alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya
4.44 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b95e0219e7404e75d8b456f/nokiyem-resmi-luncurkan-nokia-61-plus-di-indonesia-begini-spesifikasi-dan-fiturnya

Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya

Halloo Kaskuser,
emoticon-Shakehand2
Permisi Kaskuser, Mimin, dan Momod... setelah beberapa waktu lalu ane agak sibuk dengan urusan kerjaan (maklum kuli gan .. emoticon-Big Grin), jadi libur dulu berbagi kabar terbaru untuk mengisi kolom Tech di KASKUS. Jangan khawatir gan, karena kali ini ane datang lagi dengan kabar masih fresh dari oven yaitu HMD Global yang telah ngeboyong Nokia 6.1 Plus sampe ke Indonesia. Wajib bersyukur tuh gan, jadi agan masih bisa ngerasain kualitas smartphone dari Nokia emoticon-2 Jempol.  Nokia 6.1 Plus ini smartphone canggih yang meluncur dengan desain layar penuh, punya sederet fitur cerdas dan melenggang dengan tampilan sempurna buat mantengin video, sekedar berkirim pesan, dan ngeksis di media sosial.  Sebelumnya ane kasih tau dulu deh gan, kalau Nokia 6.1 Plus itu merupakan anggota terbaru dalam keluarga smartphone berbasis Android One dari Nokia. Ponsel pintar ini bakalan bisa nemenin keseharian dan bakal mengiringi kebebasan berekspresi dan menceritakan kisah sehari-hari yang agan sista jalani.

Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya

Eits.... Tapi gimana dengan spesifikasi dan fitur dari Nokia 6.1 Plus? Gimana bisa jadi temen ane, sementara belum tau tentang jeroan dari ponsel pitnar ini? Sabar gan, detail tentang spesifikasi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Nokia 6.1 Plus bakalan dikupas berikut ini, jadi mendingan agan sista gelar tikar dulu dan siapin kopinya.
Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya

Layar Nokia 6.1 Berdesain Full Screen

Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya
Kalo buat Kaskuser yang demen streaming film atau main game, luas dan kualitas layar pasti jadi sisi yang nggak bisa dianggap sembarangan dong?!. Kalo untuk Nokia 6.1 Plus ini bakal bikin agan hepi nih dengan layar yang lebih lebar tapi nggak mengubah desain smartphone menjadi lebih besar, karena Nokia 6.1 Plus punya bentang layar 5,8 inci ini sudah terbalut ketajaman Full HD+ dan colorspacewarna 96% dengan rasio layar 19:9 yang siap bikin agan yang demen mantengin video makin betah karena layar full dan kualitas gambar lebih jelas. Cocok banget nih, nih smartphone untuk menikmati berbagai konten yang imersif. Pada bagian body, Nokia 6.1 Plus memiliki tiga tombol navigasi yaitu power on/off dan volume up/down. Bagian bodi dirancang dengan standar dan presisi tinggi Nokia, dan permukaannya melengkung dengan dibalut Corning® Gorilla® Glass sehingga memberikan sentuhan akhir yang mewah di tangan pengguna, tapi juga memberikan keamanan layar dari goresan. Kalau untuk pilihan warna, tersedia warna Gloss Midnight Blue dan Gloss White yang bisa agan pilih sesuai selera masing-masing.

Kamera Mendukung Rangkaian Cerita Sehari-Hari

Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya
Hidup di era digital kayak sekarang ini, kamera smartphone bisa jadi bekal buat mengabadikan momen dan rangkaian cerita perjalanan kita sehari-hari, baik itu dalam bentuk video ataupun foto-foto. Spesifikasi dan fitur kamera Nokia 6.1 Plus bakal jadi temen agan sista dalam berekspresi atau aktifitas sehari-hari.

Kamera Belakang
Nokia 6.1 Plus punya kamera belakang dengam bekal sensor ganda 16MP/ 5MP yang memberikan level ketajaman dan detail gambar yang tinggi, kalo mau gambar lebih hidup agan sista pun juga bisa manfaatkan fitur HDR yang memberikan warna dan kontras yang lebih baik sehingga hasil jepretan pun jadi menarik. Menariknya, Nokia 6.1 Plus punya depth sensingpada kamera belakangnya, dengan kelebihan ini maka agan pun bisa menangkap gambar dengan teknik profesional menggunakan blur bokeh yang dapat dipilih, dan juga dapat disunting setelah gambar diambil.

