alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b952f9f1a9975fe578b4576/angela

Angela (NONFIKSI)

Ga ada aturan. Karena tau aturan ada untuk dilanggar. Lagian kalau emang ada niat jelek semacam copy paste, toh itu penanggalan terbit aka publish aka posted kelihatan, kan. Jadi, selamat membaca aja. Bye!


Quote:


1

2013

Namanya Angela. Mamanya Ambon dan Papanya Belanda. Punya dua saudara laki-laki, adik dan abang. Cukup rumit, tapi semoga kalian mengerti. Ga mengerti juga ga apa-apa, sih. Karena ga semua hal kudu dimengerti, kan.

Media sosial yang berlogo biru ada huruf F-nya itu benar-benar lagi panas-panasnya dengan cerita-cerita ala fanfic atau fan fiction gitu. Dulu, iya dulu, aku suka banget nulis begituan. Ketularan dan menjadikan imaginasi meningkat. Aktornya ga jauh-jauh dari Justin Bieber. Kebetulan suka banget sama nulis dan ngepas banget moodnya lagi oke punya. Jadilah ketularan itu.

Dari satu cerpen yang benar-benar norak kalau dipikir dan dibayangin sekarang, penggemar tulisanku itu banyak. Jadi, F itu kan punya fitur Catatan kan, nah disitulah aku memulai tulisan itu. Sering banget nulis gitu disana, dipublishin, kemudian ditag (bagi yang request setelah tau katanya ceritaku bagus gitu). Dari situlah aku kenal dengan Angela.

Angela itu bisa dibilang salah satu pembaca setiaku. Sebenarnya banyak sih, tapi ga tau kenapa hati ini kayak yang nunjuk Angela punya bagian spesial di akhir ceritaku. Pengen banget ke intinya, tapi harap tenang, disini aku nyoba-nyoba nulis berhadiah. Hahahahahak... Jangan dianggap serius kayak trit sebelumnya ya, iseng aja itu mah. Dan kebetulan, ini lagi kepikiran.

Oke, loncat mundur yah... Bingung abisan mau dari mana aja.

Jadi, Angela itu punya abang. Namanya Tristan. Ganteng sih. Dibikin klepek-klepek sama mukanya. Tapi sayangnya, aku cukup suka aja sih. Sebatas itu. Tristan akrab sama aku. Jauh hari sebelum aku kenal Angela. Ya, say hello di inbox aja, sih. Posisinya kala itu dia di Belanda. Pernah suatu hari Tristan status soal Angela. Intinya sih, minta tolong untuk add Angela, adiknya, karena baru buat akun. Yang lama udah ga aktif. Oke, masih ikutin kata hati... Aku klik add pada saat itu.

Njir, cantik gini ya... Batinku saat itu. Ini normal ya, btw... Wajar dong muji foto orang. Hahahahahak...

Saat itu Tristan panjang lebar curhat soal adiknya, Angela ini. Katanya saat itu habis pulang dari RS. Iya, sakit parah gitu sih. Aku jelas kaget, shock, heleh sama aja. Intinya begitu. Masalahnya masih muda, dua tahun dibawahku tapi sakitnya udah parah gitu. Jarang soalnya nemuin orang disekitarku sakit parah. Ya, kalau bisa jangan, nanti aku nangis. Maklum, hati Dedek ini lemah kakak...

Quote:


Sekilas begitulah inti awal pertemanan kita. Itu part yang ga begitu lebay. Ada sih part-part lebay banget, kadang suka geli gitu. Tapi, thank God aku jadi tau sesuatu tentangnya.

Kalian tau Ariel Tatum? Kira-kira begitulah mukanya si Angela ini. Kalau si Tristan ini, ga tau sih mirip siapa. Ga ada pembandingnya. Adiknya juga. Oh ya, nama adiknya yang paling kecil, Febrian. Pembanding aktor atau aktris dari tiga bersaudara ini cuma si Angela itu. Asli, Angela ini cantik gaes. Mukanya nunjukkin banget punya sisi keras dan... Rahasia. Nanti juga ngana tau.

