alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
4.52 stars - based on 25 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b972e31c0d770de568b4575/jangan-pacaran

Jangan Pacaran

Jangan Pacaran

Pengertian pacaran itu masih abu-abu. Banyak pendapat tentang apa itu pacaran. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pacaran itu bercintaan; berkasih-kasihan. Tentu saja melibatkan individu yang berlainan jenis ya. Saya tidak menemukan istilah yang tepat untuk individu sejenis yang saling berkasih-kasihan.

Kata berkasih-kasihan terdengar mengerikan untuk orang-orang yang menjunjung nilai agama. Karena mempunyai potensi dan sangat berdekatan dengan dosa besar, zina. Tapi menurut saya, yang tidak pacaran pun mempunyai potensi yang sama besar untuk melakukan zina. Banyak kok contohnya. Jadi pacaran atau tidak, menurut saya sama saja. Kalau memang niatnya mau zina, ya akan terjadi juga.

Quote:


Jangan Pacaran


Secara yuridis, pacaran itu tidak ada dasar hukumnya. Undang-Undang No. 1 Tahun 1974 itu mengatur tentang perkimpoian. Di sana, syarat, ketentuan dan segala hal tentang perkimpoian diatur dengan jelas. Lalu UU nomor berapa yang mengatur soal pacaran? Tidak ada kan? Ini hanya kesepakatan antara dua individu. Kesepakatan itu bahkan tidak dicatatkan dengan benar. Hanya lisan saja.

Quote:


Jangan Pacaran

Tujuan dari pacaran itu tidak jelas. Hampir 99% orang pacaran itu mengatakan bahwa tujuan dia pacaran adalah mengenal calon pendamping hidupnya kelak. Logiskah? Kalau orientasinya adalah mengenal orang untuk calon suami/istri di masa depan, maka pacarnya harus banyak. Memilih kok satu pilihan, setelah itu lepas, milih lagi. Kenapa tidak dihapuskan saja pacaran itu. Bergaul saja dengan semuanya.

Quote:


Jangan Pacaran


Tujuan utamanya luar biasa jahat. Saya tidak munafik, bahkan saya sendiri mengakui, tujuan utama dari pacaran adalah bermain ke zona merah. Sebuah ciuman itu sudah bisa dikategorikan ke sana apapun alasannya. Tidak usah mengatakan sayang, tidak membawa nafsu kok, hanya sampai situ kok. bohong kalian. Belajar jujur ya?

Quote:


Well, saya juga tidak memungkiri bahwa remaja pada usia-usia emas tentu ledakan dari dalam dirinya akan sangat kuat. Keinginan untuk berinteraksi lebih dengan lawan jenis tentu juga kuat. Di sinilah diperlukan kecerdasan emosi, akal dan dikombinasikan dengan ilmu pengetahuan untuk mengelolanya. Pacaran itu seperti kita memfokuskan ledakan itu pada satu titik, potensi terjadinya ledakan akan semakin besar.

Lain soal jika kita tidak pacaran misalnya. Seperti uraian saya di atas, jika ingin mengenal lebih dekat teman cowo/cewe untuk urusan masa depan, ajak dia berusaha bersama. Kalau ledakan itu sedang tinggi-tingginya, ingatlah bahwa pacaran itu bukan solusinya, pacaran itu tidak ada aturannya, pacaran itu hanya sarana untuk merugi. Mau tak bilang bodoh karena melakukan sesuatu untuk merugi? Akhir kata, semua kembali ke anda semua. Saya hanya berpendapat. Pesan saya, sebelum melakukan sesuatu, pikir baik-baik semua kemungkinan yang mungkin terjadi. Salam Damai.



Ciao.

Sumber Referensi : sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Halaman 1 dari 12
mencoba pruntungan dulu emoticon-Ngacir

edit karna berhasil emoticon-Pertamax

ane ga ngerti gini2an, bawah ane mungkin ahlinya emoticon-Betty (S)
Diubah oleh PocongNgeBreak
nitip dulu


---EDIT GAN---

biasanya tret beginian muncul dari orang yg gagal dapet pacar.
kaga bikin poetry aja gan?? bikin lagi dong emoticon-Leh Uga
Diubah oleh introvert.guy
Hahaha jadi ga suka hanya karena pergeseran maknanya gan...

