alexa-tracking

Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97349d529a45456b8b456d/tak-hanya-jalanan-risma-juga-quotsemprotquot-stafnya
Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya
Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terlihat sering mengisi hari liburnya dengan berbagai kegiatan terutama yang berkaitan dengan lingkungan. Kali ini, untuk mengisi hari libur pada Selasa (11/9) bertepatan dengan hari libur satu Muharram, Risma terlihat sibuk sejak pukul 06.30 WIB di Jalan Kedungdoro.


1. Marah karena air mati
Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya
Risma memimpin jalannya pembersihan Jalan Kedungdoro. Dengan mengenakan kemeja putih bermotif garis-garis biru, ia memegang ujung selang pemadam kebakaran dan menyemprot jalan hingga trotoar. Tak hanya jalanan, beberapa staffnya pun juga tak luput dari "semprotan". Terlihat beberapa kali Risma naik pitam dengan berbagai hal yang berbeda. "Ini kok mati? Aduh kerja kok berhenti-berhenti terus," ujarnya ketika tekanan air selang melemah.

Kabag Humas Pemkot, Muhammad Fikser mengatakan bahwa hari ini nampaknya suasana hati Risma sedang tidak baik. "Tadi soalnya disuruh bersihin tapi gak ada yang bersihin. Akhirnya Ibu turun langsung. Terus juga ada warga yang tiba-tiba nyelonong, saya juga kena semprot," jelasnya.


2. Mengisi hari libur dengan bersih-bersih
Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya
Meskipun mengalami kendala, namun Risma tetap melanjutkan pekerjaannya. Hingga pukul 09.00 WIB, ia belum usai menyemproti setiap sudut jalan. Fikser menambahkan bahwa bersih-bersih bagai kegiatan rutin yang dilakukan Risma untuk mengisi hari libur. "Ibu itu kalau tidak ada agenda ya begini ini. Kadang bersih-bersih jalan, taman, apa saja," jelasnya.

Dengan bot pink kesayangannya, Risma nampak serius memperhatikan saluran air yang ada di sepanjang jalan. Saat menemukan saluran yang penuh sampah, ia langsung memanggil petugas DKRTH untuk membersihkannya. "Ayo ini diambil sampahnya. Disapu juga sebelah sini," tuturnya memberi instruksi.


3. Kedungdoro merupakan lokasi PKL
Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya
Fikser mengatakan bahwa Jalan Kedungdoro dibersihkan langsung oleh Risma karena melihat kondisi jalan yang cukup parah. Ditemani dengan Kadishub, Irvan Wahyu Drajad, pasukan bersih-bersih ini menyemproti dan menyikat jalanan Kedungdoro. "Ini memang kalau malam jadi tempat para PKL itu. Jadi bisa dilihat ini kotor, lengket, dan banyak lalat," terang Fikser.

Risma pun mengakhiri kegiatan bersih-bersihnya sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak ada sesi foto-foto bersama warga kali ini. Setelah mencuci tangan, Risma yang masih berpakaian rapi langsung memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.


Sumber : https://www.idntimes.comnews-jatim/i...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya UCLG ASPAC Pemda se Asia Pasifik Akan Diajak Naik Becak di Surabaya

- Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya Makin Nekat Begini Cara Bandit Menggasak Motor di Tengah Keramaian

- Tak Hanya Jalanan, Risma Juga "Semprot" Stafnya Beri Motivasi Siswa SMP Risma Kurangi Gawai dan Jangan Galau

×