Kenal Tristan, Angela dan Febrian ini ngikutin kata hati banget. Ganjel tau ga, sih, kalau belum kenalan. Sekilas lihat fotonya aja ada yang aneh. Akhirnya hati ini menggerakan aku buat kenal mereka lebih jauh. Benar-benar jauh gaes. Jauh maksudnya, aku kenal luar dalam kehidupannya. Buruk baiknya gitu. Hal yang privasi termasuk masalah keluarga aja, mereka terbuka sama aku. Ini ga masuk hitungan si Febrian ya, dia pasif sama aku. Dekatku cuma sama Tristan dan Angela ini.

Once upon a time, katanya sih gitu... Angela pengen banget kehidupan rumit cintanya itu dibuat cerita. Aku disuruh menceritakan ulang kisah cintanya lewat tulisan. Bingung dong, secara aku ga pernah nulis nonfiksi. Kebayang rasanya gimana dong, biasa cuma fiksa dan ini ada requestan yang benar-benar menantang aku buat segera beli requestannya. Asal kalian tau, aku berhasil menerbitkan dua cerita tentang kisah cintanya Angela. Tapi dan sayangnya, akibat ada satu alasan karenanya dan satu alasan lagi, si F ini semakin waktu semakin menurun performanya, jadilah Catatan itu aku hapus, dan malangnya aku ga punya soft copynya. Sayang kan... Iya sayang, tapi yaudah, sih. Masa lalu biarlah masa lalu, katanya gitu sih, ga tau siapa yang nyanyi.

Maaf ye, ceritanya loncat-loncat, mundur maju kan. Terserah aku dong ya, yang nulis siapa. Ga mau baca yaudah sih, ga ngarep juga. Hahahahahak... Nah ini termasuk cerita nonfiksi kedua yang aku tulis. Jadi awutan gini dah. Bodo...

Angela ini home schooling gaes. Temannya terbatas. Ga tau juga, sih. Terbatasnya kenapa, waktu dulu, ya... Jadi, teman atau sahabat atau apapun istilahnya itu, yang paling dekat cuma aku dan pacarnya yang namanya Fabio. Hmm... Rumit-rumit dah bacanya... Pada suatu kala itu...

Quote:


Kira-kira ada percakapan gitu. Lupa-lupa ingat gaes, Suez itu sepupu atau sodara perempuan atau sahabat, ya? Itu Bahasa Belanda gaes. Harap maklum, kalau salah boleh dikritisi. Agak geli pas dia mengaturi nama panggilan itu. Dan, lagi-lagi aku ngikut kata hati. Udah, ikutin aja maunya dia. Gitu. Kira-kira begitu kata hatiku.

Kita akrab. Sering telpon-telponan dan smsan. Lupa itu udah ada BBM belum ya? Yang jelas aku kontakan sama dia ga pake BBM. Yang jelas hampir tiap hari telponan kayak orang pacaran, padahal mah ga gitu, aku bisa jelasin...

Bukan cerita lesbi ye... Nanti juga kalian tau. Tunggu part selanjutnya. Hahahahahak...
Diubah oleh ndutndut95
Menunggu kelanjutannya emoticon-Big Grin

2

Why Do I Love You? Iya... Itu judul cerpen yang aku buat kala itu gaes. Dedikasi buat Angela dengan isi dalamnya tentang dia juga. Sebelumnya aku cerita kan dia minta dibuatin cerpen soal kisah cintanya sama pacarnya itu, si Fabio. Jadi, itulah judulnya. Judul sama isinya sama-sama masuk akal ye kalau emang pada ngerti. Menurutku, bodo amat kalau menurut kalian.

Jadi, dicerita itu... Angela ini rela banget tau ga sih berkorban buat si Fabio. Fabio ini cowok yang matrenya kelewat matre. Ada aja hal-hal yang bikin Angela ngeluarin duit buat dia. Alasannya beragam dan kadang masuk diakal untuk ukuran Angela yang udah cinta banget. Padahal gaes, pacaran aja bisa diitung jari ye kan, tapi yaudah, sih... Cinta emang buta buat orang yang otaknya udah ga kepake. Kasarannya gitu. Eaaa...

Nanti lagi lanjut kisah cinta mereka. Jalan masih panjang. Hahahahahak...

