alexa-tracking

Diduga Wajibkan Siswinya Berjilbab, Sebuah SMP di Jogja Dilaporkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97250b9e74048d4c8b4567/diduga-wajibkan-siswinya-berjilbab-sebuah-smp-di-jogja-dilaporkan
Diduga Wajibkan Siswinya Berjilbab, Sebuah SMP di Jogja Dilaporkan
JawaPos.com - Sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Gudeg dilaporkan ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) oleh salah seorang orang tua wali murid. Pelaporan tersebut terpaksa dilakukan lantaran sekolahan dituding mengharuskan siswi muslimnya untuk memakai jilbab saat jam pelajaran agama Islam.

Asisten ORI Perwakilan DIJ, Jaka Susila mengatakan, laporan dari salah seorang wali murid di sekolah, yaitu SMP Negeri 8 Kota Jogjakarta tersebut sedang ditindaklanjutinya. "Hari ini kami datangi pihak sekolah dalam rangka mengumpulkan data dan informasi terkait laporan itu," katanya, Senin (10/9).

Dikatakannya, dari hasil pengumpulan data itu, pihak sekolah menampik telah mewajibkan muridnya untuk memakai jilbab pada saat pelajaran agama Islam.

"Orang tua siswa mengeluhkan penggunaan jilbab, merasa mewajibkan seragam jilbab. Tapi dari verifikasi terkait itu, di sini tidak ada yang kewajiban," ucapnya.

Karena statusnya sekolah negeri, SMP Negeri 8 Jogja itu pun mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 51 tahun 2011. Mengenai pedoman tata tertib sekolah. "Di Perwal itu tidak mewajibkan penggunaan jilbab," katanya.

Meski sekolah menampik adanya kewajiban penggunaan jilbab saat pelajaran agama, pihaknya masih akan terus menelusurinya. Karena temuan itu kontra dengan apa yang disampaikan wali murid.
"Perwal berarti ke Wali Kota atau melalui dinas pendidikannya. Nanti akan kami telusuri, kalau memang ada malaadministrasi, akan kami proses," ucapnya.

Laporan dari wali murid yang diterimanya ini baru sekitar seminggu yang lalu. Dari keterangannya, jilbab menjadi suatu keharusan saat mata pelajaran agama. Sedangkan jam pelajaran lainnya dibebaskan. "Siswa ini hanya saat jam pelajaran agama saja ketika memakai jilbab. Sedangkan pelajaran lain, tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 8 Kota Jogjakarta, Nuryani Agustina menepis tudingan pewajiban pemakaian jilbab di sekolahannya. "Tidak diharuskan, itu hanya imbauan saja dari guru agama dan tidak mempengaruhi nilai. Dalam tata tertib sekolah juga tidak ada kata wajib memakai jilbab," ujarnya singkat

https://www.jawapos.com/jpg-today/10/09/2018/diduga-wajibkan-siswinya-berjilbab-sebuah-smp-di-jogja-dilaporkan

Mitosnya di sma ane dulu
Tiap pelajaran agama semua cewek harus duduk dibelakang
Bukan karena shaf,tapi memang oknum guru satu ini memang matanya jelalatan,apalagi dulu roknya memang pendek emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bukan kasus yang pertama kali
image-url-apps
laporkan saja kalo seperti itu
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
gara gara menteri pendidikan jaman sby si m.nuh pelopor pewajiban hijab disekolah.
image-url-apps
Ngeles biasa emoticon-DP
image-url-apps
Sejak si m nuh ni .dlu bebas siswi milih berjilbab ato enggak .skrng non muslimpun rok wajib panjang 😂😂
itu hanya imbauan saja dari guru agama dan tidak mempengaruhi nilai. Dalam tata tertib sekolah juga tidak ada kata wajib memakai jilbab,"


bagaimana kalau guru agama non islam, menghimbau untuk tidak memakai jilbab
hanya himbauan loh

apa akan ada yg marah ?



agama kok egois dan busuk seperti kelakukan jujungannya
Diduga Wajibkan Siswinya Berjilbab, Sebuah SMP di Jogja Dilaporkan


orang kafir disuruh menyerupai kaum anjink emoticon-Marah
image-url-apps
Quote:


Ada beritanya ga bray?
Perasaan dulu gw ngalamin sendiri hidup sekolah pas jaman beye ga ada pemaksaan wajib hijab kayak jaman jokowi ini emoticon-Big Grin
Dan gw hidup di salah satu daerah mabok agama emoticon-Big Grin
image-url-apps
yg cowok juga donk...
emoticon-Betty
image-url-apps
komen ts ny mirip ama guru PAI smp ane, tukang mesum sering ngelus paha siswi emoticon-Busa
kalo mau ditempel ama dia, nilai di raport pasti bagus walau hasil ujian jeblok..

kalo ngajar bahas mesum mulu..
ane ujian semester jelas2 hasil koreksi 90, di raport jd 60 krn ane gak pernah ketawa ama candaan mesum di kelas emoticon-Busa
Reply to wmd.88's post
image-url-apps
Quote:


SMP?
Wah parah pedobear ni guru
image-url-apps
kalo dibalik udah sasi sasi an emoticon-DP
Reply to wmd.88's post
image-url-apps
Quote:


lo uda cek lobang bool lu blom emoticon-Busa.
HMMM KALO SISWA DIWAJIBKAN NGGAK ?
image-url-apps
Quote:


ane smp gak ngerti istilah pedo, yg jelas tu guru mesum emoticon-Big Grin
sakit hati kalo inget, nilai mapel lain dah bagus semua, giliran PAI dpt 60..
image-url-apps
Quote:


kenapa? merasa? emoticon-Wakaka
image-url-apps
Masih mending rejim jokowi, jaman presiden suharto dulu sekolah saya satu angkatan tak ada yg pake jilbab, hidup jokowi....karena saya sekolah di stm jurusan mesin
image-url-apps
Ditunggu ngelesan emoticon-Ngacir2 nya
×