alexa-tracking

Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9701fc32e2e61a428b456a/kejutan-untuk-jokowi-ditemui-boyband-super-junior
Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!
Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, kejutan yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ketika tiba di Korea Selatan terjawab sudah. Ternyata kejutan yang dimaksud adalah Presiden Joko "Jokowi" Widodo kedatangan tamu istimewa yakni boyband Super Junior alias Suju pada Senin malam (10/9). 

Boyband yang digawangi Choi Siwon itu sempat mendatangi Hotel Lotte, tempat Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menginap selama di Negeri Ginseng. Nama Jokowi memang melambung di Korsel saat perhelatan Asian Games kemarin. Sebab, mereka tidak menyangka seorang pemimpin negara bersedia naik motor gede untuk pembukaan acara olah raga terbesar kedua setelah Olimpiade. 

Foto pertemuan mereka kemudian diunggah di akun media sosial resmi Super Junior dan telah viral sejak semalam. Lalu, apa kesan yang diperoleh personel Suju ketika akhirnya bisa bertemu dengan Jokowi? 


1. Personel Suju terlihat bahagia dan memberikan album Suju sebagai hadiah
Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!
Sebenarnya pertemuan personel Super Junior dengan Jokowi bukan kali ini saja terjadi. Tahun 2017 lalu, pemimpin Suju, Leeteuk juga datang ke Jakarta atas undangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menghadiri Indonesia-Korea business summit. Bahkan, Leeteuk secara blak-blakan mengajak Jokowi untuk datang ke Negeri Ginseng dan menyaksikan konser mereka. 

"Saya hadir atas undangan Presiden Indonesia. Saya bangga berada di sini. Jokowi mengundang kami, kami merasa terhormat," ujar Leeteuk ketika memberikan sambutan di Hotel Shangri-La dalam acara Indonesia-Korea Business Summit pada Maret tahun lalu. 

Kini pertemuan itu terealisasi. Suju memberikan kejutan dengan mendatangi hotel tempat Jokowi menginap dan memberikan cinderamata berupa album mereka lho. Album tersebut ditandatangani langsung oleh semua personel Super Junior. Oleh Suju, langkah ini mereka sebut sebagai "Super Junior Diplomacy". 


2. Choi Siwon merasa terhormat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi
Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!
Foto pertemuan mereka kemudian diunggah di masing-masing akun media sosial personel Suju. Choi Siwon mengatakan bahwa ia sangat terhormat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. 

"Saya sangat terinspirasi (oleh Jokowi). Saya sangat menantikan untuk menguatkan pertukaran kebudayaan dengan Indonesia di masa mendatang," tulis Siwon dan diunggah ke akun media sosialnya pada Senin malam (10/9). 

Sementara, di akun media sosialnya, Leeteuk mengucapkan selamat datang kepada Jokowi di Korsel. Ia juga mengunggah foto pertemuannya dengan Jokowi di akun media sosial. 


3. Netizen heboh di dunia maya dan memberikan tagar #Daebak
Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!
Pertemuan Jokowi, Iriana dengan Suju pun membuat heboh dunia maya. Tagar #DaebakJokowi atau "Jokowi Keren" sempat trending di posisi teratas di Twitter. 

Warganet mengaku terkejut Suju bisa mendatangi Jokowi di hotel tempatnya menginap. Banyak yang merasa terharu dengan kejutan dari Suju. 

Ada pula yang merasa iri dengan Jokowi karena bisa berfoto dengan boyband papan atas Korsel itu. 

"Iri sama Bapak Jokowi," tulis pemilik akun @izhfbrna_15

Ada juga yang berkomentar agar para personel Suju tidak lupa mempraktikan gaya "goyang dayung" khas Jokowi yang ditunjukkan ketika upacara pembukaan Asian Games pada (18/8) lalu. 

"Jangan lupa goyang dayungnya," tulis pemilik akun @vannypanjul

Omong-omong soal goyang dayung, gerakan itu sempat dipraktikan juga lho oleh Donghae ketika tampil di upacara penutupan Asian Games kemarin. Bahkan, akun resmi Super Junior turut menulis "Mari Bergoyang". 

 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior! Jokowi Diberi Sambutan Unik Ala Raja Korea oleh Presiden Korsel

- Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior! Sambangi Korsel Jokowi Ingin Tingkatkan Kerja Sama Generasi Muda

- Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior! Merajut Asa Srikandi Lapangan Hijau

×