Kamera Depan
Meskipun sekarang jamannya udah nge-vlog, tapi tetep deh gan yang namanya ‘selfie’ jadi kebiasaan yang seakan nggak bisa ditinggalkan emoticon-Malu (S). Bagi agan sista yang berselfie ria, Nokia 6.1 Plus bisa diajak kompromi kalo agan mau selfie/swafoto dengan hasil foto yang detil. Selain itu, pada smartphone teranyar Nokia ini juga memungkinkan agan sista bisa selfie layaknya pantulan cermin dengan kamera depan 16MP dengan bukaan f2.0/1.0um, sehingga bisa meningkatkan gaya #Bothie yang diperkaya fitur AI (artificial intelegence) pada kedua kamera secara bersamaan. Untuk fitur ini pertama kali diperkenalkan di ponsel pintar Nokia loh Gan... Wajib coba nih gan, fitur Dual-Sight pada Nokia 6.1 Plus yang inovatif agar agan sista bisa menyiarkan #Bothies agan ke berbagai akun media sosial untuk membagikan kedua sisi cerita secara real time. Sekarang ini lagi rame kamera smartphone yang dipadukan dengan canggihnya teknologi AI, dan untuk kamera Nokia 6.1 Plus sendiri juga sudah punya teknologi AI yang memperkaya cerita agan dengan ketersediaan filter, topeng, dan persona 3D yang fun, serta portrait lighting yang memberi efek pencahayaan menawan pada foto.


Performa

Nokiyem Resmi Luncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Fiturnya
Dari urusan desain elegan dan elegan selanjutnya kita beralih langsung menuju urusan dapur pracu yang dimiliki Nokia 6.1 yuk, Gan. Smartphone ini dipersenjatai dengan Qualcomm® Snapdragon™ 636 terbaru, dipadukan ROM 64GB dengan RAM sebesar 4GB LPPDDR4x agar mampu memberikan kinerja 40% lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Snapdragon 636  jadi pilihan ini bertujuan untuk menghadirkan performa kelas atas saat agan buat mainin game. Selain itu, pemilihan processor ini juga demi mendukung sisi grafis sesuai standar teknologi terbaru antara lain tampilan dengan rasio 19:9, fitur AI, serta ditambah efisiensi baterai yang lebih baik sehingga jadi agan sista bisa menikmati konten video dan audio jadi lebih lama. Kalo untuk sistem operasi sendiri, Nokia 6.10 Plus dibekali dengan Android Oreo agar performa enteng. Yang nggak kalah penting buat dicatat nih gan, ponsel pintar ini juga udah dibekali dengan teknologi fast charging USB tipe C, sehingga agan bisa lakukan pengisisan daya dengan cepet.


Fitur Lain
Secara ponsel ini udah dilengkapi Android Oreo™, maka Nokia 6.1 Plus memungkinkan agan sista bisa menikmati fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan mudah, dan fitur penghemat baterai yang akan bekerja dengan melakukan pembatasan penggunaan aplikasi yang berjalan di background. Selain itu, Nokia 6.1 Plus ini juga udah siap untuk bisa ngerasain Android Pie. emoticon-2 Jempol.


Penasaran yah sama harganya? Nokia 6.10 Plus ini dibandrol dengan harga Rp. 3.339.000 dan udah bisa dapetin September 2018 dengan cara pre-order bundling Smartfren – Nokia 6.1 Plus. Jangan khawatir gan, karena agan sista bisa memilikinya dengan cicilan 0% selama 12 atau 24 bulan, bonus kuota internet 4G unlimited, telepon sepuasnya ke sesama Smartfren, pulsa hingga Rp 600.000, dan voucher Go-Life senilai lebih dari Rp 200.000 .emoticon-Wow.
Itulah info terkini tentang Nokia 6.10 Plus yang secara resmi udah mendarat di Indonesia dan siap temeni agan dalam meramu cerita sehari-hari. Kalau Kaskuser, lebih demen pilih Gloss Midnight Blue, Gloss White?

Boleh dong gan, komentar dan opini agan sista dengan cara reply thread ini.
emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol

Sumber Thread : NOKIA

Diubah oleh gadgetmaniac88
Halaman 1 dari 13
Quote:


keren sih design nya
gak ngebosenin
tp minus NFC
emoticon-Hammer2
Ada tompelnya diatas jelek, dagunya juga gede
Sepertinya ngikutin jaman now, nokia 6.1 plus punya poni.
tapi sepertinya dari segi ketahanan sih gue percaya sama nih hp, nggak ringkih.
Saatnya move on dari Samseng..
semua hp ada poni gitu emoticon-Big Grin
3,3jt dptnya yg di lock smartpretemoticon-Ngacir
Diubah oleh juman
Brand finland aja bisa ngalahin harga brand china. Jd bingung sebenernya harga pembuatan handphone termasuk staff brp...
Pengin bantu jadiin HT,
tapi ane ga dapat apa-apa. :cih
kurang suka hp berponi
Uda HT aja emoticon-Ngakak
G terlalu suka full display, sambil nunggu review emoticon-Wowcantik
kenapa harus poni sih coba klo gada poni pasti cakep nih hp
emoticon-Cape d...
sudah gak minat sama nokai
pengen bree
poni nya ngeganggu emoticon-Frown
dollar naik harga gk bersahabat
Hp poni tercakup si menurut gua si Nokia ini
mantep banyak gadget baru
oo.. masih pre order toh..
pantes kemaren nyari di erafone bekasi barat belom ada..emoticon-Bingung
jadi ribet poniemoticon-Big Grin, emang sih kaya mengganggu keindahan casing nya
Balasan post lostin
tong...komen seuprit ga prlu quote apalgi dipage one

idiot
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di