Sama kaya kata emosi dan kepo

Hubungan bersama... Boleh juga tapi agak kepanjangan gan..
Yg dirugikan dari pacaran ini yaitu kaum wanita gan. Cuma mereka ga sadar aja karna sudah dimabuk cinta emoticon-Baby Boy 1
ajakin daki aja gan. langsung tau sifat asli kya gnna 😂
Quote:


mantul 😂
Ada benarnya semua yang dijabarin agan emoticon-Matabelo
Kalo ane boleh berpendapat, yang nomor 3 pasti nggak semua orang berpikir begitu.
Tapi perlu diingat, faktor pergaulanlah yang mempengaruhi seseorang mau diarahin kemana hubungannya itu. emoticon-Big Grin
Kalau kita berakal sedikit saja ya, pacaran itu hanyalah sensasi sementara, yg bakal mesti dipikirkan bagaimana nanti tahan banting saat nikah, bakal bejibun kesibukan ngurus anak, rumah tangga, anggaran keluarga, dan kebutuhan hidup
Diubah oleh orang.pe.ak
alhamdulillah istri ane cantik gan... doi dulu nggak mau dipacarin... doi ngomong kalau ane beneran cinta sama doi, ane disuruh langsung ngomong sama ortunya & minta langsung dinikahin... walaupun ane belum ada modal... kata doi materi bisa dicari bareng-bareng berdua... emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh matthysse67
Quote:


pacaran sekarang udah ada ekstraknya loh😅
Quote:

Ini sih ngapusi namanya... emoticon-Big Grin
Quote:

Curhat di sebelah om, jangan di sini... emoticon-Big Grin
Quote:

Lrbih pas disebut interaksi agak dalam... emoticon-Leh Uga
Quote:

Pria juga om... Kalau paham sih... Kalau ga paham, apalagi ga pernah pacaran ya susah mengakuinya... emoticon-Big Grin
Quote:

Belum tentu om... Kalau yang didaki Jayawijaya sana, mungkin... Tapi kalau masih Sememu, bisa direkayasa... emoticon-Big Grin
Quote:

Masak sih om??? Yakin ga kesitu??? emoticon-Big Grin
Quote:

Sensasi yang bikin nagih... emoticon-Big Grin
Quote:

Sama... emoticon-Big Grin bedanya dulu gw udah lumayan mapan... emoticon-Cool
Diubah oleh londo.046
Sama sama butuh emoticon-Big Grin
ane gak punya Pajar,bagaimana dong?emoticon-Big Grin
Balasan Post londo.046
Quote:


ane ga ngerti bahasa jawa emoticon-Lempar Bata

tapi stelah gugel jadi agak ngerti sih emoticon-Big Grin

itu sih sifat bawah ane emoticon-Ngacir
Quote:


Guru di sinih rupanya emoticon-Big Grin
Quote:

Butuh apa dulu nih om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Gapapa om Pajar itu akan datang setiap hari sebelum matahari terbit... emoticon-Leh Uga
Quote:

Masak situ jomblo om??? Kan ngapusi... emoticon-Big Grin
Quote:


Betul Ndo , jangan pacaran itu berat ...


emoticon-Merdeka






Biar yg sudah pernah aja emoticon-Peace
Diubah oleh celapantiga
Quote:


nah, ini dia nih yg suka ngapusi emoticon-Ngacir

Quote:


ane emang jomblo emoticon-Mad

tapi ga ngenes, tenang aja emoticon-Big Grin
Quote:


Waduuh jangan diblow up donk guru ..emoticon-Malu


Guru sibuk gentayangan, maka status jomblo nya bisa dimaklumi ..emoticon-Embarrassment
Quote:

Pacaran itu ringan... Kalau bilang berat berarti ga pernah pacaran... Beratnya itu efek setelahnya... emoticon-Big Grin
Quote:

Ngenes juga gapapa om, sapa tau ketemu jodoh... emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di