alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9545c698e31b89038b4567/produsen-rupiah-melemah-harga-tahu-tempe-belum-naik

Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelemahan dan fluktuasi mata uang rupiah rupanya tak banyak berdampak pada harga bahan pangan yang sebagian masih diimpor, seperti kedelai sebagai bahan baku tempe dan tahu.

Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) Aip Syarifuddin mengatakan, pelemahan rupiah yang terjadi akhir-akhir ini tak berdampak besar pada perubahan harga kedelai impor.

Berdasarkan data dari laporan yang diterimanya, harga kedelai impor selama empat bulan terakhir dari Mei sampai 7 September masih sekitar Rp 7.000-Rp 7.100 per kilogram (kg).

“(Harga kedelai impor) masih sama. Sekarang ini kita butuh sekitar 1,8 juta-2 juta ton untuk produksi tahu dan tempe,” ujar Aip seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (9/9/2018).

Alhasil sebut Aip, harga tahu tempe di pasar masih belum naik. (Annisa Maulida)

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/09/170219326/produsen-rupiah-melemah-harga-tahu-tempe-belum-naik

Kampret nggak usah ribut yah. Tempe tahu nggak naik kok. Ukurannya juga nggak setipis ATM. Jgn mau lagi ditipu si uno. Ekekekekeke
Halaman 1 dari 2
Quote:


berita baru di bawah blog dan sumbernya media resmi jg



https://m.kaskus.co.id/thread/5b94ff7b582b2e92328b4568/bahan-baku-dihajar-dolar-pengrajin-tempe-terpaksa-susutkan-ukuran
Harga naik ukuran diperkecil
Gw beli tahu 5000 dipabriknya masih seabreg-abreg.

Tolol aja manusia pekok yang bilang tempe jadi tipis.

Kayak pernah makan di warteg aja lu.

Tai!
kalo harga tempe naik jelas harga tempe penyet pojokan pada naikin harga , dan anak kos susah hidupnya emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
Balasan post ojo.kuwi
Quote:


Harga apa yang naik?
Ukuran apa yang diperkecil?
Pernah ke pabriknya? Udah tanya?

Atau cuma katanya katanya katanya?
Luar biasa... semakin mantab jkw 20 periode...emoticon-Ultah
Balasan post ojo.kuwi
Harga kedelai cuk emoticon-Wakaka
Balasan post dogvenom88
Quote:


Iya2. Oaku percoaya. Akurat.crot. Nara sumbernya si sofyan. Entah anak siapa dia. Ketik judul di google yg muncul duluan malah trit kaskus Wakakakakakaka
Makanya kreatif
Jangan pake kedelai
Pake ampas kelapa aja
Atau ampas singkong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post silents.
Quote:


eh goblog itu bukan cm akurat aja, yg okezone ama suara.com lo kemanain?
Diubah oleh dogvenom88
dimari harga roko yg merangkak naik emoticon-Traveller
kalo harga kedelai naik, ya pasti naik hrga nya, kalo pun jual tetap, ukurannya yg berubah...
yg seukuran atm tuh tempe gorengan...
dan yg paling nikmat sedunia TEMPE + K... emoticon-Ngacir
Balasan post dogvenom88
Quote:


Lha sumbernya kan si sofyan? Cari sumber kredible dong. Kek ketua koperasi ini. Kan jelas. Bahwa harga kedelai impor ga naik. Bisa jd pedagang2 itu belinya di pengepul nakal yg mainin isu buat naikin hrg. Goblog bgt seh lu tong ngoakakakaka
Quote:


Otaknya nasbung yang jadi tipis! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


beli dmana gan? lumayan kalo 5000 dapet seabreg mah buat stok emak ane bikin orek
Quote:


Kalo ini gimana cuy..ada tanggafan??emoticon-Big Grin
Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik
Balasan post crotafterkiss
Quote:


Halah paling sumbernya si sofyan, agus, mamat dll. Cr sumber tuh yg kredible cem sumber d trit gw ini.
Quote:


sangat akuratemoticon-Big Grin

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Tahu Tempe 

kenaikan dolar turut berdampak naiknya harga kedelai impor secara perlahan. Harga kedelai impor sekarang ini Rp7.700 per kilogram naik dari sebelumnya Rp6.500 per kilogram. Kenaikan tersebut sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.
Diubah oleh crotafterkiss
Quote:


Pokoknya ga boleh Naik..!!!

Makar !!!!


emoticon-Recommended Seller
Balasan post n4z1.v8
Quote:


hiperbola bener dah kek si sandi uno aja emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di