alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b953f8e1cbfaabc018b4567/knalpot-modifikasi--bermanfaat-atau-mengintimidasi-orang-lain

Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?

Selamat malam semuanya agan2 para kaskuser

Ane disini cuma pingin menyampaikan uneg2/diskusi/atau mungkin bisa dibilang keluhan, terutama masalah memakai knalpot modifikasi. Dari kecil sampai sekarang ane selama berkendara, jujur ane sering sekali merasa terdzolimi, dikarenakan suara knalpot2 modifikasi yang suaranya benar2 mengganggu ketika lagi dijalanan..tidak hanya bagi pengendara, tapi bagi penduduk di sekitar pun ane yakin pasti juga akan merasa keganggu.Pengalaman ane, pernah suatu saat ane lagi ada di tempat yang banyak anak-anaknya,ada konvoi motor pakai knalpot yang kaya gituan lewat,kalau memang makai knalpot modifikasi memberikan manfaat positif,pasti anak-anak di sekitar ane pas itu akan ceria, tapi yang ada malah ketakutan.Ada juga ane lagi makan siomay pinggir jalan, tiba2 motor kaya gituan lewat, yang bisa dibilang suaranya keras banget, pedagangnya juga ikutan ngomel2 sendiri. Kalau ane perhatiin, kalau udah makai knalpot kaya gituan, entah itu orangnya baik atau nakal aslinya, pasti akan ada kecenderungan/keinginan mengintimidasi orang lain selama di jalanan.Contoh aja,pas ngebut, suara knalpot dikerasin; kendaraan kesalip orang lain, suara knalpot dikerasin; ngga bisa nyalip kendaraan di depan, suara knalpot dikerasin; pas lampu udah hijau tapi kendaraan di depan ngga jalan2, suara knalpot juga dikerasin,dll.Menurut ane sendiri memakai knalpot modifikasi kaya gitu bisa ngelatih orang (mohon maaf) punya tempramen tinggi. Sebenernya ane udah lama pingin nulis kaya ginian(karena sering ngalamin dikerasin suara knalpot sama orang lain),tapi kejadian yg ane alami barusan memang bener2 udah ngga tahan.. Jujur ane pingin tau, apa sih manfaatnya pakai knalpot kaya gituan?apakah pingin jadi kaya valentino rossi atau pingin jadi kaya batman?jujur ngga ada mirip2nya sama sekali. Jujur yang seperti itu malah bikin mirip bocah alay.Kalau ane boleh tau, mungkin kalau seandainya disini ada yang makai, bisa share manfaat positif (mungkin bisa 3/5/7/10 manfaat) dari makai knalpot modifikasi bagi sekitar lingkungan. Siapa tau ane juga bisa ikut ganti juga. Atau mungkin bagi agan2 yang juga sering jadi korban “suara knalpot berisik” juga bisa share pengalamannya. Atau ada yang mau nambahin pendapat monggo..

Kalau seandainya agan2 di sini ada yang memakai knalpot modifikasi yang ngebaca tulisan ini ngerasa kesinggung, ane mohon maaf,tapi sudah seringkali ane (dan ane juga yakin pasti lainnya juga ada banyak) yang jadi korban keberisikan suara knalpot. Semoga bisa jadi pengingat.

Thx
Halaman 1 dari 2
manfaatnya yaa paling ini aja sih, mengundang gelak tawa netijenemoticon-Leh Uga


Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?
Balasan post priamelankolis
Quote:


Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?
Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?
polusi suara bre kaya yang kemaren ribut bakar2 emoticon-Ngakak
Gw jg bingung bray
Knp mereka make knalpot racing (berisik) padahal make nya d jalan raya bukan d track resmi..

Tolol kok bangga yha braay
Motor aye dunk....

Bebas polusi...

Bebas berisik

Menyehatkan

Knalpot modifikasi : bermanfaat atau mengintimidasi orang lain?
Ane sih kagak make knalpot modif, tapi motor ane Rx king emang standarnya berisik. Mau gimana dong? emoticon-No Hope
.
Tapi kalo gak lgi buru buru, ane selalu usahakan bawanya pelan, terus kalo dijalan gak pernah sengaja di gas-gas biar berisik.
Kalo masih ada juga yg terganggu, ya ane mohon maaf. Hak ane juga, ane juga bayar pajak. emoticon-Traveller
Ane sih lebih malu bawa matic tapi gak ada surat-surat / mati pajak.
Diubah oleh MhadKakashi
Jangan sampai mengganggu ketertiban.
nyebelin kalo knalpot berisik cempreng terus asepnya ngarah ke mukaemoticon-Marah

pengendara konthoL ya gitu itu emoticon-Marah
Kalo ane paling sebel ama kenalpot yg sampe nampol muka pengendara di belakangnya radius 3 merer gan...
Kenapa itu kenalpot nggak dimodif biar lubang buangnya ngadep ke muka dia sendiri ya?
yg make knalpot gitu mah fix.... orang gagal yg gk bs beli motor sport 500cc ke atas.... makanya dengan cara ganti knalpot pesing mereka mengobati halusinasinya jd berasa punya motor mahal trus pamer geber2 sama ngebut dijalan. padahal motornya kenceng jg kagak, berisik doang udh gitu cicilan blom lunas..... trus pajek mati....

indon menuju keDUNGUan yang tak terbatas...
emoticon-Ngakak
embrace..... butthurt people coming attacking my comment....
berarti si mako mulutnya kayak knalpot modifikasi... alhasil dia dapat kerangkeng
Quote:


Makasih wejangannya mbah.. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh to.love.me
Puas gitu ya? nggeber gas di muka orang yg berani nyelip kita? emoticon-Leh Uga
Kayak orang ngajak berantem aja, emoticon-Malu
Diubah oleh re.cozy
berisik dan cuma bikin boros bensin emoticon-thumbdown

Mending kalo modif knalpot di sesuaikan dengan CC kendaraan nya yah emoticon-Smilie
Quote:


Siapa yang mbah?
klo satu silinder gak usah pake... udh titik

Balasan post sagutumbuk
Quote:


Ngerusak telinga lebih cepat kalo satu silinder emoticon-Ngakak
Balasan post bencooong666
Quote:


yang paling ane kesel... udh suaranya cempreng... digas sampai brebet limit RPM .... rasanya pengen ane ceburin ke samudra pasifik tuh orang ... heran ane... ngapain coba di gas sebelum ganti gigi sampai limit RPM... emoticon-Bingung
Polusi suara
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di