alexa-tracking

Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9545c698e31b89038b4567/produsen-rupiah-melemah-harga-tahu-tempe-belum-naik
Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelemahan dan fluktuasi mata uang rupiah rupanya tak banyak berdampak pada harga bahan pangan yang sebagian masih diimpor, seperti kedelai sebagai bahan baku tempe dan tahu.

Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) Aip Syarifuddin mengatakan, pelemahan rupiah yang terjadi akhir-akhir ini tak berdampak besar pada perubahan harga kedelai impor.

Berdasarkan data dari laporan yang diterimanya, harga kedelai impor selama empat bulan terakhir dari Mei sampai 7 September masih sekitar Rp 7.000-Rp 7.100 per kilogram (kg).

“(Harga kedelai impor) masih sama. Sekarang ini kita butuh sekitar 1,8 juta-2 juta ton untuk produksi tahu dan tempe,” ujar Aip seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (9/9/2018).

Alhasil sebut Aip, harga tahu tempe di pasar masih belum naik. (Annisa Maulida)

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/09/170219326/produsen-rupiah-melemah-harga-tahu-tempe-belum-naik

Kampret nggak usah ribut yah. Tempe tahu nggak naik kok. Ukurannya juga nggak setipis ATM. Jgn mau lagi ditipu si uno. Ekekekekeke
image-url-apps
Quote:


berita baru di bawah blog dan sumbernya media resmi jg



https://m.kaskus.co.id/thread/5b94ff7b582b2e92328b4568/bahan-baku-dihajar-dolar-pengrajin-tempe-terpaksa-susutkan-ukuran
image-url-apps
Harga naik ukuran diperkecil
KASKUS Ads
image-url-apps
Gw beli tahu 5000 dipabriknya masih seabreg-abreg.

Tolol aja manusia pekok yang bilang tempe jadi tipis.

Kayak pernah makan di warteg aja lu.

Tai!
image-url-apps
kalo harga tempe naik jelas harga tempe penyet pojokan pada naikin harga , dan anak kos susah hidupnya emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
Reply to ojo.kuwi's post
image-url-apps
Quote:


Harga apa yang naik?
Ukuran apa yang diperkecil?
Pernah ke pabriknya? Udah tanya?

Atau cuma katanya katanya katanya?
image-url-apps
Luar biasa... semakin mantab jkw 20 periode...emoticon-Ultah
Reply to ojo.kuwi's post
image-url-apps
Harga kedelai cuk emoticon-Wakaka
Quote:


Iya2. Oaku percoaya. Akurat.crot. Nara sumbernya si sofyan. Entah anak siapa dia. Ketik judul di google yg muncul duluan malah trit kaskus Wakakakakakaka
image-url-apps
Makanya kreatif
Jangan pake kedelai
Pake ampas kelapa aja
Atau ampas singkong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Reply to silents.'s post
image-url-apps
Quote:


eh goblog itu bukan cm akurat aja, yg okezone ama suara.com lo kemanain?
dimari harga roko yg merangkak naik emoticon-Traveller
image-url-apps
kalo harga kedelai naik, ya pasti naik hrga nya, kalo pun jual tetap, ukurannya yg berubah...
yg seukuran atm tuh tempe gorengan...
dan yg paling nikmat sedunia TEMPE + K... emoticon-Ngacir
Quote:


Lha sumbernya kan si sofyan? Cari sumber kredible dong. Kek ketua koperasi ini. Kan jelas. Bahwa harga kedelai impor ga naik. Bisa jd pedagang2 itu belinya di pengepul nakal yg mainin isu buat naikin hrg. Goblog bgt seh lu tong ngoakakakaka
image-url-apps
Quote:


Otaknya nasbung yang jadi tipis! emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


beli dmana gan? lumayan kalo 5000 dapet seabreg mah buat stok emak ane bikin orek
image-url-apps
Quote:


Kalo ini gimana cuy..ada tanggafan??emoticon-Big Grin
Produsen: Rupiah Melemah, Harga Tahu-Tempe Belum Naik
Quote:


Halah paling sumbernya si sofyan, agus, mamat dll. Cr sumber tuh yg kredible cem sumber d trit gw ini.
image-url-apps
Quote:


sangat akuratemoticon-Big Grin

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Tahu Tempe 

kenaikan dolar turut berdampak naiknya harga kedelai impor secara perlahan. Harga kedelai impor sekarang ini Rp7.700 per kilogram naik dari sebelumnya Rp6.500 per kilogram. Kenaikan tersebut sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.
image-url-apps
Quote:


Pokoknya ga boleh Naik..!!!

Makar !!!!


emoticon-Recommended Seller
×