muda Persebaya Surabaya tersebut belum pernah merasakan bermain bersama para pemain senior Tim Garuda.
Posisi dan gaya permainan Irfan memang sedikit mirip dengan Riko Simanjuntak. Namun bukan hal yang mustahil jika kedua pemain tersebut dimainkan di waktu yang bersamaan. 3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn
image-url-apps
Sapa menpora skrg?
image-url-apps
ketum pssinya lg sibuk jadi gaberner sumut
KASKUS Ads
Reply to ivan.haz's post
image-url-apps
Quote:


Udah direset ama menpora .malah milih ketua nya kek gitu ..padahal ada moeldoko jg saat itu -_-
image-url-apps
rezaldi lumayan kok mainnya, tusukannya bagus walau kadang umpannya masih asal. Yg menurut saya gak layak ya Rico, buat ukuran liga indo emang bagus tapi gak buat sekelas timnas. Kalau penjaga gawang sih di liga indo kualitasnya emang cuma 11-12 selisih skillnya. Jadi gak masalah andretani dicoret, lagipula doi lemah di pinalti.
image-url-apps
ketum e gendheng
image-url-apps
ngk akan maju2 sepak bola kita,dualisme pssi,titipan,main sabun,atur skor,perkelahian supporter
Satu sisi ada yang kecewa dipanggil timnas, di lain sisi ada yang kecewa juga gak dipanggil
Betul rasanya kalau kecewa gak dipanggil ke timnas

Maish gagal paham ane dengan pemain titipan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
bodo amat

indonesia tdk ditakdirkan buat jago bola sepaknya

kalo futsal sih, timnas kita oke
image-url-apps
ketiganta juga bagus
image-url-apps
Gimana kabarnya si milla ?
Ga heran, itu pemain dari klub afiliasinya papa jokdri, jadwal liga aja bisa diubah suka-suka kok, apalagi pemain emoticon-Leh Uga

Dan akan susah mengubah PSSI kecuali kelompok baru muncul, kemaren Djohar Arifin aja digunjang-ganjing ama kelompoknya LNM cs, pemerintah mau intervensi? siap-siap di banned lagi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kl bener ada titipan, penyakit lama yg kambuh lagi... baru kemaren bangga ama permaenan timnas, sekarang udah begini lagi
image-url-apps
pertandingan melawan negara entah berantahhh..

malu maluin pssi
mending lawan club lokal aja emoticon-Mad
image-url-apps
dari ratusan juta jiwa
disaring & dipilih menjadi puluhan orang

masa iya minim prestasi kalo emang ga ada titip2 an

susah di omong lah kalo mental kolonial kek gini dipake

mau maju sepakbola ya harus bersih seleksi nya
ga pake titip2an

3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn
image-url-apps
itu atlet apa helm, pake acara titip titip haha
image-url-apps
Quote:


Tapi rangking FIFA di atas Indonesia hehe

apa kita yang jangan jangan antah berantah
image-url-apps
Kembali lagi ke masa kelam emoticon-rose
Masalahnya begini:
Timnas bertanding barengan dengan jadwal liga.
Ini makanya Boaz sempat mempertanyakan, bukannya dia ga suka masuk timnas lho.
Boaz heran kenapa dia dipanggil timnas untuk menggantikan Beto.
Beto memang diminta SFC untuk tidak gabung timnas, karena SFC akan melawan Persipura.
Nah disini heranya Boaz, kenapa justru saat Persipura harus menghadapi SFC malah dia dipanggil timnas.
Sampai disini pasti udah paham kan kenapa ada pemain yg tidak ikut timnas kemarin.
×