alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
6 Tips Sukses Jualan Online - Sukses Bisnis Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b970746d675d42c508b4567/6-tips-sukses-jualan-online---sukses-bisnis-online

6 Tips Sukses Jualan Online - Sukses Bisnis Online



6 Tips Sukses Jualan Online - Seiring dengan perkembangan zaman kini online shop makin berkembang pesat. Banyak orang yang memilih untuk memulai karir bisnisnya dengan membuka online shop. Karena semua produk bisa kita jual di online shop. Online shop bisa menjual apa saja seperti fashion, alat olahraga, alat kecantikan, alat kesehatan, makanan, dan lain sebagainya.



Online shop bukan hanya sebagai bisnis sampingan tetapi online shop juga bisa dijadikan sebagai sumber utama penghasilan sobat lohh..Bagi sobat yang sedang menjalankan bisnis online pasti sobat ingin kan online shop nya jadi sukses dan berkembang pesat?...



Namun...mengelola jenis usaha rumahan yang satu ini tidak mudah dan banyak sekali rintangan yang harus sobat hadapi. Tapi sobat jangan khawatir...di sini saya akan membagi tips sukses jualan online yang mungkin bisa membantu sobat dalam menjalankan bisnis online



1. Pikirikan Produk yang Akan Dijual dengan Matang

Ini sangat penting sekali sobat...sebelum anda memulai bisnis online shop pastikan Anda sudah tahu apa yang ingin Anda jual. Sobat bisa memilih dari hal yang paling sobat sukai. Misalkan sobat suka fashion alangkah baiknya sobat menjual pakaian, hijab, sepatu, sandal, atau apapun yang berkaitan dengan fashion. Dan sebaiknya sobat pahami dulu tentang produk yang akan sobat jual. Lihat prospek ke depannya bagus atau tidak. Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Pikirkan dengan matang..kemudian setelah pilihan mantap barulah sobat siapkan langkah berikutnya.



2. Fokus Menjual Satu Macam

Banyak para bisnis oline shop yang melakukan kesalahan di bagian poin ini. Anda pernah lihat online shop yang menjual berbagai macam produk? Segala macam produk ia jual!. Ketahuilah cara berbisnis yang seperti ini tidak baik sobat. Kenapa? Karena hal ini menghilangkan kepercayaan pembeli kepada online shop Anda! Loh..kok bisa? Ya tentu bisa.


Jika online shop sobat menjual segala macam jenis produk, misalnya asobat jual alat kosmetik, pakaian, sepatu, dll...Lalu bagaimana pembeli bisa tertarik dengan online shop sobat? Online shop sobat jadi tidak terpusat dan tidak jelas. Malah online shop sobat jadi campur aduk seperti gado-gado. Apa saja ada membaur menjadi satu.



Seharusnya sobat pilih salah satu saja...kalo sobat ingin jual makanan, ya jual makanan saja. Kalo ingin menjual sepatu, ya sepatu saja. Karena hanya dengan satu macam saja itu sudah banyak sekali variasinya. Dengan hanya menjual satu macam..sobat bisa lebih fokus untuk mengelola online shop sobat. Dan online shop yang fokus hanya menjual satu jenis produk akan lebih sukses dan berkembang. Tentunya keuntungan yang sobat raih akan semakin banyak pula.



2. Pilih Target Pemasaran

Sobat harus tahu nih...barang yang mau sobat jual ditargetkan untuk siapa. Untuk Pria atau Wanita. Bisa juga keduanya. Apakah untuk anak kecil, remaja, atau dewasa. Dan apakah untuk kalangan bawah, menengah, atau atas. Seperti itu kira-kira sobat. Hal ini sangat penting..agar produk yang sobat jual tetap konsisten



3. Pahami Selera Konsumen



Sobat mau kan produk yang sobat jual laku di pasaran? Tentunya mau dong...

Ini penting! Sobat harus tahu bagaimana selera para konsumen, barang yang bagaimana yang mereka sukai, dan item apa yang jadi favorit mereka. Karena kita berdagang untuk orang lain, bukan untuk diri kita sendiri. Jadi sobat harus selalu update bagaimana selera konsumen di pasaran.




4. Buat Akun Khusus untuk Online Shop



Jika sobat ingin punya online shop, sobat harus membuat akun khusus untuk online shop produk yang akan sobat jual. Jangan gunakan sosial media pribadi milik sobat. Misalkan anda bisa menamai akun tersebut dengan merek atau brand dari produk yang akan dijual.




5. Lengkapi Caption dengan Keterangan Produk



Ketika sobat meng-upload foto produk yang akan dijual, jangan lupa untuk lengkapi caption-nya! Hal ini sering diabaikan oleh banyak orang. Spesifikasi produk yang akan dijual harus lengkap. Contoh jika online shop sobat menjual pakaian maka sobat harus menulis spesifikasi seperti bahan, stok warna, ukuran, motif,dsb. Pastikan kontak yang bisa dihubungi sobat cantumkan dalam caption. Misalkan seperti ini. Mau order? hub: via Wa, Line, dll. Dan penting juga untuk cantumkan harga. Karena ketika orang ingin membeli sebuah produk di online shop, maka mereka akan melihat harganya setelah melihat foto dari produk tersebut.



6. Buat Online Shop yang Menarik


Sobat bisa berkreasi untuk mengatur akun online shop tersebut agar terlihat menarik. Misal dari pengambilan foto, mengatur tata letak fotonya, buat kata-kata yang menarik, dll...








Sekian tips dari saya...

semoga bermanfaat dan selamat mengikuti Tips Sukses Jualan Online





















Urutan Terlama
Nyimak dulu gan
Terimakasi ilmunya gan. sharing terus ilmu lainnya.. supaya jadi tambah barokah.


FOREXMART
>>|Rebate 0.9pip fixed spread 2 Pip |<<



selera masyarakatnya nih yang kadang absurd


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di