Quote:


Kira-kira begitulah percakapan singkatnya. Dimana Angela merasa tertekan dengan latar belakangnya. Maksudnya latak belakangnya tu sakit kerasnya gitu. Merasa jauh dari Fabio, secara mereka LDR gitu. Angela di Manado dan Fabio di Jakarta. Merasa cuma bisa kasih perhatian lewat handphone dan Angela cuma bisa kasih UANG!!! Gila! Uang buat si Fabio itu udah seperti keseharusan dari Angela. Pengen banget sih nampar Fabio bolak-balik waktu itu emoticon-Hammer.

Waktu itu... Aku ngerasa kayak yang "anjir, masa teman aku kayak drama gini hidupnya". Beneran gaes, serasa kayak di shitnetron gitu. Aku sih ga masalah mau berteman sama siapa aja... Tapi kadang keheranan itu boleh muncul dong, ya ga? Kok dia gini atau kok dia gitu atau apaan masa gini. Tapi, seratus persen diterima sebagai teman kok kalau aku mah... Asal baik, ga nyubit jahat... Kalau nyubit jahat, ya nyubit jahat jugalah... emoticon-Cool

Oke, ini ga tau kenapa kalau nulis nonfiksi alurnya maju mundur. Harap maklum, beta kebiasaan nulis cerita fiksi. Cerita penuh khayalan. emoticon-Hammer (S)

Sekilas tentang Fabio, cowok bertubuh agak gemuk dengan tinggi rata-rata. Asal muasal dari Ambon. Kuliah dan ngekos di Jakarta. Kalau ga salah Jakarta Timur sih. Bisa kenal Angela atau mungkin Angela kenal Fabio itu karena logo berhuruf F itu. Padahal dulu kalau dipikir udah ada Skype kan ya, dan jujur aja sih, Angela itu anak orang berada. Jelas berada banget! Tapi entah kenapa dua orang sejoli itu atau mungkin Angela atau Fabionya, ga mau menggunakan fitur face to face itu. Aneh kan! Jelas... Hahahahahak... Kenapa??? Nanti juga dijawab di cerita cerita yang akan datang, eaaa...

Jadi, bisa dibilang, Angela itu punya teman semua dari media sosial itu. Yang Indonesia bisa dihitung, termasuk aku... Yang Belanda, hmm, banyak gaes... Dan itu teman-temannya si Tristan sih. Ada juga tuh, mantannya Angela, tapi beta lupa namanya sapa. Banyak abisan yang dari Belanda, sebut aja si David lah ya kalau untuk mantannya ini. Kata Angela, David ini sampai sekarang (waktu dulu ya), masih cinta dan ngarepin Angela banget. Tapi, Angelanya ga mau lagi. Ga tau sih penyebabnya apa. Selama dia ga cerita, aku juga ga mau tanya dong. Kayak penting aja buat aku. Hah!

Omong-omong, sejak kenal sama Angela, entah kenapa banyak teman-temannya add aku juga, loh... Kaget dong. Lah ini ngapain pada add, emang Angela ngomong apa aja. Pikirku sih gitu. Dan, akhirnya aku tetep konfirmasi dong... Namanya juga orang baik, kan... emoticon-Embarrassment

Oh iya, omong-omong lagi... Ini namanya ga disamarkan ya, kecuali model nama kayak David itu, karena aku lupa siapa namanya. Abisan susah namanya gitu. Tapi untuk nama lengkap, sorry ga bisa. Ini aja aku nulis ga ijin sama orangnya... Yaiyalah, ngapain ijin kan... Namanya dulu ya dulu aja, orangnya kemana? Au dah kemana, yang jelas masih hidup berkelana dengan bibir dan muka manisnya... Kenapa aku ngomong gini? Nanti juga part selanjutnya menguak pertanyaan yang belum ada jawabannya... Hahahahahak...
Diubah oleh ndutndut95
Quote:


sudah tu... trims eaaa emoticon-Embarrassment
Balasan post ndutndut95
Quote:


Its all about angela, how about you? Cerita non fiksi nya mana? coba share dimari.

Masih nunggu lanjutannya emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di